Home / Artikel Kesehatan / Mengapa Pijat kaki penting sebelum tidur

Mengapa Pijat kaki penting sebelum tidur

Tidak diragukan lagi, pijat adalah salah satu metode yang paling efisien untuk relaksasi, bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Plus, Anda dapat melakukannya sendiri di kenyamanan rumah Anda.

Pijat apa lakukan adalah meningkatkan metabolisme Anda, merangsang sekresi keringat, mengurangi lemak, dan meningkatkan sirkulasi darah baik dalam tubuh dan melalui jaringan. Pijat juga bermanfaat untuk kulit Anda; mereka meremajakan kulit dengan membuatnya lebih sehat dan lebih indah.

Pijat kaki Anda sebelum tidur!

Selanjutnya, pijat menghilangkan asam yang bertanggung jawab untuk kram. Mereka juga mengendurkan otot-otot dan merangsang pencernaan.

Yang paling penting tentang pijat ini adalah bahwa hal itu berefek positif menyembuhkan.Kaki ini dianggap bahwa kaki Anda memainkan peran penting dalam sistem saraf karena telapak kaki Anda mengandung kelenjar keringat lebih banyak dan sensitif saraf-ujung per sentimeter persegi daripada bagian lain dari tubuh Anda. Banyak dari saraf-ujung terhubung dengan organ-organ lain dalam tubuh Anda, dan dengan memijat mereka Anda benar-benar merangsang organ-organ dalam tubuh Anda. Itu sebabnya para ahli kesehatan mengatakan bahwa kaki merupakan peta seluruh organisme.

Oleh karena itu, memijat kaki Anda, lebih khusus, menerapkan tekanan pada titik-titik tertentu kaki Anda memungkinkan Anda untuk mengobati berbagai penyakit dan mempertahankan fungsi yang tepat dari organ-organ Anda. Anda harus menerapkan tekanan kuat dengan ibu jari Anda pada tempat tertentu, tahan selama beberapa detik dan kemudian pindah ke tempat berikutnya.

Para ahli merekomendasikan untuk melakukan pijat ini setiap malam sebelum tidur. Untuk mendapatkan hasil yang positif pijat kaki Anda selama 10-15 menit.

 

 

 

 

Check Also

Lengkuas Obat Alami Mujarab Atasi Kurap

Kurap atau disebut juga ringworm adalah suatu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur dermatofit, ...

...