Home / Artikel Kesehatan / 12 Tanda jika Anda Kekurangan Vitamin D

12 Tanda jika Anda Kekurangan Vitamin D

Vitamin D sangat penting bagi kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. karena dengan Vitamin D mengatur penyerapan kalsium dan fosfor, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan penting untuk membangun otot yang kuat, gigi, dan tulang.

Beberapa studi menunjukkan bahwa vitamin D memainkan peranan penting dalam mengurangi risiko berbagai penyakit seperti multiple sclerosis, penyakit jantung, dan infeksi bakteri atau virus.

Banyak orang terindikasi yang kekurangan vitamin D dan mereka bahkan tidak tahu hal itu. Jadi jika Anda melihat tanda-tanda ini, Maka sebaiknya Anda diperiksa lebih lanjut untuk memastikan nya Vitamin D Anda kurang.
12 Tanda-tanda Kekurangan Vitamin D
1. Otot dan Tulang Lemah dan Rapuh:

Vitamin D penting untuk tulang, otot dan gigi. Tulang melemah, gigi, atau otot mungkin merupakan tanda bahwa Anda tidak mendapatkan cukup Vitamin D.
2. Merasa sedih :

Para peneliti telah menemukan bahwa wanita dengan kadar vitamin D rendah lebih mungkin mengalami depresi atau berjuang dengan perasaan mendalam akan kesedihan.

3. Sensitive terhadap rasa nyeri yang besar:

Orang-orang yang berjuang dengan sakit kronis sering memiliki kadar vitamin D yang tidak memadai.
4. Penyakit bengkak kronis:

Orang dengan tingkat yang lebih rendah dari vitamin D lebih rentan untuk pembengkakan, kemerahan, dan perdarahan gusi.
5. Tekanan Darah Tinggi:

Vitamin D penting bagi jantung Anda juga. Bila Anda tidak mendapatkan cukup itu, Anda tekanan darah akan naik.
6. Kelelahan dan ngantuk:

Orang dengan tingkat yang lebih rendah dari vitamin D kekurangan energi selama hari dan mungkin memiliki perasaan konstandan sering  kelelahan.
7. Mood yang sering berubah:

Vitamin D berperan dalam produksi serotonin. Ini “merasa baik hormon” memiliki dampak besar pada suasana hati kita.

8. Penurunan Daya Tahan:

Penelitian telah menunjukkan bahwa atlet dengan kadar vitamin D rendah membentuk sebelumnya kurang dan memiliki tingkat energi yang lebih rendah dibandingkan dengan atlet lainnya.
9. Kegemukan:

Vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak, disimpan dalam sel lemak kita. Orang yang kelebihan berat badan atau obesitas karena itu perlu lebih banyak vitamin D.
10. Gut Isu:

Orang-orang yang berjuang dengan penyerapan lemak (ex Crohn., Celiac dan sensitivitas gluten non-celiac, dan penyakit radang usus), mungkin memiliki tingkat vitamin D yang lebih rendah juga.
11. Kepala Sweater:

Kepala  berkeringat berlebihan adalah umum, tanda awal kekurangan vitamin D.
12. Alergi:

Cukup vitamin D dapat mengurangi alergi. Sebuah studi yang dilakukan pada 6000 orang menunjukkan bahwa orang dengan kadar vitamin D rendah lebih rentan terhadap alergi

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...