Home / Artikel Kesehatan / Jinten Memang Herbal dahsyat

Jinten Memang Herbal dahsyat

Jinten adalah salah satu rempah-rempah terbaik. Dan sering  untuk terapi ,jinten digunakan untuk sakit gangguan pencernaan seperti , dispepsia, kram perut, gastritis, kembung, sembelit, mual, dan perut kembung. Biji jintan mengandung sejumlah vitamin E, A, dan B-kompleks dan merupakan sumber yang sangat baik dari mineral seperti zinc, selenium, zat besi, tembaga, kalsium, dan mangan. Jintan membantu tubuh menyerap dan mengasimilasi nutrisi lebih efisien.
Hal ini juga mengandung anti-kanker dan anti-tumor dan memiliki beens terbukti secara signifikan mengurangi risiko tumor lambung, usus, dan hati. Ini juga telah ditunjukkan untuk detoksifikasi tubuh dengan meningkatkan fungsi hati dan ginjal. Hal ini dikenal untuk membantu pilek manfaat, flu, insomnia, asma, pneumonia, bronkitis kronis, kejang otot, dan arthritis.
Banyak sifat kesehatan di biji jintan yang ditemukan dalam minyak esensial mereka yang meliputi cuminaldehyde dan thymol. Senyawa ini membantu untuk mendukung kesehatan kekebalan tubuh, pernapasan, peredaran darah, reproduksi, limfatik, dan sistem pencernaan. Untuk wanita hamil dan ibu baru, jintan telah dikenal untuk membantu meringankan morning sickness dan untuk memperkuat produksi susu untuk menyusui.
Biji jintan dapat dibuat dalam teh dengan lembut mendidih dua cangkir air dengan 2-3 sendok teh biji jintan selama 10 menit atau lebih. Biarkan dingin dan minum sepanjang hari. Teh jinten juga sangat baik untuk menurunkan berat badan karena dapat membantu untuk meningkatkan metabolisme dan energi tubuh.
Pada zaman dahulu, biji jintan sangat dihargai untuk sifat pencernaan mereka dan digunakan selama masa puasa seremonial untuk membantu membersihkan dan memurnikan tubuh. Topikal, biji jintan hancur atau bubuk jintan dapat dicampur dengan kelapa atau minyak zaitun dan diterapkan untuk bisul, luka, luka bakar, dan gigitan serangga untuk membantu mensterilkan dan menenangkan kulit.

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...