Home / Artikel Kesehatan / Kista Lenyap dengan terapi Herbal

Kista Lenyap dengan terapi Herbal

Mioma adalah suatu kondisi yang datang dalam berbagai macam nama – rahim fibroid, leiomioma, fibromyoma dan fibroleiomyoma. Tidak peduli seberapa banyak nama dan istilah disebut, kenyataannya tetap bahwa tumor non-kanker itu membawa dapat mengganggu kehidupan waktu besar Anda. Punggung bawah dan nyeri panggul, dismenore (kram menstruasi), menstruasi diperpanjang, dan hubungan seksual menyiksa adalah beberapa gejala umum mioma membawa.

Mioma pada rahim merupakan tumor jinak yang berasal dari jaringan otot polos rahim, dan letaknya bisa berada di subserosa (bagian luar rahim), submukosa (di bagian dalam rahim), ataupun di dalam otot rahim (intramural). Sebagian besar mioma tidak menimbulkan gejala yang berarti sehingga tidak memerlukan terapi apapun, namun sebagian kecil sisanya menimbulkan gejala yang memerlukan penanganan medis. Beberapa gejala tersebut antara lain:

Pendarahan yang berat dan lama, misalnya saat haid (jumlah darah yang keluar menjadi lebih banyak dan durasi haid memanjang).
Nyeri atau rasa tertekan di bagian panggul.
Kenaikan berat badan atau pembesaran perut yang abnormal.
Nyeri di bagian belakang tungkai.
Tekanan pada kandung kemih atau usus besar (dapat menyebabkan frekuensi berkemih meningkat).
Nyeri saat berhubungan seksual.

Mioma yang bergejala disarankan diangkat, baik dengan mempertahankan rahim (bagi yang masih ingin hamil) atau bersamaan dengan rahim. Mioma jarang mengalami perubahan menjadi kanker, sehingga jika dibiarkan saja dalam waktu yang lama, khususnya pada mioma tanpa gejala, tidaklah berbahaya. Mioma juga memiliki kecenderungan untuk mengecil (regresi) paska menopause, sehingga gejala-gejala terkait mioma juga akan membaik seiring degan regresi tersebut.

Para ahli mengatakan bahwa sekitar 1 dari 4 wanita akan berkembang mioma selama hidup mereka. tidak perlu takut dengannya Anda yang mengidap mioma karena kondisinya melibatkan pertumbuhan tumor non-kanker yang timbul dengan berbagai ukuran. Hal ini dimungkinkan untuk mioma untuk menambah atau mengurangi ukuran, dengan beberapa dari mereka menghilang sendiri dalam waktu.

Jika dokter Anda hanya dikonfirmasi Anda memiliki mioma, ada berbagai pengobatan rumah Anda dapat mencoba untuk mengecilkan mereka pertumbuhan uterus tidak diinginkan dalam hidup Anda. Berikut adalah beberapa yang Anda dapat mencoba:

Makan Lebih banyak buah dan sayuran segar

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi mioma secara alami adalah dengan beralih ke diet harian sehat. Konsumsi bermacam-macam buah-buahan dan sayuran memasok tubuh Anda dengan vitamin dan mineral yang diperlukan untuk penyembuhan dan pencapaian kesehatan yang optimal. Produk segar juga sarat dengan serat yang diperlukan untuk menyeimbangkan kadar hormon Anda.

Sajikan ikan berminyak

Sarden, salmon, tuna, herring dan halibut adalah beberapa contoh ikan yang Anda harus makan ketika Anda menderita miom. Itu karena mereka sarat dengan asam lemak omega-3 yang membantu menangkal peradangan dibawa oleh orang-orang pertumbuhan non-kanker. Berurusan dengan peradangan membantu sangat mengurangi gejala nyeri miom.

Mengkonsumsi Kedelai dan Kedelai Produk

Setiap kali tingkat hormon Anda keluar rusak, itu ide yang indah untuk mengkonsumsi kedelai dan berbagai produk kedelai. Semuanya dikemas dengan phytoestrogen – senyawa nabati yang meniru aksi hormon estrogen. Dengan cukup phytoestrogen, yang pertumbuhan mungkin hilang secara alami dan pembentukan yang baru dapat dicegah juga.

Menelan 2-3 Cengkeh Bawang Putih

Salah satu cara paling sederhana untuk secara alami membuat mioma pergi sendiri adalah asupan 2-3 siung bawang putih. Ramuan yang sangat kuat ini dikenal karena kemampuannya untuk mengobati mioma dan bentuk lain dari tumor dalam tubuh. Banyak wanita bersumpah dengan efektivitas bawang putih dalam menangani mereka pertumbuhan serta dalam menjaga jauh di kambuh teluk.

Minum Apple Cider Vinegar /Cuka Apel

Ada begitu banyak daftar pengobatan rumah yang mencakup cuka sari apel sebagai salah satu entri, dan daftar khusus ini ada pengecualian. Dikatakan bahwa cuka sari apel membantu dalam melarutkan mioma dan mengurangi gejala. Mulailah dengan menambahkan satu sendok makan cuka sari apel untuk segelas air untuk mendapatkan diri Anda terbiasa dengan rasa.

Mengkonsumsi susu dan makanan kaya kalsium-

Menurut sebuah penelitian, peserta wanita yang minum setidaknya 4 gelas susu setiap hari menikmati mengurangi insiden mioma daripada mereka yang mengambil porsi yang lebih sedikit. Para ahli percaya itu karena kalsium, mineral yang dikenal untuk memperlambat proliferasi sel kanker. Selain susu, sumber kalsium bagus lainnya adalah produk susu, sayuran berdaun hijau gelap dan kedelai.

minum 2 sampai 3 Cups of Green Tea tiap hari

Berkat banyak senyawa epigallocatechin gallate dikenal sebagai atau EGCG, konsumsi hanya teh hijau membantu dalam menghambat pertumbuhan mioma. Menurut para ahli, Anda harus mengambil 2 sampai 3 cangkir minuman yang sangat dicintai ini dalam rangka untuk mendapatkan keuntungan dari kemampuannya untuk menangkal perkembangan tumor.

mengoles dengan Castor Oil Pack di perut (minyak jarak)

Salah satu pengobatan rumah yang paling populer untuk mioma adalah aplikasi dari kemasan minyak jarak. Hal ini dilakukan dengan menempatkan handuk kecil yang dibasahi minyak jarak di daerah perut dan menempatkan paket panas di atasnya. Namun, solusi ini mioma tertentu tidak dianjurkan jika Anda memiliki periode Anda atau Anda mencoba untuk hamil.

Latihan pada Dasar Reguler

Ada beberapa alasan mengapa berolahraga dapat bekerja keajaiban bagi seseorang dengan mioma. Pertama, memiliki jumlah yang cukup dari penawaran olahraga dengan pon tidak diinginkan, dan ini membantu menjaga gejala mioma untuk minimum serta mengurangi ukuran tumor tersebut. Kedua, berolahraga membantu menguras jumlah berlebihan estrogen dalam tubuh.

Check Also

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Ladies….pada saat kamu haid, pernah kah memperhatikan warna darah yang keluar? Awal haid biasanya akan ...

...