Home / Artikel Kesehatan / Kenali Gejala Kanker yang biasanya diabaikan

Kenali Gejala Kanker yang biasanya diabaikan

Sebagian besar orang sering mengabaikan tanda-tanda awal kanker, seakan mereka tidak peduli tanda tanda awal itu dan baru pergi berobat ke dokter hanya ketika telah sakit serius.

Ayo kenali tanda-tanda awal kanker dan jangan sampai terlambat

Tes rutin seperti tes Papsmear dan kolonoskopi sangat penting untuk pencegahan dini kanker, tetapi untuk mengidentifikasi penyakit awal kanker anda harus memperhatikan gejala-gejala yang dapat Anda lihat dan rasakan seperti berikut

Hal ini penting untuk tidak mengabaikan gejala yang tidak biasa dalam tubuh kita, sedini mungkin mengantispasinya

Masalah pernapasan.

Salah satu tanda-tanda pertama dari kanker paru-paru, adalah sesak napas.

Kanker tiroid juga dapat menyebabkan masalah pernapasan, jika benjolan atau tumor tekanan pada tenggorokan. Setiap masalah pernapasan yang terasa sesak adalah alasan untuk mengunjungi dokter.

Masalah dengan menelan dan suara serak

sulit Menelan yang terkait dengan terjadinya kanker kerongkongan dan laring, dan kadang-kadang tanda kanker paru-paru. Suara serak, lebih tenang suara atau perasaan bahwa Anda telah menekan laring mungkin merupakan tanda awal kanker tiroid.

Infeksi dan suhu demam

Ini mungkin merupakan tanda leukemia, kanker sel darah yang dimulai di sumsum tulang. Leukemia menyebabkan sumsum tulang menghasilkan sel darah putih abnormal dan tubuh tidak bisa lagi melawan infeksi. Dokter sering mendiagnosa leukemia hanya setelah pasien berulang kali mengeluh demam, nyeri dan gejala seperti flu yang bertahan untuk waktu yang lama.

Masalah lambung

Tidak peduli seberapa jinak kedengarannya, tapi rasa sakit di perut menyelamatkan hidup seseorang karena dokter pada saat dikirim untuk USG dan ditemukan memiliki tumor hati. Kram perut atau masalah sering dengan perut dapat menunjukkan kanker usus. Banyak pasien yang menderita kanker usus mengatakan bahwa dokter pertama mereka diduga menderita maag.

Kelemahan dan kelelahan

Kelemahan umum dan kelelahan, gejala berbagai bentuk tumor, sehingga sangat penting untuk melihat gejala lainnya. Dalam kasus apapun, jika tidak ada alasan untuk merasa lelah dan malas kebohongan tidak membantu kelelahan yang terus berlanjut, berbicara dengan dokter Anda.

Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan secara drastis

Jika Anda menemukan bahwa pound hilang, dan Anda tidak berubah diet atau olahraga, Anda harus bertanya-tanya mengapa hal itu terjadi. Berat badan dapat menjadi gejala kanker usus besar dan tumor lain dari saluran pencernaan.

Perubahan pada kuku

Perubahan dijelaskan pada kuku dapat mengindikasikan berbagai bentuk kanker. coklat atau garis hitam atau titik di bawah kuku dapat mengindikasikan kanker kulit. Fenomena baru kuku melengkung mungkin menunjukkan kanker paru-paru. Kuku pucat atau putih dapat menunjukkan bahwa hati tidak berfungsi sebagaimana mestinya, kadang-kadang menunjukkan kanker hati.

Masalah dengan usus

Sembelit, diare, atau perubahan lain dalam tinja mungkin mengindikasikan kanker. Jika Anda memakan waktu lebih lama dari beberapa hari, dan tidak ada alasan yang jelas sekarang saatnya untuk khawatir. Pasien dengan kanker usus besar sering mengatakan mereka telah melihat lebih sering bangku dan perasaan bahwa mereka tidak benar-benar kosong.

Gejala kanker bahwa perempuan sering mengabaikan:

Merah, sakit dan bengkak payudara
Perubahan ke puting (mengupas, ditarik atau distorsi)
Pembengkakan atau berat badan normal (mungkin menunjukkan kanker dan kanker ovarium)
Perasaan kenyang dan nafsu makan hilang
Periode luar biasa berat dan menyakitkan atau perdarahan antara periode menstruasi (mungkin mengindikasikan kanker rahim)

Gejala kanker yang laki-laki biasanya mengabaikan:

Disfungsi ereksi (tanda kemungkinan kanker prostat)
Rasa sakit dan perasaan berat di pinggang, pinggul, paha atau perut (salah satu tanda-tanda kanker prostat)
Testis bengkak atau benjolan (tanda kemungkinan kanker testis)
Bersisik atau puting menyakitkan atau debit dari itu

5. Kesulitan dengan buang air kecil (kanker prostat).

Waspada sejak dini itu perlu

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...