Home / Apotik Hidup / Manfaat Kesehatan Ciplukan Yang Terabaikan

Manfaat Kesehatan Ciplukan Yang Terabaikan

Tanaman Ciplukan termasuk famili Solanaceae, memiliki nama latin Physalis minina. Tumbuhan liar ini berupa semak perdu rendah yang umumnya memiliki tingi tumbuhan sampai 1 m, berumur kurang lebih 1 tahun. Bunganya berwarna kuning, buahnya berbentuk bulat dan berwarna hijau kekuningan jika masih muda, dan berwarna cokelat dan berasa asam manis ketika sudah masak. Buah ciplukan yang masih muda dilinggkupi cangkap penutup buah.

Muungkin Anda pernah mengenal tanaman Ciplukan ini namun tidak mengetahui keuntungan kesehatan apa yang bisa kita dapat dari tanaman unik ini. Berikut manfaat Ciplukan bagi kesehatan :

1. Antioksidan yang sangat kuat

Ciplukan memiliki lebih banyak antioksidan daripada goji berry, brokoli, apel, buah delima.

2. Banyak Vitamin C

Ciplukan  mengandung vitamin C dua kali lemon. Dengan demikian mereka memiliki antioksidan yang indah yang membantu untuk mencegah penyakit kardiovaskular, stroke, dan kanker.

3. Pektin

Ciplukan  mengandung pektin yang merupakan serat larut yang indah yang membantu untuk kesungguhan saluran pencernaan dan mencegah sembelit.

4. Vitamin

Ciplukan  juga mengandung Vitamin B untuk suasana hati yang baik dan vitalitas, dan Vitamin A antioksidan yang penting untuk penglihatan yang baik, fungsi kekebalan tubuh, dan menyembuhkan kerusakan DNA.

5. Anti-inflamasi

Ciplukan  tinggi anthocyanin yang membantu dengan peradangan – nyeri, bengkak, dan kemerahan.

6. Mineral

Ciplukan  mengandung potasium untuk pengaturan air dan kesehatan jantung, seng untuk sistem kekebalan yang kuat, fosfor dan kalsium untuk tulang yang kuat, besi untuk anemia, dan magnesium untuk produksi enzim.

7. Antibakteri

Ekstrak  Ciplukan  dalam studi membunuh banyak gram negatif dan bakteri positif termasuk: E. Coli, Micrococcus luteus, Staph, Pseudomonas, Enterococcus, banyak strain bakteri Bacillus, dan bakteri Bordetella.

8. Antileishmanial dan Antiplasmosis

Cape angsa berry mengandung steroid khusus yang dalam studi menghambat pertumbuhan mikroba seluler intra seperti leishmaniasis dan anaplasmosis.

9. Lung Disease

Ciplukan  memiliki banyak manfaat anti-inflamasi yang terjadi pada penyakit asma. Dan buah kering bisa dibuat menjadi teh yang bagus yang bisa diambil 3 kali sehari untuk masalah paru-paru.

10. Pilek, flu, dan Laringitis

Ciplukan  dapat dibuat menjadi teh, ambil segenggam kering atau segar buah  Ciplukan  dan seduh dengan air panas dan minum teh ini 3 kali sehari dapat membantu menghilangkan gejala pilek, flu, dan radang tenggorokan.

11. Tumor Kulit

Akar Ciplukan  mengandung glikosida solanoside dan agen lain yang agen yang kuat untuk tumor kulit ganas dan karsinoma. Dan batang dan ekstrak daun juga bekerja dengan baik untuk mengobati melanoma dan karsinoma sel skuamosa.

12. Kolesterol

Karena  Ciplukan  mengandung serat larut pektin mereka kolesterol juga lebih rendah.

13. Diabetes

Ciplukan  dibuat menjadi teh juga dapat membantu menurunkan gula darah … karena mengandung banyak serat larut.

14. Mengendalikan Berat Badan

Karena  Ciplukan  sangat rendah lemak dan kalori mereka juga dapat membantu dalam penurunan berat badan. 11 gram cape buah angsa hanya mengandung sekitar 50 kalori.

Ciplukan  dapat dibuat menjadi selai, jeli, kue keju, yang digunakan dalam coklat dan fondants. Dapat juga dimakan dengan keju, dan dapat ditambahkan ke salad untuk rasa indah, juga dibuat menjadi saus untuk pasta … dan  Ciplukan  dapat dikeringkan dan digunakan di hampir setiap hidangan.

Konsumsi buah Ciplukan yang masak karena yang masih muda muda beracun .

 

Check Also

Teh Akar Dandelion Membunuh Lebih Dari 96% Sel Kanker Leukimia Hanya Dalam Waktu 48 Jam

Leukemia adalah penyakit yang dikaitkan dengan penggunaan obat-obatan dan kemoterapi, kesejahteraan secara umum dan rendahnya ...

...