Home / Artikel Kesehatan / Dahsyatnya Bayam untuk Kesehatan Anda

Dahsyatnya Bayam untuk Kesehatan Anda

Bayam adalah makanan super sarat dengan ber ton-ton  nutrisi, semua dalam paket rendah kalori!

Berdaun hijau gelap sepertinya bayam super penting untuk kulit dan rambut, untuk kesehatan tulang, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan lainnya seperti meningkatkan glukosa darah, menurunkan risiko kanker, menurunkan tekanan darah, menurunkan risiko asma dan banyak lagi.

Sesuatu yang banyak orang tidak tahu, adalah bahwa sebagian besar kalori dalam bayam berasal dari protein, dan bahwa itu adalah salah satu sumber terbaik dari makanan kalium, menawarkan bahkan lebih dari pisang. Bayam juga merupakan sumber zat besi yang penting, sebagai kekurangan zat besi dalam diet Anda dapat mempengaruhi seberapa efisien tubuh Anda menggunakan energi.

Bayam juga merupakan salah satu sumber terbaik dari magnesium makanan, yang diperlukan untuk metabolisme energi, otot dan fungsi saraf, irama jantung, sistem kekebalan tubuh yang sehat, menjaga tekanan darah, dan berperan dalam ratusan reaksi biokimia lain yang terjadi di tubuh.

Jika Anda memiliki gangguan pencernaan, memiliki masalah dengan alkohol, atau sebagai obat seperti antibiotik dan diuretik. Bayam juga mengandung vitamin K, serat, fosfor dan tiamin.

Manfaat kesehatan dari Bayam
Mengelola Diabetes

Bayam mengandung antioksidan yang dikenal sebagai alpha-lipoic acid, yang dapat menurunkan kadar glukosa, meningkatkan sensitivitas insulin dan mencegah masalah stres oksidatif yang disebabkan diabetes.
Membantu sistem Gasto intestinal Kesehatan & Berat Badan

Bayam adalah makanan yang sangat padat nutrisi yang rendah kalori namun sangat tinggi vitamin, mineral dan fitonutrien lainnya. Antioksidan mempengaruhi untuk membantu meminimalkan kerusakan DNA dan mengurangi risiko kanker usus besar, dan adanya folat dan vitamin C bersama dengan beta-karoten membuat permata hijau senjata ampuh dalam menjaga kesehatan pencernaan kita ini. Bayam juga tinggi serat dan air isi, baik yang membantu mencegah sembelit dan mempromosikan saluran pencernaan yang sehat.
Meningkatkan Kekebalan

Vitamin A membantu melawan infeksi, dan merupakan penting penting dalam melindungi selaput lendir termasuk pernapasan, kencing dan saluran usus.
Kaya Antioksidan

Penelitian menunjukkan bahwa bayam dapat memainkan peran penting dalam pencegahan terkait usia masalah mata seperti degenerasi makula. Lutein dan zeaxanthin adalah antioksidan kuat dan memiliki peran penting dalam melindungi mata (makula dan retina). Bayam merupakan sumber yang sangat baik dari banyak antioksidan lain seperti vitamin C, beta-karoten, dan mangan. Ilmu kedokteran menunjukkan bahwa stres oksidatif adalah kontributor kunci untuk berbagai masalah kesehatan termasuk tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, kanker dan penurunan secara keseluruhan dalam umur panjang.
Anti-Peradangan & Anti-Kanker Manfaatnya

Ada lebih dari selusin senyawa flavonoid yang berbeda dalam bayam, dan ini adalah kuat agen pertempuran anti-inflamasi dan anti-kanker. Penelitian medis menunjukkan bahwa asupan bayam berpotensi dapat menurunkan kejadian kanker payudara pada wanita. Peradangan memainkan peran merugikan dalam menyebabkan berbagai proses penyakit. Isi flavonoid dan karotenoid memiliki zat anti-inflamasi dan berlimpah dalam daun tanaman bayam.

Selanjutnya, Bayam dan sayuran hijau lainnya mengandung klorofil yang telah terbukti efektif di memblokir efek karsinogenik dari “amina heterosiklik” yang dihasilkan ketika memanggang makanan pada suhu tinggi.
Pencegahan asma

Risiko untuk mengembangkan asma lebih rendah pada orang yang mengkonsumsi jumlah tinggi nutrisi tertentu. Salah satu nutrisi ini adalah beta-karoten, yang bayam merupakan sumber yang sangat baik.
Menurunkan Tekanan Darah

Karena kandungan kalium yang tinggi, bayam dianjurkan untuk mereka yang memiliki tekanan darah tinggi, karena meniadakan efek natrium dalam tubuh. Sebuah kadar kalium yang rendah adalah faktor risiko besar dalam mengembangkan tekanan darah tinggi.
Untuk Anemia yang sangat baik

Besi mineral sangat penting bagi wanita menstruasi, aa serta pertumbuhan anak-anak dan remaja. Dibandingkan dengan daging merah, bayam menyediakan banyak kurang kalori, lemak dan bebas kolesterol, dan merupakan sumber zat besi, yang merupakan komponen dari hemoglobin, yang membawa oksigen ke seluruh sel tubuh, itu diperlukan untuk energi yang baik.
Kesehatan Tulang

Cukup konsumsi vitamin K adalah penting untuk kesehatan yang baik, karena bertindak sebagai pengubah protein matriks tulang, meningkatkan penyerapan kalsium dan dapat mengurangi ekskresi kalsium. Rendahnya asupan vitamin K dikaitkan dengan risiko lebih tinggi untuk patah tulang.
Mengurangi pengapuran

Kalsium penumpukan di pembuluh darah merupakan faktor yang berkontribusi terhadap penyakit jantung dan stroke. Vitamin K ditemukan dalam bayam membantu mencegah kalsium dari deposito di jaringan kami dan pembuluh darah.
Kulit Sehat & Rambut

Bayam di tinggi vitamin A, yang diperlukan untuk produksi sebum untuk menjaga rambut lembab. Vitamin A juga diperlukan untuk pertumbuhan semua jaringan tubuh, termasuk kulit dan rambut. Bayam dan sayuran hijau lainnya kaya akan vitamin C yang penting untuk membangun dan pemeliharaan kolagen, yang menyediakan struktur untuk kulit dan rambut.

Defisiensi besi merupakan penyebab umum kehilangan rambut, yang dapat dicegah dengan asupan makanan kaya zat besi, seperti bayam.
Fungsi Otak

Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam dapat memperlambat penurunan terkait usia dalam fungsi otak. Selubung pelindung di sekitar saraf kita bergantung pada vitamin K untuk membantu mensintesis penutup ini pelindung vital. Vitamin K ditemukan dalam bayam sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan dari sistem saraf kita.
Memasukkan Bayam Ke Diet Anda

Bayam merupakan sayuran yang sangat serbaguna dan dapat dimakan mentah atau dimasak. Ini tersedia segar, beku atau kalengan, dan dapat digunakan dalam segala hal dari hidangan pasta, sup, smoothies dan casserole.
Pada Sebuah Panduan Sekilas Of The Manfaat Dari Bayam

Manfaat Bayam

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...