Home / Apotik Hidup / Gunakan Buah Makasar Untuk Sembuhkan Disentri

Gunakan Buah Makasar Untuk Sembuhkan Disentri

Saat musim pancaroba seperti ini biasanya penyakit disentri mewabah di masyarakat. Disentri kerap kali diderita oleh anak-anak dan balita. Penyakit ini biasanya diawali dengan gejala kolik perut, dan BAB berdarah yang disertai lendir. Tak jarang pula disertai dengan demam tinggi. Tak hanya balita maupun anak-anak, penyakit yang erat kaitannya dengan kebersihan secara umum ini juga bisa diderita oleh orang dewasa.

Bila kita membawa penderita ke praktek dokter ataupun puskesmas biasanya mereka akan meresepkan obat antibiotik. Namun sebenarnya, pengobatan alami dapat kita tempuh dengan menggunakan bahan-bahan alami. Sebut saja Buah Makasar.

Buah Makasar atau dengan nama latin Brucea javanica L yang juga dikenal di berbagai daerah di Indonesia dengan sebutan dadih-dadih (Sumatera), Kwalot (Jawa) dan tambara marica (makasar) ini dapat digunakan untuk mengobati disentri. Ini disebabkan kandungan alkaloid, seperti brucamarine dan yatanine. Buah makasar juga mengandung brusatol dan bruceine yang bersifat hemostatis (menghentikan pendarahan), dan parasticic (membubuh parasit).

Gunakan Buah Makasar Untuk Sembuhkan Disentri Penggunaan Buah Makasar atau Brucea Fructus utnuk pengobatan Disentri sangat mudah, yaitu :

  1. Ambil 9-15 buah Makasar, cuci bersih.
  2. Giling atau dapat juga diblender sampai halus.
  3. Setelah benar-benar halus, masukkan ke dalam kapsul. (buah Makasar sangat pahit jika dimakan langsung)
  4. Minum setelah makan ramuan ini, 3 kali sehari.

Selamat mencoba.

Check Also

Teh Akar Dandelion Membunuh Lebih Dari 96% Sel Kanker Leukimia Hanya Dalam Waktu 48 Jam

Leukemia adalah penyakit yang dikaitkan dengan penggunaan obat-obatan dan kemoterapi, kesejahteraan secara umum dan rendahnya ...

...