Home / Artikel Kesehatan / 6 Obat Rumahan yang terbaik atasi kebiasaan Mendengkur

6 Obat Rumahan yang terbaik atasi kebiasaan Mendengkur

Mendengkur sendiri bukanlah suatu penyakit tapi itu adalah gejala dari sebuah masalah yang lebih besar.
Mendengkur terjadi ketika pernapasan terhalang. Ketika kita terjaga, otot-otot tenggorokan kita bekerja dengan menjaga tenggorokan terbuka (ini membantu udara untuk lewat tanpa hambatan ketika kita bernapas). Namun, ketika kita tertidur tenggorokan dan mulut otot santai dan tenggorokan kita menjadi sempit. Selanjutnya, ketika kita napas jaringan santai bergetar terhadap bagian belakang tenggorokan kita menyebabkan kita untuk membuat suara keras. Kadang-kadang hambatan ini disebabkan oleh pilek  atau alkohol, masalah berat badan, alergi, atau bahkan tidur telentang. Mendengkur bisa sesekali atau bisa berubah menjadi penyakit kronis seperti sleep apnea (pada dasarnya ketidakmampuan untuk napas dengan baik saat tidur). Gangguan tidur kronis yang sangat berbahaya karena mendengkur mengurangi jumlah oksigen dalam darah Anda

minum 1 sendok teh minyak zaitun sebelum tidur. Minyak zaitun adalah pelumas alami yang dapat membantu dengan tenggorokan teriritasi.
Terlibat dalam pelatihan interval intensitas tinggi. Pelatihan interval membantu saluran pernapasan Anda untuk mendapatkan lebih kuat dengan bekerja sekitar 90% dari hati Anda selama periode interval.
Minum teh Eucalyptus (di sini) dapat mencegah mendengkur.

Teh kayu putih memiliki sifat dekongestan. Ini membantu lendir jelas dan saluran udara terbuka. Rendam 2 sendok teh daun kayu putih dalam secangkir air mendidih, tiriskan dan minum untuk mencegah mendengkur.

Lavender dan chamomile juga dapat membantu dengan tidur dengan menenangkan saraf Anda. Mereka bekerja besar bagi banyak gangguan tidur. Chamomile efektif pada relaksasi otot. Anda dapat minum secangkir teh chamomile sebelum tidur dan gunakan diffuser minyak esensial untuk minyak lavender karena rileks tubuh Anda ketika dihirup.

Akar valerian. Valerian akar memiliki sifat obat penenang yang membantu dengan tidur malam. Karena kandungan zat yang berguna dipercaya (daerah pengaruh pada tubuh manusia yang sangat besar) para ilmuwan telah menemukan bahwa tanaman ini memiliki kemampuan untuk menekan sistem saraf pusat dan mengurangi kejang otot. Minyak esensial dari Valerian akar mengurangi kecemasan dan meningkatkan proses mobilitas fungsional di korteks otak. (Anda bisa mendapatkannya di sini)
Kapulaga adalah ekspektoran dan dekongestan, sehingga efektif untuk membuka diblokir saluran hidung. Saluran udara bebas akan menghasilkan kurang mendengkur.

Tambahkan satu setengah sendok teh bubuk kapulaga untuk segelas air hangat.
Minum 30 menit sebelum tidur.
Lakukan setiap hari ini untuk secara bertahap mengurangi mendengkur Anda.

sumber
http://livingtraditionally.com/6-best-home-remedies-snoring/

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...