Home / Berita / Produsen Lemari Furniture IKEA tersandung masalah terkait insiden yang merenggut nyawa

Produsen Lemari Furniture IKEA tersandung masalah terkait insiden yang merenggut nyawa

Produsen Lemari Furniture IKEA tersandung masalah terkait insiden yang merenggut nyawa, Setidaknya ada lima anak meninggal dalam insiden terkait dengan lemari merk IKEA.

Produsen Lemari Furniture IKEA tersandung masalah terkait insiden yang merenggut nyawa

lebih lanjut dikabarkan dalam situs video http://www.cbsnews.com/videos/deaths-from-furniture-trigger-warning-from-ikea/
Produsen Lemari Furniture IKEA tersandung masalah terkait insiden yang merenggut nyawa
bahwa dikabarkan telah terjadi insiden karena faktor lemari pakaian IKEA yang roboh jatuh dan menimpa anak kecil hingga meninggal dunia

bahwa lebih lanjut pihak “Badan Perlindungan Konsumen” disana menegaskan investigasi bahwa untuk kasus roboh, jatuh, tertimpa baik lemari, televisi, rak..dalam 2 tahun ada kasus hampir 360 anak mati karena insiden itu, itu tidak ada kaitan dengan merk furniture tertentu..akan tetapi patut dan harus disikapi dengan perbaikan produk dan keamanannya lebih terjamin lagi dan menegur IKEA
Produsen Lemari Furniture IKEA tersandung masalah terkait insiden yang merenggut nyawa
  CPSC adalah merekomendasikan bahwa konsumen segera berhenti menggunakan lemari dan meja rias untuk anak dari  IKEA tinggi dari 23 ½ inci dan dada orang dewasa dan meja rias tinggi dari 29 ½ inci, kecuali mereka aman menempelkan dan memaku ke dinding. IKEA memberi  gratis alat paku dinding penahan kit harus digunakan untuk mengamankan dari insiden serupa.


Produsen Lemari Furniture IKEA tersandung masalah terkait insiden yang merenggut nyawa

Peristiwa Kematian tersebut terkait IKEA, telah menyebabkan produsen pembuat furniture IKEA telah mengeluarkan peringatan tentang dampak bahaya furniture yang timbul tersebut tanpa ada jaminan. CBS News ‘Mireya Villarreal melaporkan.
Produsen Lemari Furniture IKEA tersandung masalah terkait insiden yang merenggut nyawalebih lanjut IKEA akan lebih berkomitmen untuk membantu meningkatkan kesadaran masalah keamanan furniture dan lemari akan insiden yang kerap terjadi di rumah yang serius ini

mencoba mencari data lain lagi Admin menemukan berita terkait IKEA lainnya yakni

Sebagaimana telah diberitakan bahwa  diantaranya Dua anak meninggal setelah IKEA dengan  meja rias terbalik dan jatuh dan menimpa mereka, hal ini yang telah mendorong perusahaan untuk mengeluarkan recall 27 juta peti dan meja rias yang telah dijual sejak tahun 2002.
sebagaimana dalam website :http://bringmethenews.com/2015/07/22/ikea-offers-fix-for-27m-dressers-after-2-children-die-when-they-tipped-over/
Jika tidak aman dalam menempatkan ke dinding, furnitur dapat tip lebih dan perangkap anak di bawahnya, menyebabkan cedera atau kematian. Karena itu, IKEA meminta konsumen untuk memindahkan perabotan ke dalam penyimpanan di mana seorang anak tidak bisa mengaksesnya sampai dapat benar diamankan ke dinding.

sebagaimana dalam situs resmi IKEA :http://www.ikea.com/us/en/tip_over_campaign/index.html

 

Produsen Lemari Furniture IKEA tersandung masalah terkait insiden yang merenggut nyawa

 

Meskipun tidak dilakukan penarikan resmi , di USA  perusahaan tidak meminta orang untuk mengembalikan produk. Sebaliknya, IKEA telah mengumumkan program perbaikan yang meliputi dinding penahan kit gratis untuk dada dan meja rias, Komisi Keselamatan Produk Konsumen AS (CPSC) mengumumkan Rabu.

Produk yang terkena recall ini telah dijual di toko-toko IKEA sejak tahun 2002, dan termasuk Malm 3 dan 4 laci dada dan dua gaya Malm 6-laci dada, serta peti lain dan meja rias, harga mulai dari $ 80 sampai $ 200 . Mereka yang membutuhkan penahan dinding gratis kit dapat mengunjungi toko ritel IKEA, kunjungi website IKEA di sini, atau dengan menelepon 888-966-4532.
Cedera, kematian yang dilaporkan

Mengingat ini datang setelah IKEA dan CPSC telah menerima beberapa laporan tentang insiden yang melibatkan produk.

Pada bulan Februari 2014, sebuah Pennsylvania anak 2 tahun meninggal ketika Malm dada 6-laci terbalik dan fatal disematkan dia melawan tempat tidurnya. Dan pada bulan Juni 2014, seorang anak 23-bulan-tua dari negara bagian Washington meninggal ketika dia terjebak di bawah 3-laci Malm dada yang terbalik.

Selain korban jiwa, perusahaan telah menerima sedikitnya 14 laporan tentang insiden ujung-lebih yang melibatkan peti Malm, mengakibatkan empat cedera. Dan sejak tahun 1989, IKEA menyadari tiga laporan kematian dari model lain dari IKEA dada dan meja rias terbalik.

CPSC menggunakan recall ini untuk mengingatkan orang tua bahwa penting untuk mengamankan semua perabotan, peralatan dan televisi ke dinding untuk mencegah mereka dari jatuh jika anak memutuskan untuk naik itu.

Antara tahun 2000 dan 2010, CPSC menerima 245 laporan dari furnitur terbalik dan membunuh anak-anak berusia 8 tahun dan lebih muda. Dalam 56 persen dari insiden tersebut, anak itu hancur oleh berat benda, dengan mayoritas menderita luka fatal di kepala, laporan CPSC mengatakan.

CPSC mencatat bahwa jatuh furniture membunuh seorang anak setiap dua minggu dan melukai seorang anak setiap 24 menit, data menunjukkan.

 

Check Also

DAUN BINAHONG SOLUSI AMPUH UNTUK WAJAH BOPENG BERJERAWAT AKUT

DAUN BINAHONG SOLUSI AMPUH UNTUK WAJAH BOPENG BERJERAWAT AKUT

Siapa yang tidak kenal BINAHONG ? Yap, terkenal karena menyembuhkan luka dengan cepat pasca operasi. ...

...