Home / Artikel Kesehatan / 10 Herbal dan Makanan ini Ternyata efektif Buat mengatasi Penyakit

10 Herbal dan Makanan ini Ternyata efektif Buat mengatasi Penyakit

Sakit, nyeri, batuk, luka dan luka bakar anda tidak perlu pusing dan panik harus ke toko obat atau apotik di tengah malam. Sering kali Anda dapat meredam rasa Sakit dengan apa yang biasa Anda gunakan seperti tanaman, tumbuh-tumbuhan dan makanan di rumah.

Berikut ini beberapa bahan rumahan baik herbal dan makanan yang memilikkemampuan untuk menyembuhkan tubuh Anda dengan aman, alami dan cepat.
1. Baking Soda untuk Infeksi Saluran Kemih (ISK)

Jika Anda merasa ISK mendera anda, minum ¼ sendok teh baking soda dicampur dengan delapan ons air. lakukan hal ini sekali sehari akan membantu membuat area dan organ kandung kemih Anda lebih basa, yang membuat lebih sulit bagi bakteri untuk berkembang biak. (Anda harus tetap periksa ke dokter jika Anda memang terindikasi ISK.)

2. Jahe untuk Mual

Jika Anda merasa mual, cobalah menggigit sepotong jahe segar. Jahe Sanget Efektif untuk perut mual dan telah terbukti memperbaiki gejala mual dan muntah dengan lima kali lipat. Anda juga dapat jahe segar siram kedalam air panas dan minum dalam bentuk teh (petunjuk: jahe membeku dengan baik, sehingga tetap sepotong dalam freezer Anda sehingga ada ketika Anda membutuhkannya).
3. Teh Dingin untuk Luka bakar minor

Teh kaya akan fitonutrien dan antioksidan. Jika Anda memiliki luka bakar ringan, rendam kain lap dalam teh dingin dan menerapkannya ke daerah untuk bantuan. Anda juga dapat menggunakan kantong teh dingin untuk mengambil bengkak dari mata Anda (dan, menurut Dr Oz, kantong teh peppermint hangat yang berguna untuk meredakan mata gatal).
4. Aloe viera /Lidah buaya untuk Sunburn /kulit terbakar matahari dan Jerawat

Tanaman lidah buaya manfaatnya ambil dan Putus sepotong dan menerapkan gel segar untuk kulit yang terbakar matahari untuk bantuan instan. Gel lidah buaya adalah anti-inflamasi dan juga membantu menenangkan iritasi seperti jerawat (dan beberapa bahkan percaya membantu meminimalkan munculnya keriput).

5. Madu untuk Batuk, Luka Kecil dan Iritasi

Madu telah terbukti mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan batuk, serta meningkatkan kualitas tidur (yang seharusnya dapat terganggu oleh batuk). Karena madu (terutama madu mentah) memiliki sifat antibakteri dan enzim hidup, Anda juga dapat menggunakannya untuk membantu penyembuhan luka kecepatan dan menenangkan iritasi kulit ringan dan noda.

6. Delima Kulit Teh untuk Perut mual dan Diare

Kulit dari buah delima dapat direndam dalam air mendidih untuk membuat teh. Minum ini berguna untuk menenangkan sakit perut dan menghilangkan diare. Sebagai bonus, Anda dapat manfaat lain yaitu menjaga kulit kering selama enam bulan dan masih akan efektif.

7. Roti bakar dan teh untuk Keracunan Makanan

Menurut Georgianna Donadio, PhD, direktur National Institute of Whole Health, mengkonsumsi beberapa iris dibakar roti dan teh hitam dapat membantu Anda merasa lebih baik lebih cepat, milik asam tannic toksikan-menetralkan dan arang yang dikandungnya.
8. Cengkeh untuk kesehatan mulut (dan sakit gigi)

Cengkeh memiliki sifat antiseptik dan anestesi ringan, membuat mereka ideal untuk perawatan mulut. Anda dapat membuat kumur antimikroba oleh seduhan 10 siung kering dalam satu-setengah cangkir air selama 10 menit. Memisahkan cengkeh kemudian kumur air di mulut Anda untuk menghilangkan rasa sakit dan untuk membunuh bakteri. Anda juga dapat menerapkan minyak esensial cengkeh langsung ke area sakit gigi dengan menggunakan kapas.
9. Bawang putih untuk Kolesterol

Jika Anda ingin menjaga kadar kolesterol sehat, cobalah makan siung bawang putih segar sehari (memotongnya pertama yang merilis bahan aktif). Seperti dilaporkan oleh Dr Oz, Kesehatan dan Medical Research Council Nasional menyatakan bahwa trik sederhana ini dapat menurunkan kolesterol oleh hampir 10 persen.
10. Tart Cherry Juice untuk Otot sakit, nyeri dan Pains

Mengkonsumsi jus ceri tart mengurangi penanda penting dari peradangan, seperti protein C-reaktif (CRP). Jus terutama dihargai untuk efek meringankan sakit di arthritis dan nyeri sendi, tetapi juga telah ditunjukkan untuk membantu sakit otot. Hampir semua jenis nyeri anti-inflamasi dapat lebih baik dikelola dengan jus ceri tart.

Check Also

Lengkuas Obat Alami Mujarab Atasi Kurap

Kurap atau disebut juga ringworm adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit, ...

...