Home / Artikel Kesehatan / 6 Tanaman yang baik untuk bersihkan udara sekitar

6 Tanaman yang baik untuk bersihkan udara sekitar

Tidak hanya tanaman yang tumbuh di rumah kita membutuhkan oksigen, tetapi mereka juga memproduksinya. Mereka sangat menguntungkan karena mereka membersihkan udara yang kita hirup dari racun.

NASA melakukan penelitian tentang tanaman domestik dan menemukan bahwa beberapa spesies menyaring udara dan menghilangkan senyawa organik yang menguap ke tingkat yang lebih besar daripada yang lain.

Tanaman ini membersihkan udara dari beberapa bahan bangunan, cat, debu dll juga.

Ini adalah enam tanaman yang direkomendasikan untuk dipelihara dan dimiliki di rumah Anda, yang terbaik enam tanaman diamtaranya:

aloe/Lidah buaya – itu adalah tanaman yang besar untuk meningkatkan tingkat oksigen di rumah Anda.
6 Tanaman yang baik untuk bersihkan udara sekitar

Tidak hanya itu, Aloe /lidah buayajuga sangat baik dalam menyerap karbon dioksida, formaldehida dan karbon monoksida dari udara yang kita hirup. Hanya satu tanaman lidah buaya sudah cukup untuk melakukan pekerjaan sembilan pembersih udara biologis dirumah anda

ficus (Ficus elastica) – sangat mudah untuk tumbuh dan merawat tanaman ini karena tidak memerlukan banyak cahaya.
6 Tanaman yang baik untuk bersihkan udara sekitar

Anda dapat menemukan ficus alii tumbuh tiga cara: tanaman soliter, semak (beberapa batang dalam satu pot), dan dikepang (dengan beberapa batang terjalin). Tanaman ini dapat ganti kulit beberapa daun mereka sampai mereka beradaptasi dengan ruang baru.
Hal ini sangat bermanfaat untuk membersihkan udara dari formaldehida. Namun, jika Anda memiliki anak-anak kecil atau Anda menyimpan hewan peliharaan di rumah Anda, Anda harus sangat berhati-hati karena daunnya beracun.

ivy (Hedera Helix) – tanaman ini layak Anda jadi pilihan harus tumbuh di rumah Anda. Ini akan menghapus bahkan 60 persen dari zat-zat beracun dari udara di rumah Anda dan 58 persen dari kotoran partikel hanya dalam waktu enam jam setelah itu ditempatkan di area itu .

English ivy tumbuh dengan baik di pot gantung. Karena tanaman ini mampu merambat dengan cepat, seperti halnya tanaman anggur. Sangat baik untuk menghilangkan formaldehid dari udara yang ditemukan pada beberapa produk pembersih rumah tangga.
6 Tanaman yang baik untuk bersihkan udara sekitar

tanaman laba-laba (Chorophytum Comosum) – salah satu tanaman yang memerlukan jumlah minimum cahaya untuk proses fotosintesis. Tanaman laba-laba besar untuk menyerap bahan beracun di udara, termasuk stirena, formaldehida, bensin dan karbon monoksida. Untuk ruang 200 meter persegi, hanya satu tanaman seperti ini diperlukan untuk memurnikan udara efisien.

ular tanaman (Sansevieria trifasciata “Laurentil”) – tanaman ular adalah untuk mengatakan tidak bisa dihancurkan dan ini adalah salah satu alasan mengapa itu sangat bagus untuk memilikinya di rumah Anda. Hal ini agak tahan dan tidak memerlukan banyak cahaya untuk proses fotosintesis. Menghilangkan racun dari udara dan juga menghasilkan sejumlah besar oksigen di malam hari, yang membuatnya sangat baik untuk menjaga di kamar tidur.

lili perdamaian (Spathiphyllum “Mauna Loa”) – secara efisien menghilangkan racun dan bahan kimia lainnya dari udara. Hal ini juga bagus untuk menyaring udara dari trichloroethylene dan formaldehida.

Menurut NASA, untuk ruang hidup dari 500 meter persegi, 15 sampai 18 dari tanaman ini diperlukan untuk menghirup udara bersih kaya oksigen. Ini berarti bahwa untuk ruang 80 meter persegi, 3 atau 4 tanaman semacam ini diperlukan. Dan jangan lupa untuk memiliki setidaknya salah satu dari ini di kamar tidur Anda, karena Anda menghabiskan beberapa waktu di sana saat Anda tidur, dan penting untuk menghirup udara bersih selama periode dari sekitar 8 jam, yang merupakan sepertiga dari siang hari

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...