Home / Religi / Gara Gara Tawaf Memakai Papan skate Board ,Begini Masyarakat Muslim berpendapat (video)

Gara Gara Tawaf Memakai Papan skate Board ,Begini Masyarakat Muslim berpendapat (video)

JEDDAH: Sebuah video singkat yang menunjukkan seorang peziarah, terbungkus dalam dua lembar kain mulus¬† ihram, mengelilingi Ka’bah di Makkah menggunakan papan Segway, telah menjadi hit di media sosial.
Pria berbadan tegap terlihat melakukan thawaf sesama peziarah masa lalu pada lantai tingkat kedua dari platform mobile diatur dalam bagian mataf terbuka Masjid al-Haram khusus untuk roda-kursi terikat dan lansia peziarah.
Perangkat berteknologi tinggi, yang merupakan mesin yang dioperasikan dengan baterai self-balancing tanpa setang, juga dikenal sebagai “uberboard,” itu mungkin digunakan untuk pertama kalinya oleh peziarah dengan cara ini. Video ini diambil oleh pengunjung ke masjidmlainnya, dengan peziarah menyadari fakta bahwa ia sedang difilmkan.
Video ini pertama kali diposting pada Senin malam oleh British haji Travel Terbatas di Twitter mereka menanganiBHTofficial. Dari sana, klip itu beredar. Itu di Facebook, Instagram, WhatsApp dan setiap platform lain.
Klip menimbulkan ribuan tanggapan dengan semua orang bertanya-tanya apakah itu benar dari sudut pandang Islam untuk mengelilingi thawaf pakai alat tersebut.
“Ini tidak adil. Jika Anda dapat berjalan, maka Anda harus melakukan Tawaf dengan berjalan; ini tidak sopan, “tweeted Ahsan melaluiAsnSaleem. “Orang-orang sakit berjalan untuk mendapatkan pahala dan ia hanya melecehkannya,” tulisibeabdul.
“Hal ini diperbolehkan,” memerintah Riyadh berbasis Maulana Najeeb Qasmi Sambhali, yang telah melakukan tesis postdoctoral dalam hadis dari sebuah universitas terkemuka di India. Dia adalah lulusan dari terkenal di dunia seminari agama Darul Uloom Deoband. “Selama kaki peziarah tidak tercakup oleh alat itu, itu baik-baik. Tidak ada masalah dengan itu. Hal ini seperti melakukan pradaksina di kursi roda. ”
Pada apakah haji berbadan sehat harus menggunakan perangkat, Maulana Qasmi mengatakan: “ulama berbeda akan memiliki pendapat yang berbeda pada aspek tertentu. Sejauh mungkin, di mana hal tersebut dapat dihindari, mereka harus dihindari. ”
Dia mengatakan jika melakukan Tawaf dgn alat ini menghalangi sesama peziarah, maka putusan itu akan menjadi sangat jelas. “Ini tidak boleh digunakan. Jika itu merugikan sesama peziarah, menabrak mereka, atau menciptakan rasa takut, tidak harus digunakan sama sekali. ”
Untuk query berpose di Twitter dalam menanggapi klip video pada apakah Nabi Muhammad, saw, dilakukan Tawaf duduk di belakang unta, Maulana Qasmi mengatakan: “Ini benar. Nabi dilakukan Tawaf pada unta dan memiliki tongkat di tangannya yang ia menunjuk ke arah Batu Hitam (Hajr-e-Aswad) ketika memulai masing-masing dari tujuh putaran wajib di sekitar Ka’bah Kudus. ”
Segway papan, dikenal dengan berbagai nama seperti “leviboard,” telah menjadi sensasi virus, yang digunakan oleh selebriti dan tokoh video ke menampilkan metode baru dan inovatif mobilitas pribadi. Dewan ini terdiri dari dua piring melekat pada roda besar di kedua sisi, sehingga memungkinkan pengguna untuk berdiri di atas papan tanpa terjatuh.
Manuver papan adalah proses yang sederhana, melibatkan pengguna untuk hanya memiringkan dalam arah yang dibutuhkan. Dewan memiliki kecepatan tertinggi terbatas 4 mph, biaya sekitar $ 1.000 dan didukung oleh baterai isi ulang yang memegang biaya cukup untuk enam jam penggunaan terus menerus. Berat maksimum papan dapat mendukung adalah 110 kg.

Bagaimana ya pendapat Ulama pada akhirnya mengenai ini?

video cek
Video Thawaf dengan Skateboard

sumber
http://www.arabnews.com/saudi-arabia/news/799896

Check Also

Ingin Hidup Sehat, Panjang Umur Dan Berkah? Ikuti Sunnah Rasulullah Ini!

Hampir semua gangguan kesehatan seseorang berasal dari gaya hidup yang buruk. Gaya hidup yang tidak ...

...