Home / Artikel Kesehatan / 7 cara hilangkan nyeri dan cegah Usus Buntu

7 cara hilangkan nyeri dan cegah Usus Buntu

Tahukah Anda bahwa ketika Anda mulai merasakan sakit nyeri di perut bagian bawah sebelah kanan Anda, Anda segera harus melakukan cek ke rumah sakit secepat mungkin secara manusiawi? Jika Anda tidak segera atau terlambat , maka Anda bisa mati dalam hitungan menit saja.

Tapi disisi lain ada yang mengatakan, bahwa telah ada cara untuk menghindari kematian dan tidak terburu-buru membawa ke rumah sakit .Usus buntu Apendisitis biasanya terjadi pada orang antara usia 10 dan 30, dan merupakan hasil dari apendiks menjadi terhalang, paling sering terhalang oleh tinja.

Berikut ini adalah daftar pertolongan darurat dan tindakan pencegahan yang dapat diambil untuk mencegah terjadinya Apendisitis.
Cara Berhenti Apendisitis Sebelum terjadinya serangan sakit

High Fiber Diet – mengonsumsi makanan dengan banyak serat adalah cara termudah untuk menghindari berkembang usus buntu. Karena adanya kotoran yang keras biasanya sumbernya, pencernaan yang baik adalah kunci untuk tidak terkena usus buntu. Jadi Pada umumya Anda harus makan banyak sayuran mungkin termasuk sayuran hijau, mentimun, tomat, brokoli, dan buah prune, serta buah-buahan segar dan biji labu. Terlalu banyak daging dan susu harus dihindari.

Minum Banyak Air – Anda mungkin bosan mendengar manfaat minum banyak air, tapi sangat penting untuk mencegah radang usus buntu. Menjadi terhidrasi membantu perut Anda untuk bergerak secara teratur dan flushes keluar racun dari tubuh Anda. Demikian pula, menghindari alkohol dan kafein dianjurkan, karena mereka berdua menyebabkan dehidrasi.

Fenugreek – adalah obat herbal rumahan lain dimana fungisnya untuk mengurangi rasa sakit dan mual, sementara juga memiliki manfaat tambahan menghapus limbah usus dan lendir yang berlebihan. Anda bisa memasak makanan dengan biji, atau sekali lagi membuat teh. Saya pribadi menelan sesendok setiap kali saya memiliki perut sakit.
7 cara hilangkan nyeri dan cegah Usus Buntu
Klabet atau Fenugreek (Trigonella foenum-graecum) merupakan tumbuhan dari keluarga Fabaceae. Klabet dapat digunakan untuk obat herbal herb (daunnya) dan sebagai rempah (bijinya), dikenal juga dengan nama methi). Tumbuhan ini dibudidayakan secara global sebagai semi-arid crop dan merupakan bumbu umum untuk pembuatan kari atau kare.

Castor oil adalah ekstrak dari buah jarak, yang dikenal memiliki banyak manfaat. Castor oil kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengeluarkan racun berbahaya di dalam tubuh. Minyak jarak telah digunakan selama ratusan tahun sebagai obat alami. Minyak jarak dapat diminum untuk mengobati penyakit internal dan juga dapat dipakai secara eksternal untuk merawat kulit dan rambut. Banyak manfaat dari minyak jarak ini diantaranya mengatasi kulit kering, kurap pada kulit kepala, arthritis dan dapat mengatasi sembelit. Juga berkhasiat untuk menghitamkan, menyuburkan, menebalkan dan membuat rambut lebih berkilau.

7 cara hilangkan nyeri dan cegah Usus Buntu

Salah satu manfaat utama dari minyak jarak adalah dapat mengatasi sembelit. Minyak jarak dapat menjadi pencahar alami dan dapat merangsang otot-otot usus sehingga membantu mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh. Selain itu, minyak jarak juga dapat mengobati masalah pencernaan yang disebabkan oleh pertumbuhan bakteri, dengan cara memusnahkan bakteri-bakteri berbahaya di dalam perut. Minyak jarak memiliki rasa yang agak pahit jika diminum, sehingga banyak yang mencampurnya dengan jus untuk mengurangi rasa pahit.
minyak jarak dapat digunakan untuk membantu mengurangi inflammation. Anda dapat melakukan ini, pertama kali lipat kain flanel beberapa kali dan kemudian tuangkan 2 sendok makan minyak ke atasnya. Berikutnya, berbaring dan menempatkan kain pada daerah yang meradang.

Bawang putih, jahe dan Lemon – ketiga makanan ini memiliki sifat anti-inflamasi alami. Anda bisa makan mentah atau dimasak bawang putih. Anda dapat minum teh jahe atau air lemon. Semua cara yang baik untuk membantu meringankan rasa sakit.

Selasih, tlasih, basil, atau basilikum (Ocimum) adalah segolongan terna yang dimanfaatkan daun, bunga, dan bijinya sebagai rempah-rempah serta penyegar (tonikum). Berbagai bagian tumbuhan ini berbau dan berasa khas, kadang-kadang langu, harum, atau manis, tergantung kultivarnya. Beberapa di antaranya bahkan dapat membuat mabuk. Beberapa jenis selasih, misalnya kemangi, berasal dari Asia Tenggara, namun sebagian besar dianggap berasal dari anak benua India.

– sangat baik untuk mengatasi demam, yang sering menyertai apendisitis. Anda dapat membuatnya menjadi teh, atau menggunakannya dalam masakan Anda.

Apendisitis dapat menjadi pengalaman yang sangat menyakitkan untuk dialami sendiri, jadi yang terbaik adalah  mencoba untuk menghindari sama sekali sakit usus buntu. Tapi jika Anda mengalami sakit di perut bagian bawah, mual, muntah, gas, bengkak, atau sedikit demam Anda, sampai ke ruang gawat darurat segera. temui dokter aya berharap saran ini akan membantu Anda supaya  cepat sembuh.
Sumber:

http://www.top10homeremedies.com/home-remedies/home-remedies-for-appendicitis.html

 

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...