Home / Artikel Kesehatan / Cara Alami mengobati eksim dan radang kulit

Cara Alami mengobati eksim dan radang kulit

Eksim menyebabkan peradangan dan iritasi pada kulit dan lebih dari 20% dari bayi dan 5% dari orang dewasa yang terjangkit penyakit kulit ini. Ada banyak krim kortikosteroid yang digunakan sebagai perawatan standar, tetapi krim topikal dengan kekebalan modulator berhubungan dengan risiko kanker. Sebagian besar pasien malah alergi, sehingga dokter tidak dapat menentukan pengobatan pastinya untuk mereka yang rentan dan alergi obat ini, tetapi paling sering, radang kulit muncul karena wewangian dalam sebuah produk , sabun, deterjen, kosmetik, debu, polusi lingkungan, serta makanan olahan dan cepat saji . Cara terbaik untuk menyembuhkan masalah kulit ini adalah berhenti menggunakan pemicu sakit tersebut , tetapi pasien sering kecanduan dan tidak bisa berhenti menggunakannya. Satu-satunya cara untuk mengobati kondisi ini adalah mengaktifkan tubuh Anda untuk menyembuhkan dirinya sendiri dengan bantuan strategi diet dan terapi kesehatan alami.
berikut Ini adalah beberapa solusi alami yang dapat membantu Anda dalam mengobati eksim dan radang kulit yang parah.

Makanan fermentasi dan probiotik – makanan ini mengandung bakteri menguntungkan yang membantu memberikan perlindungan  akan eksim adalah sup miso, kefir, kimchi, sauerkraut, acar, kombucha, mikroalga,biotera  dll, semua yang disebut itu dapat mencegah dan mengobati eksim dengan mengisi (memberi)  bakteri menguntungkan yang hilang atau rusak dan melindungi tubuh dari infeksi bakteri patogen, serta menyeimbangkan keasaman dan kebasaan dalam usus.

Transdermal magnesium – membantu dalam kekurangan magnesium dan sangat efektif dalam memperbaiki kondisi peradangan di kulit. bisa dengan mudah dan cepat dengan menyemprotkan langsung pada kulit, atau mengoleskan sebagai gel atau lotion, atau bisa juga dengan mandi.

(Bentonite clay infused water) Liat bentonit diresapi air – bentonit terbuat dari trombosit yang memiliki muatan negatif dan positif dan mengembang dalam tubuh seperti spons menyerap air dan menghilangkan racun, meningkatkan sirkulasi, mengurangi peradangan, dan menyerap minyak berlebih. Mencampurnya dengan cuka sari apel murni atau cuka herbal diresapi dan biarkan semalaman. Gunakan 2 kali seminggu pada area kulit yang sakit.
Beberapa kondisi kulit dapat menjadi lebih buruk setelah pengobatan, tapi itu karena racun naik ke permukaan. Namun, hal itu akan mereda dalam satu atau dua minggu.

Asam gamma-linoleat – dapat ditemukan dalam minyak evening primrose, minyak rami, dan kismis hitam juga, tapi sulit didapat dalam diet. Tubuh kita memproduksi GLA dari asam linoleat yang ditemukan di banyak minyak, mentega dan kuning telur. Jika Anda mengkonsumsi sebanyak kira2  dosis 500 mg dua kali sehari selama 8 minggu Anda akan merasakan manfaat efekyang  besar pada kuku, kulit, dan rambut.

( Neem oil) Minyak nimba – membunuh bakteri karena memiliki anti-bakteri, anti-inflamasi, anti-histamin, anti-virus, dan anti-mikroba sifat; tinggi vitamin E, asam lemak yangbermanfaat untuk mengembalikan elastisitas kulit. Selain itu, memiliki tingkat tinggi antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan lingkungan; karotenoid yang memberikan senyawa antioksidan tinggi yang mempertahankan kulit dari radikal bebas.

Fermentasi minyak ikan cod – minyak dari masalah lemak ikan cod perlu diungkapkan ketika sedang dimasak, tetapi proses itu sendiri menghilangkan beberapa komponen bioaktif dari itu, tapi pembuatan tradisional minyak ikan menghasilkan lebih banyak minyak medis dan bergizi yang proses bergantung pada fermentasi Omega-3 asam lemak yang dikandungnya mengurangi gejala kondisi kulit radang

Daun zaitun – , dan membuat kulit bersih dan berisi. Ini adalah antioksidan kuat yang memecah rantai kerusakan menghasilkan eksim. Selain itu, merangsang sistem kekebalan tubuh sebagai polifenol daunnya merupakan antioksidan potensial, serta mencegah kerusakan pada usus yang disebabkan oleh radikal bebas memastikan benda asing tidak masuk ke aliran darah.

Minyak kelapa – memberikan lemak baik dan nutrisi untuk kulit, juga mengandung asam laurat yang memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri. Pastikan untuk membeli minyak kelapa organik .

Selain itu, perhatikan diet Anda, menghindari gula tebu, agave, pemanis buatan, permen karet, kerang, makanan goreng, alkohol, makanan yang diasap, kacang ,; mengurangi stress dan merokok.

Check Also

Cek Apakah Jarimu Bengkok , Dan Analisa Telapak Tangan (Panduan Praktis )

Tangan merupakan  bagian syaraf yang paling ujung dari tubuh manusia. Apapun itu yang terjadi pada ...

...