Home / Artikel Kesehatan / Bahayanya Minuman Energi bagi anak-anak

Bahayanya Minuman Energi bagi anak-anak

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa minuman energi adalah minuman yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat ,terlebih lagi prosedur pengedarannya dianggap dengan pengawasan terlalu sedikit dari segi batas umur yang mengkonsumsinya
Sekarang Organisasi Kesehatan Dunia membenarkan ketakutan mereka,yang menyatakan bahwa peningkatan tingkat konsumsi minuman energi “Instant Siap untuk menjadi masalah kesehatan masyarakat yang signifikan.”

Di sini masalahnya:Kopi panas banyak dikonsumsi orang dewasa. Sementara Minuman energi dingin, sebagian besar dikonsumsi oleh oleh anak-anak -dan remaja. Otoritas Keamanan Makanan Eropa angka 18 persen anak-anak di bawah 10 mengkonsumsi minuman energi, seperti halnya sekitar dua pertiga dari remaja.
WHO memberi Ulasan bukti ilmiah yang tersedia pada minuman energi dan membenarkan bahwa bahaya kesehatan dari minum begitu banyak kafein (kadang-kadang resikonya dua kali lipat dari secangkir kopi) begitu cepat.

Efek biasanya “jantung berdebar-debar, hipertensi, mual dan muntah, kejang, psikosis, dan dalam kasus yang jarang, kematian,” kata mereka. Kematian jarang terjadi, tetapi mereka meninggalkan kesan yang mendalam.

Musim panas ini, seorang gadis 16 tahun meninggal karena serangan jantung saat ia sedang berlibur di Meksiko setelah mengkonsumsi minuman energi.

Menurut Pusat Ilmu Pengetahuan untuk Kepentingan Umum, 34 orang telah meninggal di Amerika Serikat karena minuman energi sejak tahun 2004,

sebagian besar setelah meminum minuman Energy dari merek Rakasa.

Para ilmuwan WHO menyatakan. Sudah ada beberapa peraturan di industri mereka , tetapi tidak cukup, kata mereka. Mereka menginginkan pendidikan lebih pada risiko minum minuman keras dan minuman energi bersama-sama, menyebabkan keracunan alkohol,

hanya tidak cukup penelitian untuk mengetahui bagaimana berbahaya dan seberapa jumlah konsumsi minuman energi yang menimbulkan risiko yang paling. Potensi dampak pada anak-anak mungkin yang paling memprihatinkan dan sedikit dipelajari. “Risiko konsumsi berat minuman energi di kalangan anak muda sebagian besar telah pergi belum terselesaikan dan siap untuk menjadi masalah kesehatan masyarakat yang signifikan di masa depan,” tulis para penulis dalam penelitian mereka, yang diterbitkan Selasa dalam jurnal Frontiers Kesehatan Masyarakat.

 

sumber
http://www.medicaldaily.com/energy-drinks-public-health-hazard-especially-when-children-alcohol-involved-who-306948

Check Also

Sembuhkan Asam Urat Dan Mengurangi Nyeri Sendi Dengan Resep Jus Terbaik!

Hari ini, kita akan mengungkapkan resep jus alami yang sangat efektif yang akan mengobati nyeri ...

...