Home / Berita / AWAS SABU DALAM BENTUK PERMEN JELLY STRAWBERRY

AWAS SABU DALAM BENTUK PERMEN JELLY STRAWBERRY


Shabu adalah singkatan kristal methamphetamine.
Ini adalah salah satu bentuk obat zat metamfetamin , obat dalam serbuk kristal putih yang orang menggunakannya dengan mendengus, merokok atau menyuntikkan. Pengguna Meth/sabu  mengembangkan keinginan yang kuat untuk terus menggunakan meth karena menciptakan rasa palsu kebahagiaan dan kesejahteraan-terburu-buru .kepercayaan, hyperactiveness dan energi mningkat . Pengalaman pertama mungkin bagi pecandu sabu akan melibatkan beberapa kesenangan, tapi dari awal, methamphetamine mulai menghancurkan kehidupan pengguna pada akhirnya

Artikel ini sebagian besar ditujukan kepada orang tua karena mereka mampu untuk memperingatkan anak-anak mereka sendiri tentang ancaman baru di pasar bawah tanah obat terlarang. Yaitu, itu adalah strawberry sabu, yang merupakan jenis lain subspesies dari metamfetamin,

Seperti namanya, ia memiliki aroma yang mengingatkan dari rasa strawberry dan tampak seperti karet atau permen jelly atau Pop Rocks. Obat ini juga dapat diakses dalam berbagai rasa, seperti cokelat.

Namun, terlepas dari aroma dan terlihat menarik, itu adalah shabu kristal dengan strawberry meningkatkan dan dapat menyebabkan kematian. Yang paling mungkin salah satu cara paling jelek dan singkat sampai mati.

Permata met (Crystal Meth) adalah salah satu obat yang diproduksi dan mematikan menjadi semakin populer di negara-negara Uni Eropa dan Amerika Serikat. Jumlah klien dan pecandu obat ini memperluas pada tingkat yang besar.

Bubuk ini, permata kecil (yang juga disebut “es”), dapat diambil secara lisan, dengan mengendus, merokok atau bahkan intravena – menggunakan jarum suntik. Prosedur generasi sangat mudah, dan ketika orang mengambil itu, itu tegas actuates sel pikiran tertentu. Hal ini menyebabkan ketergantungan fisik dan mental.

Akibatnya, pastikan Anda dan anak-anak Anda menghindari obat menakutkan ini dalam bentuk permen gummy, karena efeknya serius berbahaya bagi kesehatan Anda dan kehidupan.

AWAS SABU DALAM BENTUK PERMEN JELLY STRAWBERRY

Dampak jangka pendek dan jangka panjang dari individu

Ketika dikonsumsi, meth dan shabu menciptakan rasa palsu kesejahteraan dan energi, sehingga seseorang akan cenderung mendorong tubuhnya lebih cepat dan lebih jauh dari itu dimaksudkan untuk pergi. Dengan demikian, pengguna narkoba dapat mengalami parah “kecelakaan” atau gangguan fisik dan mental setelah efek obat memudar.

Karena penggunaan narkoba ini berkurang rasa lapar alami, pengguna dapat mengalami penurunan berat badan ekstrim. Efek negatif juga dapat mencakup terganggu pola tidur, hiperaktif, mual, delusi kekuasaan, peningkatan agresivitas dan mudah tersinggung.

Efek serius lainnya dapat termasuk insomnia, kebingungan, halusinasi, kecemasan dan paranoia.1 Dalam beberapa kasus, penggunaan dapat menyebabkan kejang yang menyebabkan kematian.

Kerusakan jangka panjang

Dalam jangka panjang, penggunaan meth dapat menyebabkan kerusakan ireversibel: peningkatan denyut jantung dan tekanan darah; pembuluh darah yang rusak di otak yang dapat menyebabkan stroke atau detak jantung tidak teratur yang dapat, pada gilirannya, menyebabkan runtuhnya cardiovascular2 atau kematian; dan hati, ginjal dan kerusakan paru-paru.

Pengguna mungkin menderita kerusakan otak, termasuk kehilangan memori dan ketidakmampuan meningkat untuk memahami pemikiran abstrak. Mereka yang sembuh biasanya dikenakan kesenjangan memori dan perubahan suasana hati yang ekstrim.

Akibat :
Merusak organ2 tubuh terutama otak, dan syaraf yang mengatur pernafasan. Banyak yang mati karena sesak nafas, dan tiba2 berhenti bernafas karena syaraf yang mengendalikan pernafasan sudah rusak dan tidak ada lagi instruksi untuk bernafas, sehingga nafasnya putus/berhenti, dan mati.Paranoid, otak suah dipakai berpikir dan konsentrasi, jet lag dan tidak mau makan.Rasa gembira / euforia, Rasa harga diri meningkat, Banyak bicara, Kewaspadaan meningkat, denyut jantung cepat, Pupil mata melebar, Tekanan darah meningkat, berkeringat/rasa dingin, Mual/muntah, (Dalam waktu 1 jam setelah pemakai gelisah),Delirium/kesadaran berubah (pemakai baru, lama, dosis tinggi), Perasaan dikejar-kejar, Perasaan dibicarakan orang, Agresif dan sifat bermusuhan, Rasa gelisah, Tak bisa diam, (Dalam waktu 24 jam).Gangguan irama detak jantung, Perdarahan otak, Hiperpireksia atau syok pada pembuluh darah jantung yang berakibat meninggal

Intisari :
Tahun 1990-an, Indonesia diserbu obat-obatan berbahan dasar amphetamine seperti ekstasi dan sabu. Dalam dunia kedokteran, amphetamine dipakai sebagai obat perangsang. Salah satunya ntuk mengatasi depresi ringan. Oleh umum, ekstasi yang berbahan dasar MDMA (Methylenedioxymethamphetamine) dan shabu dipakai untuk memperoleh rasa gembira dan tidak mengenal lelah. Dan untuk mempertahankan kondisi ini, pemakai akan menambah dosis hingga tanpa disadari sudah melampau batas. Bahayanya, nggak ada yang bisa memastikan apa sisa kandungan obat-obatan tersebut selain amphetamine. Begitu pula risiko atau efek samping apa yang bakal menghadang. Ekstasi dan shabu merangsang sistem saraf pusat (otak) hingga pemakainya tampak tak kehabisan enerji. Jika sedang “on” memang akan terasa enak tapi sesudahnya badan akan terasa letih, depresi berat, lesu, dan yang paling parah ingin mencelakakan diri sendiri dan bunuh diri. Gejala fisik lainnya, pupil akan melebar, tekananan darah meninggi, berkeringat tapi merasa kedinginan, mual atau muntah, dan kesadaran menurun.

sumber
http://www.healthyfoodhouse.com/warning-to-parents-these-are-not-gummy-candies-its-a-new-lethal-drugs/

 

Check Also

DAUN BINAHONG SOLUSI AMPUH UNTUK WAJAH BOPENG BERJERAWAT AKUT

DAUN BINAHONG SOLUSI AMPUH UNTUK WAJAH BOPENG BERJERAWAT AKUT

Siapa yang tidak kenal BINAHONG ? Yap, terkenal karena menyembuhkan luka dengan cepat pasca operasi. ...

...