Home / Artikel Kesehatan / Lima Sinyal penyakit dalam tubuh dikirim lewat tanda ini! cermati

Lima Sinyal penyakit dalam tubuh dikirim lewat tanda ini! cermati

Tubuh kita, di dalam dan di luar adalah mesin menakjubkan yang dijalankan dan bergerak oleh sejumlah elemen yang saling berkaitan dan selain itu, ternyata tubuh fisik kita mengirimkan pesan di mana kita bisa melihat apakah ada penyakit di tubuh kita.
Berikut ini adalah lima pesan sinyal penting tentang kesehatan Anda dan anda dapat memeriksanya di rumah, boleh jadi tips ini dapat menyelamatkan hidup Anda.

1. Urine

 Lima Sinyal penyakit dalam tubuh dikirim lewat tanda ini! cermati

Buang air kecil dipagi hari saat pertama ke toilet tidak hanya akan mengungkapkan ada tanda-tanda peradangan dan kehamilan atau bersalin, namun jauh lebih dari itu. Yaitu, lebih dari 70 persen dari penanda yang terkandung dalam urin dapat mengetahui kondisi tubuh Anda. Warna dan bau urin merupakan indikasi penting dari kesehatan anda
di bawah ini adalah rincian:

Warna

Dengan warna urin Anda terutama bisa memeriksa tingkat hidrasi tubuh fisik. Lebih terang benar-benar lebih baik dari gelap yang bisa menyarankan dehidrasi atau fungsi ginjal buruk, bertanggung jawab untuk membersihkan darah dari hal-hal yang merusak. Ketika tubuh fisik Anda merasa bahwa hal itu memerlukan air, itu tidak membuat Anda buang air kecil. Semakin sedikit air kencing, yang lebih gelap warnanya.

 Lima Sinyal penyakit dalam tubuh dikirim lewat tanda ini! cermati

“Warna kencing terutama membahas tingkat hidrasi tubuh, warna lebih terang pasti lebih dari gelap”.

Frekuensi buang air kecil

Kencing terlalu sering dapat menunjukkan sejumlah indikasi berisiko, diabetes asupan ekstrim minuman keras atau kopi, kehamilan dan mungkin adanya otot panggul lemah/ rusak. Selain masalah khas biasanya ‘ketegangan ketidakmampuan atau kehilangan kencing karena bersin, batuk, tertawa, atau lainnya berolahraga. ‘Latihan Kegel’ – panggul pengetatan otot pasti akan membantu masalah tersebut.

“Perubahan bau, warna, kualitas kencing bisa merasakan keadaan tubuh fisik kita dan merupakan sinyal awal kondisi sakit dalam tubuh”.

Bau

Bau urin berbeda tergantung pada makanan yang kita makan, contoh terbaik untuk memverifikasi yang makan asparagus, yang mempengaruhi tubuh fisik oleh pembesar bau cairan tubuh. Jika Anda tidak memiliki tanda-tanda peringatan lainnya seperti gelap dan pekat urin, Parameter dari bau tidak terlalu berpengaruh untuk indikator sakit Anda .

Darah dalam urin

Darah di kencing adalah indikator menyedihkan dari suatu penyakit pada saluran kemih atau ginjal. Salah satu sumber yang paling umum adalah batu ginjal yang melewati uretra, merangsang kerusakan pada mukosa serta kehilangan darah. Jika Anda melihatnya, lakukan pemeriksaan segera ke dokter.

2. Gigi

Selain mengontrol kesehatan gigi dan gusi, dengan rutin mengunjungi dokter gigi, Anda dapat mengetahui keadaan tubuh Anda. Khususnya, melihat gejala di dalam mulut bisa menjadi salah satu indikator pertama kondisi badan jika ada yang sakit , kesehatan Mulut dan gigi adalah bagian yang mempengaruhi jantung, paru-paru, sistem pencernaan atau berbagai bagian lain dari tubuh fisik Anda. Jangan mengabaikan perubahan pada gigi dan gusi juga, tetapi mencari bantuan profesional.

Peradangan dan gusi berdarah

Jika gusi yang meradang dan perdarahan ketika membersihkan gigi Anda, ada kemungkinan besar bahwa Anda menderita beberapa jenis penyakit gusi atau masalah diabetes. Bahkan,sebuah penelitian telah benar-benar mengungkapkan bahwa seseorang dengan masalah diabetes memiliki risiko yang lebih besar dari penyakit gusi berkembang,

Penyakit gusi merupakan hasil dari infeksi bakteri. Gusi sakit karena adanya kuman dan mikroorganisme hadir dalam mulut. Penelitian telah menunjukkan bahwa kesehatan mulut yang tepat tidak selalu menunjukkan bahwa gusi Anda akan kebal

Gigi retak merupakan bagian penting dari penuaan, tetapi bisa menjadi tanda gangguan perut / mulas. Ketika Anda mengalami mulas, asam dari perut mulai kembali ke kerongkongan, dan Anda memiliki tanda-tanda dan gejala sakit maag.

 Lima Sinyal penyakit dalam tubuh dikirim lewat tanda ini! cermati

 

Refluks kronis asam lambung bisa merusak enamel gigi dan seluruh gigi. Mereka bisa  menjadi lemah serta lebih halus. Refluks asam lambung dapat menyebabkan gigi lebih keausannya  d

Luka kronis di mulut

Ini benar-benar normal berkala memiliki luka di mulut, terutama jika Anda memiliki rutinitas menggigit mulut. Jika luka tersebut tidak lulus dalam waktu 2 minggu, Anda perlu benar-benar mengunjungi dokter gigi. Hal ini kemungkinan besar tidak penyelidikan apa pun berisiko, tetapi dalam banyak situasi ada kemungkinan bahwa itu adalah kanker rongga mulut.

Studi penelitian telah benar-benar menunjukkan bahwa di seluruh dunia, jumlah orang yang mengalami kanker mulut meningkat, dan risiko terbesar adalah pada perokok. Terburuk dari semua adalah kenyataan bahwa tingkat kelangsungan hidup kanker oral cukup berkurang. Inilah sebabnya mengapa perlu untuk sering memeriksa mulut, jadi jika Anda memiliki kanker, itu akan terdeteksi pada tahap awal.

gigi mudah goyah

Percaya atau tidak, ahli gigi bisa menjadi orang yang mengidentifikasi tanda-tanda osteoporosis. Resesi gusi, kelonggaran dan juga menjatuhkan gigi adalah beberapa tanda-tanda pertama dari melemahnya tulang, penyakit yang sangat umum pada wanita di atas 50 tahun.

Osteoporosis dapat menantang untuk diakui karena hampir tidak pernah terjadi seketika. Gejala yang halus sampai tulang berakhir menjadi sangat lemah. Meskipun demikian, dokter gigi bisa melihat gejala pertama pada gigi, sehingga Anda akan memiliki waktu untuk berhenti osteoporosis dari semakin buruk.

Plak dan nyeri pada gusi

Apakah Anda tahu bahwa plak yang menumpuk pada gigi sepenuhnya sama dengan salah satu yang dapat memicu serangan jantung atau stroke? Penelitian telah menunjukkan bahwa peradangan gusi adalah salah satu alasan paling khas untuk masalah jantung. Kuman dari mulut masuk dalam aliran darah, yang dapat memicu penumpukan emboli dan juga memperbesar kanal.

Seorang dokter gigi dapat membantu dengan rutinitas serta pemeriksaan rutin. Dokter gigi akan pasti mudah mengidentifikasi infeksi pada waktu dan menyarankan untuk langkah-langkah untuk membantu Anda menyembuhkan ketidaknyamanan pada gusi dan mengurangi penumpukan rongga gigi enducing plak.

3. Berat badan

Berat badan atau penurunan berat badan adalah fenomena yang kejadian untuk setiap orang sepanjang tahun, dan terutama tergantung pada rencana diet, gaya hidup dan kecemasan. Tapi berat badan tiba-tiba dan juga substansial tidak harus diberhentikan.

Jika Anda mendapatkan banyak berat badan dalam waktu singkat dapat menunjukkan perbedaan hormonal dan juga masalah tiroid, atau akumulasi air atau jantung dan masalah ginjal atau kehamilan. Sangat sama berlaku untuk manajemen berat badan yang tak terduga.

4. Kulit

Kulit adalah organ tubuh terbesar yang terkena pengaruh luar setiap hari. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk memantau modifikasi yang terjadi pada daerah permukaan kulit. Setelah mandi dan sebelum penerapan pengobatan, melihat kulit Anda, dan gunakan 2 cermin untuk tempat di belakang Anda bahwa Anda tidak dapat melihat.

Jika Anda mengamati beberapa perubahan substansial seperti modifikasi warna, pertumbuhan baru, daerah atau tahi lalat gelap, pergi ke seorang spesialis kulit mendapatkan mereka diperiksa. Penilaian oleh dokter kulit sangat mudah dan tidak menyakitkan, serta bisa menghentikan banyak kondisi termasuk melanoma.

 Lima Sinyal penyakit dalam tubuh dikirim lewat tanda ini! cermati

5. kuku

Kuku dapat dekorasi cukup elegan di tangan Anda, namun fitur mereka yang lebih penting. Sedikit dan juga modifikasi besar pada tangan serta jari-jari kaki dapat menunjukkan berbagai penyakit.

Kuku pucat

Kecerahan kuku sebenarnya menjelaskan dasar kuku benar-benar cahaya atau sel di bawah kuku. Seperti penyesuaian dapat menunjukkan anemia serta kekurangan sel darah merah yang menunjukkan bahwa kita harus melakukan pemeriksaan darah.

Anemia diciptakan oleh penurunan tingkat zat besi dalam darah oleh karena itu penting untuk mengubah pola makan dan meningkatkan sayuran segar berdaun, bit serta kacang-kacangan.

Rapuh, tipis dan berbeda kuku

Meskipun kuku tipis dan lemah dapat menjadi penyebab genetik atau kekurangan kalsium, perubahan tersebut dapat dikaitkan dengan karya-karya yang tidak rata tiroid. Kelenjar ini terletak di leher, dan juga bertanggung jawab untuk pengaturan proses metabolisme, energi dan juga pertumbuhan.

Sekresi hormon tubuh tidak cukup dari hasil kelenjar hilangnya berlebihan rambut, berat badan dan juga kuku sangat rentan, pertumbuhan yang lambat dari kuku dan pemisahan kuku dari kulit. Jika Anda melihat modifikasi ini, melihat dokter, dan keadaan kelenjar dapat diperiksa dengan tes darah sederhana.

Kuku kuning dan menebal

Memperbesar kuku terutama terjadi pada jari-jari kaki, serta berjalan bersama dengan menguning. Modifikasi ini adalah normal untuk penyakit jamur yang sering meluas ke seluruh permukaan kuku.

Krim dan lapisan klasik biasanya tidak efektif karena merupakan penyakit yang di bawah dan di dalam kuku yang mengapa dana tersebut tidak mungkin atau sulit untuk menyerap di dinding kuku. Jika Anda ingin menyingkirkan perubahan sedap dipandang mencari saran medis yang mungkin merekomendasikan pil antijamur yang memadai.

Garis putih pada kuku

Garis putih horizontal di lebar kuku, yang muncul dalam banyak jari disebut garis Muehrcke, dan juga bisa menunjukkan adanya protein yang sehat dan nutrisi lain, atau penyakit ginjal dan kelainan hati.

Jika Anda menemukan penyesuaian ini, makan protein lebih sehat dalam diet Anda, dan jika gangguan kuku tetap tidak berubah setelah satu bulan, kemudian mencari bantuan medis.

Kuku memar

Blue-memar warna di bawah area kuku merupakan indikasi bahwa tubuh Anda kekurangan oksigen. Sumber itu bisa menjadi penyakit sistem pernapasan atau sistem kardiovaskular. Melukai bawah kuku juga bisa dipicu oleh aliran miskin atau paparan tingkat suhu yang sangat rendah, tetapi jika Anda menemukan modifikasi yang signifikan seperti Anda harus berbicara dengan dokter.

Sumber: healthylifetricks.com

 

Check Also

Terapi Penyakit Kandung Kemih Dengan Madu

Sebuah penelitian dipublikasikan oleh koran Al-Ahram, tanggal 22 Oktober 1985: Salah satu penelitian untuk menguji ...

...