Home / Artikel Kesehatan / Bahaya ibuprofen untuk Kesehatan Dan Manfaat Dari Kunyit

Bahaya ibuprofen untuk Kesehatan Dan Manfaat Dari Kunyit

Kunyit telah membuktikan dirinya lebih menjadi lebih dari sekedar efektif dalam hal memasak, tetapi sebagai pereda nyeri alami juga! Kunyit telah terbukti baru-baru ini sebuah studi untuk mengalahkan ibuprofen untuk arthritis lutut!

Sebuah uji klinis baru baru ini yang sangat menarik diterbitkan dalam Journal of Alternative Medicine dan Pelengkap telah mengungkapkan bahwa alternatif alami yang efektif untuk obat penghilang rasa sakit ibuprofen terpopuler untuk pengobatan lutut osteoarthritis, dan dalam bentuk bumbu dapur. Rempah-rempah telah membuktikan dirinya untuk menjadi jauh lebih unggul dalam keselamatan dan jumlah efek samping. Ini adalah obat anti-inflamasi non-steroid. Polifenol dalam kunyit dikenal sebagai kurkumin telah dipelajari untuk memiliki lebih dari 600 manfaat kesehatan.

Dalam ulasan tahun lalu, ibuprofen ditemukan sebagai racun bagi jantung sebagai dilarang obat anti-inflamasi Vioxx, telah likelily berkontribusi puluhan dan ribuan kematian akibat penyakit kardiovaskular setiap tahun. Ini merupakan faktor penting mengapa alternatif alami berbasis bukti sangat penting, terutama ketika mereka melibatkan rempah-rempah kuliner yang sudah dikenal aman, terjangkau, dapat diakses, dan waktu-diuji.

Sebuah studi berjudul efisiensi dan keselamatan temulawak ekstrak domestik pada pasien dengan lutut osteoarthritis. Atrium TH dilakukan dengan 109 pasien yang didiagnosis dengan osteoarthritis lutut yang secara acak menerima 800mg hari ibuprofen atau 2.000 mg kunyit per hari, untuk jangka waktu enam minggu.

Para peneliti mengukur rasa sakit, berjalan, tangga dan fungsi dasar dari lutut dinilai dengan waktu yang dihabiskan selama 100-m berjalan dan akan naik dan turun tangga, sebagai hasil utama.

Setelah enam minggu, perbaikan signifikan diamati pada kedua kelompok, dengan semua hasil utama yang sama, kecuali kelompok kunyit menunjukkan kinerja sedikit lebih baik pada 100-m berjalan dan sedikit rasa sakit yang dilaporkan sendiri akan naik turun tangga, Juga, Kelompok kunyit menunjukkan kejadian kurang merugikan. Subyek dinilai sendiri memiliki kepuasan yang lebih tinggi dengan hasil pengobatan pada kelompok kunyit versus kelompok ibuprofen.

Hal ini juga harus dicatat bahwa pasien dalam kelompok ibuprofen dinilai diri mereka sebagai memiliki sedikit atau tidak ada kepuasan, tapi bahkan tidak satu orang dalam kelompok kunyit dinilai diri mereka sebagai apa pun selain puas.

Terakhir, mereka mengamati tren yang berbeda terhadap efek yang lebih besar pada pasien yang menerima kunyit dibandingkan ibuprofen tersebut.

Rimpang kering C. domestica yang membumi menjadi bubuk. Kunyit bubuk diekstraksi dengan etanol dan kemudian diuapkan pada tekanan rendah untuk mendapatkan ekstrak etanol mengandung minyak dan kurkuminoid. Bagian minyak kemudian dihapus untuk memiliki kurkuminoid ekstrak. Setiap kapsul dari ekstrak C. domestica terkandung 250 mg kurkuminoid. ”

sumber
http://www.fhfn.org/ibuprofen-health-dangers-and-the-benefits-of-tumeric/?t=SEO

Check Also

Terapi Penyakit Kandung Kemih Dengan Madu

Sebuah penelitian dipublikasikan oleh koran Al-Ahram, tanggal 22 Oktober 1985: Salah satu penelitian untuk menguji ...

...