Home / Artikel Kesehatan / Bahayanya Minum Air Es setelah Makan

Bahayanya Minum Air Es setelah Makan

Jangan Lagi mau Minum air es setelah makan

Banyak orang cenderung setelah selesai makan lalu menutup sesi makan mereka dengan minum segelas air es dingin, tetapi berapa banyak orang yang tahu atau bahkan tidak berpikir tentang bagaimana cara itu dapat mempengaruhi kesehatan mereka. Dan bahwa kebiasaan ini benar-benar buruk bagi kesehatan kita.

Jika Anda adalah mungkin salah satu dari orang-orang yang melakukan itu, kami hanya mencoba membandingkan kebiasaan anda ini dengan contoh berikut
coba lihat reaksi yang terjadi ketika Anda menuangkan air dingin pada panci panas di mana Anda baru saja menggoreng sesuatu dan tentu Anda akan menyadari betapa berbahaya reaksi jika itu dilakukan , Nah begitu pula bahayanya itu jika terjadi di sistem pencernaan Anda.

Bagaimana reaksi segelas air dingin setelah makan?

Air es dingin hanya dapat mengeraskan lemak yang telah dikonsumsi dengan makanan . Hal ini akan mengakibatkan massa yang solid dalam perut Anda, yang benar-benar akan menyulitkan pencernaan. Asam lambung bisa menghancurkan lemak ini dan membuat usus menyerap .tetapi Makanan padat akan diserap setelahnya karena massa makanan mengeras .

Hal ini dapat menyebabkan perkembangan beberapa penyakit, yang terburuk dari yang terjadinya kanker sebagai akibat dari gangguan fungsi sistem pencernaan

Kami sangat menyarankan Anda untuk berhenti minum air dingin setelah makan. Anda dapat minum air hangat atau teh.

sumber
http://www.timefornaturalhealthcare.com/how-a-glass-of-cold-water-acts-after-a-meal/

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...