Home / Resep Ramuan Herbal / 5 Gejala Kanker Testis, dan 3 menit memeriksanya

5 Gejala Kanker Testis, dan 3 menit memeriksanya

kanker testis

Entah itu selama pemeriksaan rutin atau Anda mendapatkan gejala yang mencurigakan saat ada diperiksa, “kanker” adalah kata yang tidak ada yang mau mendengar. Namun, tingkat diagnosis kanker tampaknya meningkat, sehingga Anda mungkin ingin mengambil langkah-langkah ekstra untuk melindungi kesehatan Anda dan tetap selaras dengan tubuh Anda.

Kanker-testis tertentu dapat berkembang dengan cepat dan menyebabkan masalah kesehatan lebih lanjut, seperti gangguan infertilitas atau hormon, sehingga sangat penting untuk mengawasi keluar untuk gejala ini. Jika Anda laki-laki, mempelajari lebih lanjut tentang gejala-gejala dari kanker testis dan bagaimana Anda dapat menjaga diri sehat.
Kanker testis Terjadinya

Kanker testis tidak salah satu jenis yang paling umum dari kanker, tetapi tingkat kejadian yang telah meningkat secara konsisten selama beberapa dekade. Pria paruh baya yang paling mungkin terkena penyakit ini. Ketika tertangkap dini dan diobati secara agresif, kanker testis memiliki prognosis yang baik dan banyak orang pergi untuk sembuh.
Faktor risiko

Meskipun semua laki-laki yang berpotensi dapat mengembangkan kanker testis di beberapa titik dalam hidup mereka, ada faktor risiko yang meningkatkan kemungkinan Anda mendapatkan penyakit ini. Jika salah satu faktor risiko ini mempengaruhi Anda, sangat penting untuk menjadi sangat menyadari perubahan dalam tubuh Anda dan mendapatkan perawatan cepat bila diperlukan:

Umur: paruh baya pria jauh lebih mungkin untuk beresiko mengembangkan penyakit ini dibandingkan laki-laki di kelompok usia lainnya.

Genetika: Sebuah riwayat keluarga kanker ini secara signifikan meningkatkan risiko Anda tertular itu.

Testis tidak turun: Bagi kebanyakan pria, kedua testis turun ke dalam skrotum. Pria dengan satu testis tidak turun memiliki tarif lebih tinggi dari kanker testis.

Ras: Secara statistik, pria asal Eropa lebih mungkin untuk terkena kanker ini.

Merokok: Sebuah riwayat merokok, terutama perokok berat, meningkatkan risiko kanker testis.
Tanda-tanda Kanker testis

Seperti halnya dengan semua jenis kanker, menjadi selaras dengan tubuh Anda dan perubahan yang sering cara terbaik untuk menangkap kanker testis awal. Mengawasi keluar untuk gejala-gejala ini:

Benjolan atau pembengkakan: pembengkakan atau benjolan baru pada testis pasti harus diperiksa oleh seorang profesional medis.

Kelelahan atau penyakit umum: Kanker dapat menyebabkan perasaan umum sakit atau kelelahan konstan.

Nyeri, ketidaknyamanan, atau berat: Mengalami salah satu dari tiga gejala ini dalam satu atau kedua testis adalah memprihatinkan.
Pengujian diri

Sebuah pemeriksaan diri bulanan adalah cara termudah dan paling dapat diandalkan untuk memeriksa setiap perubahan dalam testis yang mungkin memerlukan perhatian medis. Ini hanya membutuhkan beberapa menit.

Pastikan bahwa Anda rileks. Ketegangan dapat membuat pemeriksaan diri sulit.
Gunakan ibu jari Anda, jari pointer, dan jari tengah untuk memegang lembut testis. Gulung antara jari-jari untuk merasakan benjolan, perubahan ukuran, atau sakit. Ulangi dengan yang lain.

Melakukan hal ini setiap bulan sangat penting, karena hal ini memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengidentifikasi setiap perubahan yang mungkin menyangkut.

Kanker testis dapat benar-benar diberantas dan berhasil diobati dalam kebanyakan kasus. Menyadari gejala-gejala ini dapat membantu Anda mengatasi pengobatannya

Check Also

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Ladies….pada saat kamu haid, pernah kah memperhatikan warna darah yang keluar? Awal haid biasanya akan ...

...