Home / Artikel Kesehatan / Petunjuk di Kaki Mengungkap Tentang Kesehatan Anda

Petunjuk di Kaki Mengungkap Tentang Kesehatan Anda

Ada banyak cara tubuh kita memberi kita petunjuk akan kesehatan kita , dan percaya atau tidak, kaki Anda dapat menjadi parameter tanda-tanda yang baik akan kesehatan Anda secara keseluruhan. Dari rasa sakit kaki acak untuk gejala yang lebih serius seperti mati rasa, Lewat kaki , maka Anda sering menunjukkan gejala penyakit sebelum timbul sakit di bagian lain dari tubuh Anda.

Kaki Kram

Tiba-tiba kaki kram mungkin berarti Anda mengalami dehidrasi atau aktivitas berolahraga terlalu keras, tetapi jika Anda memiliki kram yang kaki kronis, Anda mungkin kurang kalsium, kalium, atau magnesium dalam diet tubuh Anda. Jika Anda sering mengalami kram, cobalah peregangan kaki Anda sebelum tidur dan makan lebih banyak makanan kaya kalsium.

Kulit Kering

Kering, kulit terkelupas pada kaki bisa menjadi tanda dari kaki atlet, yang merupakan infeksi jamur yang dikenal sebagai kaki Atlet. Hal ini biasanya muncul antara dua pertama jari kaki dan biasanya dimulai kering, kulit gatal yang kemudian berkembang menjadi peradangan dan lecet. Perawatan diri Rekomendasi termasuk menjaga kaki Anda bersih dan kering dan mengambil tindakan pencegahan berikut:

Di rumah, lepas sepatu Anda dan mengekspos kaki Anda ke udara.
Memakai kaus kaki katun, dan biasakan menganti kaus kaki  sehari-hari.
Keringkan kaki Anda dengan hati-hati, terutama di antara jari kaki setelah menggunakan air dari ruang ganti atau kamar mandi umum.
Hindari berjalan tanpa alas kaki di tempat umum. Sebaliknya, memakai “sandal jepit,” sandal atau sepatu.
Membuang sepatu olahraga yang telah usang.
hundari meminjam sepatu orang lain.
jemur kaki Anda ke udara segar dan sinar matahari.
Solusi pengobatan murah ala rumahan yang sangat baik adalah minyak tea tree, dengan hanya mengoleskan nya untuk daerah yang sakit berikan dua atau tiga kali sehari, dan lakukan terus selama dua minggu sampai tanda-tanda infeksi telah menghilang. Anda akan menemukan produk minyak tea tree di toko makanan kesehatan dan herbal.

ini penjelasan apa itu minyak tea tree
TEA TREE OIL, adalah pemurni kulit paling efektif yang bersumber dari bahan-bahan alami yaitu Daun Tea Tree yang ditanam secara organik untuk mempertahankan khasiat alaminya. Kemudian dipetik secara hati-hati dan disuling dengan penguapan sehingga menghasilkan minyak yang murni bagi kulit Anda.
Daun Tea Tree berasal dari Australia,bangsa Aborigin telah menggunakannya selama berabad-abad karena khasiat terapinya sangat kuat.
Apa gunanya “Ekstrak Tea Tree Oil”?
Saat ini Tea Tree dikenal secara luas karena kelebihannya dalam hal-hal berikut:
Pemurni dan anti bakteri yang sangat efektif bila digunakan pada kulit yang berminyak dan berjerawat.
Menyejukkan dan mendinginkan,Tea Tree Oil sangat cocok bagi siapapun dan direkomendasikan bagi mereka yag memiliki kulit berminyak.
Kandungan minyak organik pada Tea Tree kaya akan unsur anti-microbial yang membantu kulit tetap sehat dan bebas kotoran
Harum aromanya

Petunjuk di Kaki  Mengungkap Tentang Kesehatan Anda

Anda juga bisa mencoba ekstrak jeruk-biji, yang dilaporkan memiliki efek anti jamur yang signifikan. Ini tersedia di toko makanan kesehatan. Terapkan ekstrak jeruk ini lalu  yang diberi dua sampai tiga kali sehari untuk daerah yang terkena.
Tindakan tambahan yang dapat membantu adalah menambahkan dua bawang putih (mentah atau dimasak sebentar) untuk makanan Anda
cengkeh atau. Bawang putih memiliki aktivitas antijamur alami.

kuku kuning ,Tebal,

Jika salah satu atau lebih dari kuku kaki Anda mulai menebal, perubahan warna, dan terpisah dari kulit, ini bisa karena Anda memiliki infeksi jamur yang hidup di bawah kuku. Orang dengan diabetes, rheumatoid arthritis, dan menurunnya daya tahan tubuh lainnya lebih rentan daripada yang lain di tertular jamur kuku. Periksa pengobatan rumah saya untuk perawatan dan pengobatan.
Petunjuk di Kaki  Mengungkap Tentang Kesehatan Anda

Jika jempol kaki Anda tiba-tiba tumbuh lebih besar, Anda mungkin mengalami gout (asam urat). Penyakit ini sebenarnya merupakan bentuk arthritis dan disebabkan oleh penumpukan asam urat. Hal ini terjadi karena asam urat berlebih cenderung terbentuk di bagian tubuh dengan suhu terendah, yang kebetulan adalah  jempol kaki Anda.
Sendi radang

Sendi jari kaki sakit mungkin merupakan tanda dari penyakit sendi degeneratif, rheumatoid arthritis (RA). RA biasanya menyerang sendi kecil pertama, seperti sendi di pergelangan tangan dan jari kaki, jadi pastikan untuk memperhatikan jika Anda memiliki perasaan pegal persisten atau pembengkakan.
Tidak Untuk Angkat Kaki The

Ketidakmampuan untuk menaikkan kaki ke atas dari tumit disebut “drop kaki,” dan ini bisa menjadi hasil dari kerusakan saraf atau trauma pada leher, punggung, atau kaki. Jika Anda mengalami hal ini, Anda harus menghubungi dokter Anda karena hal ini dapat dibalik atau mungkin menjadi permanen, tergantung pada apa yang menyebabkannya dan bagaimana hal itu diperlakukan.
Kaki Dingin

Bagi wanita, kaki dingin mungkin menunjukkan “underfunctioning” masalah tiroid, seperti tiroid adalah kelenjar yang mengatur suhu dan metabolisme. Selain obat tiroid potensial, tidak ada banyak yang dapat Anda lakukan selain bundel kaki Anda di kaus kaki wol tebal dan sandal untuk tetap hangat. Namun, kaki dingin juga bisa menjadi tanda sirkulasi yang buruk bagi laki-laki dan perempuan.
Dan / atau penyakit FeetRaynaud Merah, Putih atau Biru

 

Petunjuk di Kaki Mengungkap Tentang Kesehatan Anda

Jari-jari kaki yang menunjukkan variasi warna mulai dari putih, biru, merah, dapat mengalami gejala penyakit Raynaud. Warna-warna muncul sebagai pembuluh kejang. Jika Anda mengalami hal ini,segera hubungi  dokter untuk memastikan tidak ada kondisi yang mendasarinya.
Toes berbulu

Sementara pria biasanya membiarkan rambut kaki mereka tumbuh, kebanyakan wanita tidak ingin jari-jari kaki berbulu, dan banyak dari kita mengambil tindakan untuk menghilangkan rambut yang baik dengan rias, waxing, tweezing atau pengobatan lazer. Tetapi jika Anda melihat Anda tidak memiliki rambut yang tumbuh di jari-jari kaki Anda dan Anda tidak melakukan apa-apa untuk menghentikannya, itu adalah tanda dari sebuah isu. Jari kaki telanjang dapat tanda lain dari sirkulasi yang buruk sebagai akibat dari penyakit pembuluh darah.
Mati rasa di Kedua Kaki

Memiliki gigih “pin dan jarum” perasaan di kaki Anda, atau kehilangan sebenarnya perasaan, bisa menjadi tanda neuropati perifer, yang berarti sudah ada beberapa kerusakan pada sistem saraf perifer dan dapat disebabkan oleh beberapa hal, tetapi yang paling umum adalah diabetes dan penyalahgunaan alkohol.
Sendok Berbentuk NailsSpoon Berbentuk kuku kaki

Masalah ini bisa dari kelainan yang disebut Koilonychias. Hal ini menyebabkan kuku menjadi cekung dan menipis dengan tepi yang diangkat dan disebut sebagai “sendok” kuku. Ini adalah cacat yang sangat umum di mana lempeng kuku, biasanya memiliki kontur cembung, beralih ke salah satu yang memiliki cekung di tengah serta sisi terbalik. Kuku juga biasanya sangat tipis serta cukup rapuh.

Sendok berbentuk kuku kaki juga bisa menjadi tanda anemia, sebagai tanda ini sering muncul di paling umum dalam kasus-kasus sedang sampai berat. Yang pasti, dokter akan ingin melakukan hitung darah lengkap.
Petunjuk di Kaki Mengungkap Tentang Kesehatan Anda
Diadu ToenailsPitted Nails

Banyak orang tidak tahu bahwa psoriasis kondisi kulit juga dapat menunjukkan tanda-tanda di kuku kaki Anda. Sekitar setengah dari mereka yang hidup dengan psoriasis mungkin menemukan kuku kaki mereka serta kuku mereka, memiliki banyak lubang-lubang kecil. Orang dengan kondisi sendi terkait, arthritis psoriatis, juga bisa mengalami masalah ini.
Luka Itu tidak akan menyembuhkan Pada Kaki Anda
Petunjuk di Kaki Mengungkap Tentang Kesehatan Anda

Jika Anda memiliki luka di kaki Anda yang tidak akan sembuh, Anda bisa berada pada risiko untuk diabetes. Kadar glukosa darah dari waktu ke waktu dapat menyebabkan kerusakan saraf di kaki, dan Anda mungkin tidak merasa maag di bawah Anda kaki Anda. Jika tidak diobati, ini dapat menyebabkan konsekuensi serius, dan bahkan amputasi.
Sharp, Shooting Sakit Dalam Heel The

linu di bagian tumit berarti Anda mungkin mempunyai tanda masalah yang disebut plantar fasciitis, yang berarti band dari jaringan ikat yang berjalan di sepanjang bagian bawah kaki Anda meradang. Rasa sakit biasanya terkonsentrasi di bagian tumit dan semakin memburuk sepanjang hari.

Ada banyak metode yang dapat Anda coba untuk mengurangi rasa sakit tumit plantar fasciitis. Meskipun efektivitas mereka belum terbukti dalam studi ilmiah, metode ini, digunakan sendiri atau dalam kombinasi, bekerja untuk kebanyakan orang.

Beristirahat kaki Anda, dan membatasi atau menghentikan kegiatan sehari-hari yang menyebabkan nyeri tumit Anda. Coba toPlantar Fasciitis menghindari berjalan atau berjalan di permukaan keras, seperti beton.
Untuk mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit, menaruh es pada tumit Anda. Anda juga dapat mencoba obat anti-inflamasi seperti ibuprofen (Advil atau Motrin, misalnya) atau naproxen (Aleve, misalnya). Beberapa obat datang tidak hanya pil tetapi juga dalam krim yang Anda menggosok pada daerah.
Kenakan sepatu dengan penyerapan shock yang baik dan dukungan lengkungan yang tepat untuk kaki Anda.

Petunjuk di Kaki Mengungkap Tentang Kesehatan Anda
Cobalah memasukkan sepatu untuk membantu melindungi tumit Anda.
Memakai sepatu Anda segera setelah Anda keluar dari tempat tidur, karena akan bertelanjang kaki atau memakai sandal dapat membuat rasa sakit Anda buruk.
Melakukan latihan sederhana seperti kaki membentang, betis peregangan, dan handuk membentang beberapa kali sehari, terutama ketika Anda pertama kali bangun di pagi hari.
Hindari memakai sepatu bertumit tinggi.

sumber
http://thescienceofeating.com/2015/06/30/hints-your-feet-reveal-about-your-health/

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...