Home / Artikel Kesehatan / Peringatan: Amati 10 tanda dikaki ini maka sebaiknya anda cek up ke dokter

Peringatan: Amati 10 tanda dikaki ini maka sebaiknya anda cek up ke dokter

Bagian yang paling jauh dari tubuh dari jantung dan tulang belakang adalah kaki. Mereka inilah yang memberikan sinyal pertama kali ketika ada perubahan kondisi kesehatan dalam tubuh. Itulah alasan mengapa juga harus secara teratur diamati sehingga akan mudah antisipasinya

Kurangnya rambut atau bulu di jari-jari kaki Seorang wanita akan senang jika hal ini terjadi, tetapi padahal ini mungkin menunjukkan masalah dengan sirkulasi darah. Ingat Bulu/Rambut tidak tumbuh karena kaki tidak menerima cukup pasokan suply darah yang penting untuk pertumbuhan rambut. “Mungkin juga organ hati Anda tidak memompa cukup darah sehingga Anda harus konsul ke dokter kata dr. Carolyn McAloon dari Asosiasi Obat California Pediatric.

Gejala Kram pada kaki ini adalah tanda stres tetapi juga bisa menandakan dehidrasi atau kekurangan gizi. Minum air yang cukup setiap hari dan makan makanan dengan kalium, magnesium dan kalsium.

Luka kecil yang tidak sembuh tanda-tanda ini adalah tanda diabetes. Tingkat gula yang tinggi dalam darah dapat menyebabkan kerusakan saraf dan itulah sebabnya orang dengan diabetes bisa mendapatkan luka tanpa merasa sakit. Luka ini juga bisa menandakan kanker kulit. Melanoma dapat muncul di mana saja pada kulit, bahkan di daerah antara jari kaki, sehingga Anda harus selalu memeriksa kaki juga, kata dr. McAloon.

Kaki Anda selalu dingin ini dapat disebabkan oleh hipotiroidisme. Tiroid malas adalah penyakit mungkin jika Anda memiliki lebih dari 40 tahun. Hal ini dapat menyebabkan rambut rontok, pusing, penurunan berat badan dan depresi. Sebuah tes darah dapat menunjukkan apakah Anda memerlukan pengobatan atau tidak.

Pertumbuhan mendadak jari kaki Jika Anda melihat kaki Anda merah, iritasi dan bengkak itu adalah tanda bahwa Anda harus mengunjungi dokter. Infeksi, arthritis atau cedera dapat menyebabkan hal ini.

Mati rasa di jari-jari kaki atau bagian dari kaki Jika kedua kaki Anda mati rasa itu bisa menjadi tanda diabetes, alkoholisme kronis atau efek samping dari terapi kemo. Jika hanya satu kaki mati rasa dari paling mungkin Anda memiliki saraf terjepit yang dapat disebabkan oleh karena sepatu yang tidak tepat .

Knuckle menyenangkan Sebuah buku jari kurus pada ibu jari bukanlah hasil dari memakai sepatu hak tinggi. Hal ini disebabkan oleh kaki deformitas genetik yang dapat memperburuk dengan mengenakan sepatu yang tidak pantas. Satu-satunya cara untuk menyingkirkan itu adalah dengan operasi.

Nyeri di tumit atau berlebihan sindrom dapat menjadi penyebab rasa sakit yang kuat di tumit. Tampaknya ketika Anda bangun dari tempat tidur atau saat Anda berdiri dari kursi. Hal ini dapat lebih buruk lagi jika Anda memakai sepatu yang tidak pas.

Kaki gatal Jika kaki Anda gatal dan kulit Anda kering kemungkinan Anda memiliki infeksi jamur yang dapat disembuhkan dengan krim sederhana yang sesuai. Anda juga harus menjaga baik kaki kebersihan. Gatal ini bisa juga disebabkan oleh psoriasis.

Kuning kuku Perubahan kuku warna bisa menjadi tanda penuaan. Jika kuku kaki Anda membelah dan mengupas dari Anda mungkin memiliki infeksi jamur. Kuku kuning dapat muncul ketika wanita melukis kuku mereka selama berbulan-bulan tanpa jeda.

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...