Home / Resep Ramuan Herbal / Jus Herbal Lidah buaya kombinasi nanas untuk kesehatan

Jus Herbal Lidah buaya kombinasi nanas untuk kesehatan

Daun lidah buaya merupakan daun penyembuhan dan makanan ajaib yang merupakan salah satu obat penyembuhan tertua dan antibiotik alami di dunia. Diambil secara internal, lidah bekerja keajaiban untuk asimilasi, sirkulasi, dan eliminasi.
memiliki kandungan 72 jenis zat bermanfaat dan 200 senyawa penting lain. Diantara zat yang dikandung adalah sebagai berikut:

Mengandung Enzim yang bisa mencegah peradangan.
Mengandung Enzim yang dapat membantu pencernaan.
Mengandung hampir semua jenis vitamin kecuali vitamin D.
Mengandung 20 jenis dari 22 jenis Asam Amino.
Mengandung Saponin, yaitu berupa zat anti microba.
Kaya akan mineral yang dibutuhkan oleh enzim.
Hal ini diketahui untuk memurnikan darah, mengurangi peradangan, mengurangi rasa sakit radang sendi, mencegah batu ginjal, kolesterol tinggi rendah, mencegah Candida (jamur), meningkatkan ketahanan fisik, manfaat kesehatan jantung, dan melindungi tubuh dari stres oksidatif. Hal ini juga menenangkan bisul, wasir, gastritis, divertikulitis, kolitis, sindrom iritasi usus, dan gangguan pencernaan lainnya.

Aloe memberikan pemulihan dari kelelahan dan membantu fungsi otot serta pemanfaatan optimal dari beberapa vitamin, mineral, dan enzim. Itu sifat alkali, membantu untuk menenangkan asidosis dan membasakan seluruh tubuh.
Manfaat Lidah Buaya

Sebagai Detoksifikasi: Ternyata lidah buaya bisa bermanfaat untuk menetralisir racun yang masuk kedalam tubuh. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan cara membuat jus Lidah buaya.
Mengatasi Stress: Karena kaya akan vitamin dan mineral, lidah buaya yang di olah sebagi jus juga bisa membantu tubuh mengatasi stress.
Meningkatkan Imunitas atau Kekebalan tubuh: Selain kaya akan vitamin juga kaya akan anti oksidan yang tentunya mampu meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh terhadap penyakit.
Menurunkan kadar gula penderita Diabetes: Tanaman ini juga berfungsi sebagai penurun kadar gula bagi penderita diabetes. Caranya cupu mudah, dengan mengkonsumsi 1/2 sendok jus lidah buaya diminum secara rutin selama 14 hari ternyata terbukti mampu menurunkan kadar gula sebanyak 45% bagi mereka yang menderita Diabetes.
Mengobati ganguan pencernaan: Bagi yang mengalai gangguan pencernaan seperti iritasi pada usus, tukak lamubung, dan perut terasa panas bisa mengobatinya dengan lidah buaya. Selain itu juga bisa menenangkan Esofagus serta mengatasi Refluks asam.
Mengobati luka bakar: Pada daun lidah buaya ketika di belah terdapat getah yang menyerupai Gel. Getah atau Gel tersebut ternyata sudah dikenal lama dan telah dugunakan selama bertahun-tahun untuk mengobati luka bakar.
Mengatasi luka lebam dan luka dalam: Selain luka bakar, tanaman Aloe Vera ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati luka lebam akibat benturan dan juga luka dalam.
Perawatan kulit: Seperti diketahui saat ini banyak produk kecantikan yang memanfaatkan tanaman ini. Ternyata memang sangat baik dalam menjaga kelembaban kulit, bisa untuk menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas luka, detoksifikasi racun pada kulit, mengurangi peradangan dan iritasi kulit, serta mampu meperbaiki dan meremajakan kulit.
Mengatasi ketombe, rambut rontok, dan kebotakan: Sudah bukan rahasia lagi, sejak dulu kala lidah buaya telah dikenal sebagai obat untuk mengatasi ketombe serta gatal pada kulit rambut. Selain itu juga bisa mencegah rambut rontok dan kebotakan. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan lidah buaya pada rambut dan kulit kepala sambil di pijat-pijat. Selanjutnya diamkan kurang lebih selama 40 – 60 menit barulah dibilas dan dikramas hingga bersih.
Menjaga kesehatan mulut: Manfaat lainya yaitu untuk menjaga kesehatan mulut. Baik pula bagi yang mengalami gusi yang tidak sehat dan semakin memburuk.

Dengan manfaat seperti diatas sangat mudah untuk kita sebenarnya menggunakan terapi tambahan yang bagus untuk diet dan sangat cocok untuk siapa pun, tetapi kebanyakan orang tidak yakin dan tahu bagaimana menggunakan dan meraciknya . Ada banyak cara Anda dapat mengkonsumsi dan menggunakan lidah buaya , dan salah satu yang paling mudah adalah  dengan air, air kelapa atau jus.

Hari ini saya berbagi salah satu resep mudah dan lezat yang bisa Anda coba. Jeruk dan mintakan membuat  rasa biasanya pahit lidah menjadi lebih enak, juga  menyegarkan, minuman penyembuhan lidah buaya ini bisa untuk dinikmati kapan saja sepanjang hari.

Aloe Vera Pineapple Juice Cooler

Bahan:

2 cangkir jus nanas
2 sdm gel lidah buaya *
3 daun mint
1 kapur, dijus
1/2 cangkir air

 

Arah:
Fillet daun lidah buaya dan dengan menyendok gel.
Blend 2 sendok makan gel dengan air jeruk nipis dan air sampai halus dan berbusa.
Kombinasikan dalam gelas dengan jus nanas. mixer dengan daun mint dan nikmatilah!

Check Also

Campuran Minyak Zaitun Dan Bawang Putih Atasi Varises

Apakah anda merasa terganggu dengan memiliki beberapa penampakan varises sekarang di kaki, tangan maupun bagian ...

...