Home / Artikel Kesehatan / Herbal aneh ini bisa melangsingkan Tubuh

Herbal aneh ini bisa melangsingkan Tubuh

– Artis senior asal Inggris, Joan Collins, membocorkan rahasia tubuh rampingnya meskipun kini telah menginjak usia 79 tahun.

Melalui akun Twitternya, peraih penghargaan Golden Globe Award tahun 1983 ini mengungkapkan bahwa menyikat gigi dengan pasta gigi peppermint sangat membantu mengontrol nafsu makannya.

Menurut Anda ini aneh? Mari cari tahu seampuh apa pepermint dalam membantu menyusutkan ukuran pinggang.

Daun mint merupakan salah satu makanan diet yang sangat baik. Di Cina, tanaman ini sudah digunakan sebagai pelangsing alami meskipun masih jarang dipakai.

Beberapa penelitian telah membenarkan bahwa peppermint membantu mengurangi rasa lapar, mengontrol nafsu makan dan meningkatkan pencernaan.

Sebuah studi dari Wheeling Jesuit University, US, menyimpulkan bahwa orang yang mengonsumsi peppermint secara rutin cenderung makan 2.800 kalori lebih sedikit setiap minggu dibandingkan mereka yang tidak.

Selain itu, daun mint juga mengandung mentol yang dapat mempercepat sirkulasi, meringankan kembung, mual dan kram serta membakar lemak tubuh. Semua ini membantu menurunkan berat badan.

Khasiat peppermint tak hanya sebatas apa yang dimakan, tetapi juga yang dihirup oleh indera penciuman. Aroma peppermint dapat membantu mengekang nafsu makan dan ngidam makanan.

Menurut Bryan Raudenbush, Ph.D, aroma daun mint juga meningkatkan aktivitas otak yang mengontrol kewaspadaan. Studi oleh University of Cincinnati membuktikan bahwa kewaspadaan mental dan fokus meningkat 28 persen karena menghirup aroma mint.

Check Also

Dokter Mesir Temukan Obat Pulihkan Penglihatan Dengan Metode Keringat Dalam Al Quran Surah Yusuf

Salah satu perusahaan farmasi Swiss mulai memproduksi obat baru yang disebut “Obat Al-Quran” yang memperbaiki ...

...