Home / Apotik Hidup / Menakjubkan Tanaman Dewa Petir Sembuhkan Kanker dan Pencegah Obesitas

Menakjubkan Tanaman Dewa Petir Sembuhkan Kanker dan Pencegah Obesitas

Selama bertahun-tahun ilmuwan melakukan penelitian untuk menemukan cara efektif menangani obesitas dan Kanker ternyata telah ditemukan
Penelitian terbaru menemukan solusi obesitas yang tersembunyi dari ekstrak Tripterygium wilfordii atau Thunder God Vine (anggur dewa guntur), yang bisa menurunkan berat badan hingga 45 persen.

Dalam esktrak Thunder God Vine ditemukan tingginya senyawa celastrol yang menurunkan berat badan. Senyawa tersebut bisa memperkuat efek dari ‘hormon kenyang’ yakni leptin. Hormon leptin adalah hormon yang mengirimkan sinyal ke tubuh untuk berhenti makan. Efek ini akan kuat sesuai dengan sensitivitas tubuh. Orang-orang yang tidak sensitif cenderung untuk gemuk karena tubuh tidak dapat memberi sinyal untuk berhenti makan.

“Dari penelitian ini, ada harapan untuk membuat leptin bekerja dan harapan untuk menangani obesitas,” ujar Umut Ozcan, endokrinologi dari Boston Children’s Hospital dan Harvard Medical School, seperti dikutip dari Medical Daily pada Rabu (27/5/2015).

Tanaman obat asal China yang disebut tanaman dewa petir (thunder god vine atau lei gong teng) bekerja lebih baik dibanding obat farmasi yang banyak diresepkan, dalam meredakan rheumatoid arthritis. Demikian studi tim peneliti China seperti dipublikasikan dalam jurnal BMJ. Herbal tersebut telah lama digunakan di China untuk mengatasi rheumatoid arthritis yang biasanya menyerang persendian tangan dan kaki. Dalam studi terhadap 207 pasien rheumatoid arthritis, peneliti memberikan obat herbal dewa petir kepada sebagian partisipan, sebagian diberi obat methotrexate, dan sebagian lain diberi gabungan kedua obat. Setelah 6 bulan, partisipan menjalani pemeriksaan untuk mengukur perbaikan kondisi yang disebut ACR 50, perbaikan sejumlah kriteria yang mencapai 50 persen. Pada kelompok yang diberi obat herbal, 55 persen mengalami perbaikan kondisi, sementara yang diberi methotrexate sebesar 46 persen. Yang paling banyak mencapai perbaikan ACR 50 adalah kelompok yang diberi herbal dan methotrexate, mencapai 77 persen. Studi tersebut juga menemukan efek samping yang biasa menyertai penggunaan herbal dewa petir dan methodrexate, terutama gangguan saluran pencernaan.
Menurut penelitian terbaru dari University of Minnesota Masonik Cancer Center, dengan penggunaan tanaman ini, setelah 40 hari tubuh tidak menunjukkan tanda-tanda kanker – bahkan ketika terapi dihentikan. Penelitian untuk keajaiban ini rumput, seperti yang kita menyebutnya, dipromosikan dalam jurnal Science Translational Medicine.

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...