Home / Artikel Kesehatan / INI BAHAYANYA ALAT MASAK TEFLON

INI BAHAYANYA ALAT MASAK TEFLON

Produk alat masakan Anti lengket telah menjadi sangat populer karena faktor kenyamanan, dan sekarang menjadi peralatan masak yang paling populer di Amerika Serikat. Namun, jutaan orang tidak sadar mengorbankan kesehatan mereka untuk menyimpan di dapur.

betul alat teflon itu mudah dibersihkan, terjangkau dan sangat populer, namun peralatan masak ini dianggap beracun oleh banyak ahli, jadi artikel ini adalah untuk membantu Anda memilih pilihan paling aman untuk keluarga

Teflon mungkin peralatan masak paling populer dijual, dengan beberapa keunggulan seperti mudahnya dibersihkan serta teflon menggunakan lebih sedikit minyak dan mentega. Namun.Yang terjadi kekhawatiran tentang emisi bahan kimia beracun, puluhan laporan dan studi telah berbicara dengan banyak ahli dan melihat penelitian besar yang dilakukan untuk mencari tahu apa yang harus kita lakukan tentang masalah ini.

Latar Belakang Teflon

Nama kimia untuk Teflon adalah polytetrafluoroethylene (PTFE), dan berisi seluruh rangkaian senyawa fluor yang kandungannya disebut Fluoropolymers, (yang umumnya beracun) dan zat itu alasan bahwa makanan tidak menempel. Kombinasi ini telah digunakan secara komersial sejak tahun 1940-an.

Masalah lain yang potensial dengan peralatan masak antilengket berasal dari bahan kimia yang digunakan dalam pembuatan Teflon disebut asam perfluorooctanoic (PFOA), seperti yang telah dikaitkan dengan kanker pada hewan laboratorium, dan mungkin koneksi untuk kolesterol tinggi, penyakit tiroid, dan mengurangi kesuburan. PFOA telah datang di bawah pengawasan oleh EPA karena bahan kimia telah muncul dalam sampel darah orang, yang menyangkut karena PFOA berlangsung lama di kedua orang dan lingkungan sekitarnya.

Tergantung pada siapa Anda berbicara, Anda mungkin menemukan bahwa mayoritas orang yang tahu, merasa bahwa Teflon masak secara teknis aman selama itu tidak terlalu panas, tapi ketika itu, lapisan akan mulai memecah di tingkat molekul, yang tidak terlihat, memungkinkan partikel beracun & karsinogenik dan gas akan terhirup dan masuk dalam tubuh.

INI BAHAYANYA ALAT MASAK TEFLON
Dikatakan bahwa Teflon panci mulai panas pada suhu 500 derajat Fahrenheit dan di atas, sebagai fragmen kimia yang lebih kecil kemudian mulai dirilis, dan DuPont, penemu dan produsen Teflon, Kurunthachalam Kannan, Ph.D., setuju bahwa 500 derajat adalah suhu maksimum yang disarankan untuk memasak dengan item ini. Namun, temuan lain menunjukkan bahwa lapisan mulai rusak dan melepaskan racun ke udara di hanya 446 derajat. Pertanyaan berikutnya adalah seberapa cepat panci antilengket akan mencapai 446-500 derajat Fahrenheit? Apa yang ditemukan adalah bahwa hanya membutuhkan waktu 2-5 menit untuk memukul temps ini, dan untuk antilengket untuk memancarkan setidaknya enam gas beracun.

INI BAHAYANYA ALAT MASAK TEFLON

Selama ini beberapa tes laboratorium peralatan masak antilengket,memberi hasilnya mengejutkan ketika menampilkan seberapa cepat beberapa panci menjadi terlalu panas, dan pada suhu yang sangat tinggi. Pada 660 derajat Fahrenheit atau lebih, panci ini secara signifikan dapat terurai, memancarkan asap cukup kuat untuk menyebabkan “demam polimer-asap”, kondisi seperti flu sementara ditandai dengan menggigil, sakit kepala, dan demam. Asap ini tidak akan membunuh Anda, tetapi mereka dapat membunuh burung peliharaan, yang sistem pernapasan lebih rapuh. Setelah sekitar tiga sampai lima menit pemanasan, ketika panci mencapai 680 derajat, mereka merilis setidaknya enam gas beracun, termasuk:

INI BAHAYANYA ALAT MASAK TEFLON

Dua karsinogen
Dua polutan global yang
MFA, bahan kimia mematikan bagi manusia pada dosis rendah

Produsen dari  alat antilengket merek terkemuka, mengklaim bahwa lapisan tidak menyebabkan masalah di bawah “penggunaan normal.” Dengan dekomposisi signifikan dari lapisan hanya yang terjadi hanya ketika suhu melebihi 660 derajat F, dan mengatakan bahwa suhu ini jauh di atas kisaran memasak normal. Namun, hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang profesor keamanan pangan universitas yang menemukan non-stick wajan generik mencapai 736 ° F di tiga menit dan 20 detik bila dipanaskan pada konvensional, kompor burner listrik. Dan suhu terus meningkat setelah tes dihentikan. Peralatan masak non-stick terkemuka naik menjadi 721 ° F dalam lima menit dalam kondisi yang sama, dan jika Anda panas antilengket 1000 ° F, lapisan akan terurai menjadi agen senjata kimia yang dikenal sebagai PFIB, yaitu suatu bahan kimia analog dari Perang Dunia II gas saraf fosgen. Jadi teman terbaik Anda di dapur sebenarnya menjadi musuh terburuk kesehatan keluarga Anda.
Terkelupas, tergores

a. Bahkan produsen merek antilengket terkemuka mengakui bahwa asap dari peralatan masak ini bisa sakit Anda, dan survei pekerja yang mengeluhkan gejala yang dilaporkan:

Demam antara 100 & 104 derajat
Dada Sesak
Sesak napas
Sakit kepala
Batuk
Panas dingin
Sakit tenggorokan

Juga ada peningkatan kanker prostat pada pekerja pabrik PFOA, dan penelitian lain juga telah menemukan bukti cacat lahir pada bayi dari pekerja PFOA terpajan. Pada tahun 1981, dua dari tujuh perempuan yang bekerja di sebuah pabrik yang memproduksi antilengket melahirkan bayi dengan cacat lahir. Produsen kemudian pindah 50 pekerja perempuan di pabrik untuk mengurangi eksposur mereka terhadap PFOA.

Selanjutnya, studi pada hewan PFOA  bahaya kesehatan termasuk:

Perubahan serius dalam organ termasuk otak, prostat, hati, timus, dan ginjal, menunjukkan toksisitas.
Kematian beberapa anak anjing tikus yang terkena PFOA.
Perubahan hipofisis pada tikus betina, sama sekali dosis. Hipofisis mengontrol pertumbuhan, reproduksi, dan banyak fungsi metabolisme. Perubahan ukuran hipofisis dianggap indikasi toksisitas.
Asosiasi dengan tumor di setidaknya empat organ yang berbeda dalam tes hewan.
sumber
http://thescienceofeating.com/2015/01/09/dangers-of-teflon-cookware/

Check Also

Sembuhkan Asam Urat Dan Mengurangi Nyeri Sendi Dengan Resep Jus Terbaik!

Hari ini, kita akan mengungkapkan resep jus alami yang sangat efektif yang akan mengobati nyeri ...

...