Home / Artikel Kesehatan / Buang Jauh Masalah Sinusmu dengan Shampoo bayi dan Probiotik

Buang Jauh Masalah Sinusmu dengan Shampoo bayi dan Probiotik

Jika Anda sedang berhadapan dengan infeksi sinus kronis, Anda mungkin telah mencoba segala macam perawatan, termasuk antibiotik. Namun, obat ini benar-benar bisa malah memperburuk masalah

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana itu mungkin terjadi . Ya jawabannya adalah benar-benar cukup sederhana: Antibiotik membunuh keduanya baik bakteri buruk dan baik bakteri yang baik di bagian hidung Anda. Setelah bakteri baik yang baik ikut mati ,Maka sudah tidak ada lagi dalam rongga hidung nbakteri baik untuk membantu melindungi terhadap penumpukan bakteri jahat.

Dengan pemikiran ini, Dr. Mas Takashima, direktur Sinus Center di Baylor College of Medicine sedang mengembangkan terapi baru untuk mengurangi gejala dan melawan infeksi sinus. Dan Anda akan terkejut mengetahuinya

“Ini terapi baru menargetkan bakteri dengan cara yang belum dimanfaatkan di masa lalu,” kata Takashima. “Teknik ini membantu mereka dengan sinusitis kronis dan akut. Setiap kali saya memberitahu pasien saya tentang protokol terapi baru mereka sangat terkejut, tetapi mereka mendapatkan hasil  positif yang mereka inginkan dan butuhkan. ”

Bagaimana proses bekerjanya?

Takashima menjelaskan bahwa konsep di balik sampo bayi gurah untuk membersihkan rongga hidung dengan surfaktan. Ini berarti istirahat sampo bawah lapisan berminyak yang melindungi bakteri jahat dari yang memerah pergi. Formula irigasi saline biasa tidak dapat menembus penghalang ini, tapi sampo bayi bisa.

“Kami memberitahu anak-anak kita untuk mencuci tangan mereka dengan sabun, tidak dengan air biasa, dalam rangka untuk membersihkan bakteri dari tangan mereka. Konsep yang sama digunakan dalam sinus, “kata Takashima.

Untuk hasil yang paling efektif,

solusinya harus berisi setengah sendok teh sampo di 8 ons garam.
Untuk membuat garam sendiri, hanya campuran 3 sendok teh penumpukan garam dengan 1 bulat sendok teh baking soda dan simpan di tas Ziplock kecil.
Tambahkan 1 sendok teh campuran dan setengah sendok teh sampo bayi untuk 8 ons (1 cangkir) air suling atau direbus suam-suam kuku.

Gunakan jarum suntik karet telinga bola atau pipet hidung bayi untuk menarik cairan, kemudian dengan lembut menyiram lubang hidung Anda dengan itu.

Untuk mengisi bakteri sehat di sinus anda, maka anda bisamenambahkan cara bilas dengan probiotik. Anda dapat menggunakan instruksi yang sama untuk membuat larutan garam diatas. Kemudian, dengan membuka kapsul probiotik dan tuangkan isinya ke dalam larutan yang tadi

“Saya sering menghadapi pasien yang sebelumnya sehat dengan metode ini yang memberitahu saya, ‘Saya belum bisa mengatasi infeksi sinus ini dan beberapa perawatan antibiotik dan steroid tidak membantu.”

Inilah yang membuat saya berpikir bahwa sesuatu harus terjadi untuk menyebabkan perubahan dalam kemampuan alami pasien untuk melawan infeksi sinus, “kata Takashima.

Dia mengatakan probiotik akan sangat membantu dalam proses pengobatan  ini karena dapat membantu hidung  mengisi bakteri  yang baik. Hal ini, pada gilirannya, mencegah bakteri berbahaya dari mengambil tempat di sinus anda.

Takashima merekomendasikan konsultasi dengan dokter untuk diagnosis yang tepat sebelum mencoba melakukan tehnik gurah hidung di rumah. Hal ini karena sinus problem ada banyak penyebabnya yang berbeda beda ,maka pastikan anda berobat ke ahlinya
lebih lengkapnya cek di
sumber
http://www.nutri-health.com/blog/health-topics/sinus-respiratory-health/flush-away-sinus-problems-with-baby-shampoo-and-probiotics/

Check Also

Biji Ceremai Untuk Pelangsing dan Obati Asma

Dulu tanaman Ceremai mudah ditemui di pekarangan rumah warga di desa, Cermai (Phyllanthus acidus [L.] ...

...