Home / Apotik Hidup / Gunakan Lidah Buaya Anda Tidak akan pernah membeli Produk Mahal Lagi!

Gunakan Lidah Buaya Anda Tidak akan pernah membeli Produk Mahal Lagi!

Dalam dunia kesehatan Pemakaian lidah buaya sebagai salah satu herbal yang dipakai untuk mencegah kulit tubuh kita  terkena sengatan matahari (sunburns), Nah itu  salah satu cara untuk memperoleh manfaat kegunaan dari tanaman yang sunguh sangat  hebat tadi,
Tahukah anda jika Spesies tanaman ini telah digunakan sebagai pengobatan medis sejak awal abad pertama Masehi.  dimana di Semenanjung Arab dan Afrika Utara, tanaman lidah buaya ini adalah salah satu tanaman yang paling populer di dunia.

Baik penggunaan ditubuh secara  internal dan topikal, lidah buaya memiliki sifat menenangkan dan penyembuhan yang membuat Lidah buaya menjadi salah satu solusi alami terbaik untuk semua bentuk iritasi.keren kan ! 🙂

Berikut ini berbagai terapi menggunakan lidah buaya  dalam berbagai bentuk

gangguan lambung /mulas

Banyak orang yang menderita GERD (gastroesophageal reflux disease) dan bahkan sampai  menggunakan obat resep untuk mengatasi gejala sakitnya tersebut, akan  tetapi dengan terapi lidah buaya cukup  satu alternatif penyediaan herbal alami yang besar manfaatnya ini ternyata  dapat bersumber di halaman belakang Anda sendiri dengan cara menanamnya, sederhana bukan .

Meskipun tidak semua spesies tanaman lidah yang aman dikonsumsi,

ada jus lidah buaya yang tersedia dengan dapat membantu menenangkan iritasi dan mengurangi peradangan yang menjadi  penyebab mulas atau gangguan lambung.

Lidah buaya dengan Kemampuan menahan makanan yang tengah berproses olah dilambung

ini fakta dilapangan,
ada sebagaian orang menggangap Dengan  membeli sayuran organik,maka pencernaan akan semakin sehat ,akan tetapi kenyataan, ternyata sayuran organik  lebih cenderungmalah  banyak mengandung zat  kimia tumbuhan. Kabar baiknya adalah Anda dapat mencicipi lapisan tipis dari dari lidah buaya untuk  dimakan sebagai penawar sakit lambung/diet

Membersihkan Gigi

Anda mungkin sudah mendengar bahwa minyak kelapa bekerja dengan baik dalam hal membersihkan gigi, tapi prinsipnya hal ini sama juga dengan yang dikatakan tentang lidah buaya juga bisa untuk membersihkan gigi.maka cobalah

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa ekstrak lidah buaya dapat seefektif obat kumur bermerek dilapangan . Sifat alami tanaman, termasuk vitamin C, dapat melindungi terhadap bakteri penyebab penyakit gusi.

menyembuhkan Infeksi

Dengan sifat anti bakteri yang kuat, lidah buaya dapat dijadikan untuk bahan  membuat salep yang ampuh untuk pengobatan infeksi. Karena kemampuan efek menenangkan, ia juga bekerja dengan  secara aktif menyembuhkan luka dan juga mengurangi jaringan parut.

Melembabkan Kulit

Industri perawatan kecantikan memproduksi pelembab yang dikemas dengan bahan kimia dimaksudkan untuk kulit kering dan mendorong konsumen melakukan pembelian ulang. Lidah buaya adalah pilihan yang lebih aman dan lebih efektif ketika fungsinya untuk menyeimbangkan tingkat kelembaban alami kulit.

Lidah buaya Sebagai tanaman yang tumbuh subur di iklim kering dan gersang, kemapuannya mempertahankan air dan menarik uap air ini bertindak sebagai perisai terhadap kekeringan , Tidak hanya itu lidah buaya dapat juga melembabkan kulit,bahkan juga bekerja untuk menghilangkan jerawat.

Meredakan Sembelit

Sebuah gel yang terbuat dari ekstrak lidah buaya dalam sebuah penelitian ditemukan dapat membantu ringankan sembelit dalam satu kajian studi .
Menggunakan jus lidah buaya dapat membantu usus besar mempertahankan air dan merangsang gerakan di usus yang lebih rendah. Ia bahkan telah ditunjuk lebih efektif daripada obat pencahar konvensional.

Mengatur Gula Darah

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hanya dua sendok makan jus lidah buaya sehari bisa menurunkan kadar gula darah penderita diabetes secara substansial. Dengan rasa manis alami, jus lidah buaya dapat memuaskan hasrat gula tanpa membuang kadar gula darah berlebihan.
Pelumas Pribadi
Sumber:

http://www.healthline.com/health/7-amazing-uses-aloe-vera#2

 

Check Also

Agar Tidak Salah Kaprah Dalam Memberi Pengobatan , Kenali Perbedaan Antara Sakit Kepala, Migrain dan Pusing

Agar Tidak Salah Kaprah Dalam Memberi Pengobatan , Kenali Perbedaan Antara Sakit Kepala, Migrain dan Pusing

Biasanya kalo kepala lagi pusing apa obat nya hayoo , kalo si A ngejawab “aspirin ...

...