Home / Artikel Kesehatan / Kandungan Aluminium Dalam Deodoran Pemicu Kanker Payudara!

Kandungan Aluminium Dalam Deodoran Pemicu Kanker Payudara!

Berkeringat adalah cara alami tubuh melindungi diri dari panas berlebih. Seperti saat cuaca panas dan lembab atau di saat tubuh melakukan aktivitas berat. Dengan berkeringat tubuh melepas panas di permukaan kulit sehingga suhu tubuh menjadi mendingin dan stabil. Namun beberapa kasus seseorang dapat mengidap hiperhidrosis yaitu produksi keringat yang berlebihan.

Untuk menghasilkan keringat tubuh memiliki kelenjar keringat di bawah kulit. Tentu saja yang paling banyak di bawah ketiak (owh! kenapa harus disitu?). Namun hal ini dianggap sangat mengganggu, karena tak jarang keringat justru menimbulkan bau tak sedap yang mengganggu. Kebanyakan orang menghindari hal ini dengan menggunakan anti perspirant dan deodoran, tak jarang pula menaburkan bedak, tidak bukan menaburkan namun lebih tepatnya menyiramkan bedak pada area ketiak dan bagian tubuh lain yang berkeringat.

Kandungan Aluminium dalam deodoran pemicu kanker payudara!

Kandungan Aluminium Dalam Deodoran Pemicu Kanker Payudara! Seperti yang kita tahu negara kita beriklim tropis, dan cucaca panas tengah ekstrim-ekstrimnya. Sehingga berkeringat adalah hal yang tak mungkin kita hindari. Jangan buru-buru memborong berbotol-botol antiperspirant maupun berkilo-kilo bedak. Ada sebuah fakta yang harus Anda ketahui mengenai keringat ini. Yakni, sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa bahan kimia yang ditemukan dalam keringat mengandung antibiotik alami yang dapat membunuh kuman berbahaya, yang lagi-lagi mengarah pada fakta bahwa Anda tidak harus menghilangkan salah satu fungsi tubuh yang paling penting. Sedangkan kebanyakan Deodoran yang kita gunakan memiliki kandungan Aluminium yang bersifat karsinogen, yaitu pemicu kanker terutama kanker payudara. Sebuah studi menemukan bahwa zat-zat kimia terutama alumunium yang terdapat dalam deodoran dapat terserap ke dalam tubuh apalagi jika kulit dalam keaadaan terluka akibat pisau cukur misalnya. Zat kimia tersebut dapat berinteraksi dengan DNA sehingga pada akhirnya dapat memicu terjaidnya kanker payudara. (Sumber webmd.com)

Gunakan Jeruk Nipis!

Apa Anda ingin mengambil resiko tersebut di atas? Tentu tidak. Jadi cobalah untuk mengatasi bau tak sedap yang ditimbulkan keringat dengan cara yang tepat. yaitu dengan cara alami. Jeruk Nipis memiliki khasiat kecantikan yang fantastis, diantaranya memerangi bau badan akibat keringat yang berlebih. Jeruk nipis memiliki daya adstringen yaitu mampu mengecilkan pori-pori kulit, sehingga produksi keringat dapat dikurangi. Selain itu sifat anti bakteri Jeruk Nipis sangat ampuh membunuh kuman penyebab bau badan.

Belah dua sebuah jeruk Nipis lalu oleskan pada ketiak, tunggu beberapa saat hingga mengering, dan bau keringat pun enggan menghampiri.

Bagaimanapun cara alami adalah yang terbaikdan paling minim resiko kesehatan. So, Let’s back to nature!

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...