Home / Artikel Kesehatan / Minum air jeruk atau Lemon ,siapa bilang Menyehatkan ?

Minum air jeruk atau Lemon ,siapa bilang Menyehatkan ?

Banyak orang sekarang telah menyadari akan manfaat kesehatan yang luar biasa dari minum air lemon,jus Jeruk terutama dipagi hari.

Ya sari jeruk lemon Penuh nutrisi penting dan vitamin, air jeruk / lemon membantu tubuh Anda memberi energi untuk melakukan hampir segala sesuatunya lebih baik, diantaranya meningkatkan metabolisme Anda serta untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Tapi ada satu hal BURUK tentang air jeruk/ lemon Anda hampir tidak pernah didengar orang tentangnya, yaitu :

Bahwa Air jeruk/lemon Ini sangat mengerikan efeknya untuk gigi Anda!

Air jeruk/lemon sangat asam dan dapat dengan cepat mengikis enamel gigi Anda. Seiring waktu ini dapat menyebabkan gigi Anda menjadi cekung dan kuning, sebagaian dentin yang mendasari lapisan gigi menjadi terbuka.

Bahkan lebih buruk dari selain merubah struktur penampilan gigi , jus jeruk ini dapat membuat gigi Anda sangat sensitif terhadap sensasi panas dan dingin.

Jika Anda minum air jeruk/ lemon dalam keadaan hangat , erosi gigi akan lebih buruk lagi.

Suhu tinggi meningkatkan jumlah reaksi kimia yang terjadi, pada dasarnya membuat air bahkan lebih asam. sedangkan Gula sangat buruk bagi gigi Anda ketika Anda meminumnya dalam teh hangat untuk alasan yang sama.

tapi jika Anda mungkin berpikir manfaat kesehatan lebih besar dari air jeruk/lemon sehingga membuatnya layak diminum ,maka minuman air lemon dingin jelas lebih baik daripada hangat.
cara kedua untuk menghindari dampak buruknya minum jus lemon ini adalah sikat gigi dahulu sebelum meminumnya minimal 30 menit sebelumnya

mengapa demikian
Bagi kebanyakan orang menyikat gigi mereka merupakan bagian dari rutinitas pagi mereka. Tetapi jika Anda bangun pagi dan langsung minum air jeruk lemon, kemudian sikat gigi Anda setelah, maka ini membuat masalah jauh lebih buruk.

Karena asam dalam air lemon melembutkan enamel Anda, menyikat gigi segera setelah kecepatan hingga erosi, terutama jika Anda sikat keras atau dengan sikat berbulu keras. Ini adalah salah satu contoh di mana menyikat gigi sebenarnya tidak baik.
Semua Cara Anda Bisa Membuat Lebih Baik

Dengan itu dalam pikiran, Anda tidak harus menyikat gigi setidaknya satu jam setelah minum air lemon, dan bahkan kemudian hanya lembut dengan sikat berbulu lembut. Apa artinya untuk rutinitas pagi Anda adalah bahwa Anda harus menyikat gigi pertama, dan minum air lemon kedua.

Untuk membantu gigi Anda bahkan lebih, Anda dapat minum air lemon melalui sedotan (untuk memotong gigi), dan encer itu sedikit lebih dari biasanya. Sekali lagi, minum dingin juga baik untuk gigi Anda daripada hangat.

Jika Anda khawatir tentang bagaimana untuk mendapatkan asam tanpa menyikat, Anda harus cukup bilas mulut Anda secara menyeluruh dengan air.

Saran akhir akan mencampur jenis air yang Anda minum. Air mentimun, misalnya, memiliki berbagai manfaat tanpa semua asam, seperti halnya mint.

Jadi tetaplah menikmati air jeruk lemon Anda, Tapi ingatlah untuk tidak melupakan gigi Anda.

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...