Home / Artikel Kesehatan / Ixekizumab,Obat Ampuh Atasi Sakit psoriasis

Ixekizumab,Obat Ampuh Atasi Sakit psoriasis

Psoriasis ialah penyakit kulit di mana penderitanya mengalami proses pergantian kulit yang terlalu cepat. Kemunculan penyakit ini terkadang untuk jangka waktu lama atau hilang timbul. Penyakit ini secara klinis sifatnya tidak mengancam jiwa dan tidak menular, akan tetapi karena dapat muncul di bagian tubuh mana saja, penyakit ini dapat berdampak pada kualitas hidup penderitanya bila tidak dirawat dengan baik.

Berbeda dengan pergantian kulit pada manusia normal yang biasanya berlangsung selama tiga sampai empat minggu, proses pergantian kulit pada penderita psoriasis berlangsung secara cepat yaitu sekitar 2–4 hari (bahkan bisa terjadi lebih cepat). Pergantian sel kulit banyak dan menebal.
Penyebab

Sampai saat ini penyakit Psoriasis belum diketahui penyebabnya secara pasti, sehingga belum ada pengobatan yang dapat menyembuhkannya secara total. Namun, berdasarkan beberapa penelitian, disebutkan beberapa hal yang dapat memicu timbulnya psoriasis, antara lain:

Garukan/gesekan dan tekanan yang berulang-ulang, misalnya pada saat gatal digaruk terlalu kuat atau penekanan anggota tubuh terlalu sering pada saat beraktivitas. Bila Psoriasis sudah muncul dan kemudian digaruk/dikorek, maka akan mengakibatkan kulit bertambah tebal.
Obat tertentu antara lain obat anti hipertensi dan antibiotik.
Mengoleskan obat terlalu keras bagi kulit.
Emosi yang tak terkendali.
Infeksi saluran nafas bagian atas, yang keluhannya dapat berupa demam, nyeri menelan, batuk dan beberapa infeksi lainnya.
Makanan berkalori sangat tinggi sehingga badan terasa panas dan kulit menjadi merah, misalnya mengandung alkohol.
Para peneliti dari University of Manchester mengungkapkan bahwa obat Psoriasis baru telah menunjukkan kemampuannya untuk membersihkan gejala kondisi kulit ini sampai 40 persen pasien setelah 12 minggu pengobatan. Selain itu, lebih dari 90 persen menunjukkan peningkatan kualitas hidup mereka.

Psoriasis adalah kondisi kulit non-menular yang menghasilkan plak dari menebal, kulit scaling dan biasanya mempengaruhi kulit siku, lutut dan kulit kepala. Gejalanya dapat bervariasi dalam penampilan. Ini sering muncul sebagai benjolan bersisik kecil yang bergabung menjadi plak dari mengangkat kulit. Kondisi kronis ini belum ditemukan obat yang permanen tetapi ada pilihan pengobatan yang tersedia tergantung pada tingkat keparahan kasus. Pelaksanaan studi baru ini memang luar biasa untuk memberikan harapan untuk kemungkinan pengobatan penyakit.

Penelitian, yang diikuti oleh 2500 orang dengan psoriasis, setengah dari peserta menerima ixekizumab, obat baru untuk psoriasis baik sekali setiap dua minggu atau empat weeks.the separuh lainnya diberi plasebo atau etanercept, obat banyak digunakan untuk pengobatan psoriasis.

Mereka yang mengambil ixekizumab menunjukkan perbaikan yang cepat dan luas dalam kondisi mereka dan mengungguli dua kelompok lainnya. Perubahan yang terlihat dipandang sebagai awal minggu 4 dari persidangan dan sampai 71 persen telah menunjukkan tingkat tinggi perbaikan. Ini diukur dengan menggunakan skala yang dikenal sebagai Psoriasis Area and Severity Index pada minggu 12 ..

Para peneliti melakukan penelitian ini untuk menghentikan efek dari psoriasis untuk itu berpotensi mempengaruhi pasien ‘kepercayaan diri dan harga diri.

Setelah melakukan penelitian, mereka melihat perbaikan yang signifikan tidak hanya pada aspek fisik ofthe penyakit tetapi juga pada pasien kualitas hidup karena mereka merasa lebih percaya diri dan menderita kurang dari gatal dibandingkan dengan dua kelompok lainnya.

Ixekizumab adalah antibodi monoklonal, yang menetralkan efek inflamasi dari interleukin, protein dalam kulit yang membawa sinyal ke sel-sel, yang dikenal sebagai (IL) -17A. Protein ini semakin diakui sebagai salah satu penyebab merah, plak bersisik psoriasis yang mempengaruhi sekitar 2% dari orang di Inggris.

Temuan obat baru ini mengubah prospek untuk orang dengan psoriasis. Tujuan untuk mengobati psoriasis adalah untuk mengurangi gejala terlihat dan obat berhasil memberikan hasil yang cepat untuk itu memungkinkan untuk mencapai tujuan yang realistis untuk semua pasien memiliki kulit yang jelas. Studi ini menetapkan untuk mengambil jalan yang benar dalam pengobatan untuk psoriasis.

Check Also

5 Manfaat Minum Air Kelapa Bagi Wanita Hamil

Menjaga tubuh terhidrasi selama kehamilan sangat penting. Ibu hamil sangat disarankan untuk membiasakan minum satu ...

...