Home / Artikel Kesehatan / 5 Gejala Kerusakan Ginjal Tapi sering diabaikan orang

5 Gejala Kerusakan Ginjal Tapi sering diabaikan orang

banyak orang yang tidak akrab dengan apa itu penyakit Ginjal , penyakit ginjal menjadi salah satu masalah kesehatan yang paling dan sangat banyak orang terserang penyakit ginjal hingga hari ini. dimana Fungsi ginjal adalah organ vital dalam menyaring dan menfilter racun yang akan masuk dalam darah. Sayangnya, kerusakan ginjal pasti dan langsung berdampak pada kesehatan Anda. Jadi sangatlah penting bahwa Anda membiasakan diri paham dengan tanda-tanda kerusakan ginjal, dan apa pengobatan alaminya untuk meningkatkan fungsi ginjal.

5 Ginjal Gejala Kerusakan Anda Apakah Paling Mungkin Abaikan
Nyeri punggung bawah

Ini adalah salah satu tanda paling awal dan paling konsisten dari penyakit ginjal.

Hal ini dapat muncul di satu sisi saja dan ini biasanya terjadi ketika seseorang tidur hanya pada satu sisi dan itu sisi ginjal yang sakit. Gravity memiliki pangsa di ini juga. Tapi, hampir selalu, dalam hitungan hari, rasa sakit menjadi bilateral, pergeseran yaitu ke sisi lain juga.

Anda akan tahu kondisi ini jika Anda bangun di pagi hari atau pada malam hari dan punggung bawah Anda, satu sisi atau kedua, sakit. Buang air kecil mungkin datang sulit juga, tapi setelah ini kembali Anda sedikit relaks dan rasa sakit memudahkan.

Ini adalah tanda pertama dari kerusakan ginjal, dan jika ditangani tepat waktu dapat diobati dengan sukses.
Ruam, gatal, dan kekeringan

Salah satu peran yang paling penting ginjal miliki adalah membersihkan darah dari racun, jadi ketika fungsi mereka terganggu, akumulasi limbah dalam darah Anda dapat menyebabkan ruam, gatal parah, dan kekeringan.

Ini adalah tanda awal kerusakan ginjal lain yang tidak boleh diabaikan. Anda juga harus tinggal jauh dari perawatan topikal dengan krim dan salep, karena hal ini akan melakukan apa-apa untuk memecahkan masalah yang sebenarnya.
Perubahan fungsi kemih

Ginjal juga bertanggung jawab untuk sekresi urin, yang mengapa pola kemih Anda mungkin berubah ketika mereka gagal. Perubahan ini mungkin termasuk:

• urin Anda mungkin berisi darah

• Anda mungkin merasa tekanan atau kesulitan buang air kecil

• Urine mungkin berbusa atau bergelembung

• Anda mungkin mulai kencing pada malam hari

• Anda mungkin buang air kecil lebih sering, atau dalam jumlah yang lebih besar dari biasanya, dengan urin pucat

• Anda mungkin buang air kecil lebih sering, atau dalam jumlah yang lebih kecil dari biasanya, dengan berwarna gelap urin

Berhati-hati bahwa perubahan awal dalam fungsi kemih hanya tanda-tanda moderat masalah ginjal, sedangkan perubahan warna urin adalah tanda kondisi yang lebih parah.

Pembengkakan di berbagai bagian tubuh

Seperti disebutkan sebelumnya, ginjal bertanggung jawab untuk toksin dan pembuangan kelebihan cairan dari tubuh Anda, sehingga hasil kerusakan mereka di penumpukan cairan tambahan, yang, pada gilirannya, menyebabkan pembengkakan di wajah, tangan, kaki, pergelangan kaki, dan kaki.

Pada titik ini, kerusakan ginjal telah menjadi jauh lebih parah dan harus segera diatasi.

Kelelahan dan kelemahan

Hormon erythropoietin ginjal menghasilkan efek membantu dalam penciptaan sel darah merah, yang membawa oksigen ke sel. Ginjal berfungsi mengurangi kadar hormon ini, yang, pada gilirannya, mengurangi jumlah sel darah merah yang menyebabkan anemia.

Ini suplai oksigen yang cukup untuk sel menyebabkan kelelahan dan kelemahan umum, dan harus ditangani dengan cepat.
Penyebab kerusakan ginjal

Kadmium logam berat, ditemukan di lingkungan melalui pembakaran minyak dan batubara serta pembakaran limbah, merupakan salah satu penyebab utama penyakit ginjal. Pupuk fosfat yang mencemari pasokan makanan kita adalah sumber lain kadmium.

Selain itu, perokok langsung bernapas kadmium dalam paru-paru mereka, dan memiliki lebih dari dua kali lipat jumlah kadmium dibandingkan non-perokok.

 
Bagaimana meningkatkan fungsi ginjal

Fungsi ginjal dapat efisien ditingkatkan meskipun diet dan gaya hidup.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah memastikan Anda tidak merokok serta menghindari lingkungan dan produk dengan kandungan kadmium yang tinggi. Olahraga teratur, tetap terhidrasi, dan konsumsi jus cranberry tanpa gula setiap hari juga dapat secara signifikan meningkatkan kesehatan ginjal Anda.

Terakhir, namun tidak sedikit, dukungan herbal dalam bentuk rambut jagung, buah juniper, daun uva ursi, ekor kuda ramuan, akar burdock, bunga goldenrod, dan Chanca piedra adalah layak mencoba.
Sumber: CompleteHealthandHappiness.com

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...