Home / Artikel Kesehatan / Ukuran pinggang berkurang setelah mengkonsumsi Minyak kelapa

Ukuran pinggang berkurang setelah mengkonsumsi Minyak kelapa

Para peneliti /ilmuwan menemukan bahwa hubungan berat badan dengan minyak kelapa adalah karena panjang rantai asam lemak yang ditemukan dalam minyak kelapa. Ini berisi asam lemak rantai menengah, atau MCT – trigliserida rantai menengah.

Asam lemak rantai menengah tidak sama dengan asam lemak rantai umum lagi yang terkandung dalam minyak nabati lainnya. Sebagian besar minyak nabati yang terdiri dari trigliserida – LTCS atau asam lemak rantai panjang. LTCS biasanya disimpan dalam tubuh seperti lemak, sedangkan MCT dibakar dalam tubuh untuk energi. Mereka membakar dengan cepat.

Minyak kelapa merupakan sumber yang kaya alam MCT yang menyebabkan penurunan berat badan dan meningkatkan tingkat metabolisme. MCT mempromosikan thermogenesis, yang meningkatkan metabolisme, menghasilkan energi. Para peneliti dari Jepang menemukan bahwa ketika Anda makan makanan yang kaya MCT seperti minyak kelapa, MCT diangkut ke hati melalui vena portal langsung.

Ketika MCT diubah untuk LCT dalam diet, tubuh kita jauh lebih cenderung untuk menyimpan lemak. Ketika satu orang makan bijaksana, diet yang mengandung MCT lebih efektif daripada diet rendah lemak untuk menghilangkan lemak yang tersimpan.

Para peneliti dalam sebuah studi lebih lanjut membandingkan efek metabolik dari 400 makanan kalori LTCS dan MCT dengan menghitung tingkat metabolisme sebelum dan 6 jam setelah makan. Menurut hasil, makanan yang mengandung MCT menyebabkan peningkatan 12% rata-rata tingkat metabolisme basal dalam perbandingan dengan peningkatan 4% dengan makanan yang mengandung LCT. Para penulis studi menyimpulkan bahwa jika kita mengganti lemak makanan dengan MCT yang bisa membawa penurunan berat badan lebih dari jangka waktu yang lama bahkan jika orang tersebut tidak mengurangi asupan kalori.

Minyak kelapa merupakan sumber yang paling alami MCT. The MCT meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan yang mengarah ke penurunan berat badan, dan juga mereka memiliki manfaat kesehatan khusus. MCT paling dominan dalam minyak kelapa adalah asam laurat. Dr Jon Kabara, peneliti lipid mengatakan bahwa tidak pernah sebelumnya dalam sejarah umat manusia ditemukan betapa penting untuk menekankan nilai riil laurat Minyak. Lemak rantai menengah yang terkandung dalam minyak kelapa adalah sama dengan yang lemak dalam susu ibu dan juga memiliki efek yang sama nutraceutical.
Efek kesehatan ini ditemukan dalam pengobatan Ayurveda abad yang lalu. Penelitian modern sekarang telah menemukan hubungan antara dua produk alami ini – lipid atau lemak. Selain ASI manusia itu, minyak kelapa adalah sumber yang paling melimpah dari asam lemak rantai menengah dan asam laurat.

Sumber: organichealth.co

Check Also

5 Ramuan Obat Alami Untuk Asam Urat Terkuat

Asam urat sebenarnya adalah zat alami yang dihasilkan tubuh. Asam urat dapat terbentuk akibat dari ...

...