Home / Apotik Hidup / Manfaat kesehatan makan buah Ginep atau honeyberry , (Quenepa)

Manfaat kesehatan makan buah Ginep atau honeyberry , (Quenepa)

Jika Anda tidak tahu apa Ginep , artinya Anda tidak sendirian saya pun kesulitan mencari apa itu . Nah buah ini Juga dikenal sebagai guinep, honeyberry, kapur Spanyol, dan quenepa, buah ini sering disebut buah Jamaika. Lainnya menyebutnya buah Karibia karena juga banyak tersedia di Karibia. Namun demikian, Anda juga dapat menemukannya di Meksiko, Florida, dan di bagian lain dari Amerika Selatan.
honey berry? Buah satu ini sedang ramai dibicarakan sebagai alternatif makanan super, lho.

Dilansir Daily Mail, buah bernama latin Lonicera caerulea yang juga dikenal dengan julukan blue honeysuckle berry dan haskap ini diklaim para ilmuwan Kanada mengandung nutrisi yang luar biasa. Kandungan antioksidan di dalamnya dua kali lebih banyak daripada jenis berry lain.

Segenggam honey berry sudah memenuhi 60 persen kandungan vitamin C yang diperlukan tubuh dalam sehari. Zat besi yang terkandung di dalamnya tiga kali lebih banyak daripada 100 gram blueberry. Sementara vitamin A dan kalsium di dalam honey berry juga lebih banyak daripada buah berry lainnya.

Buah ini paling tepat digambarkan sebagai persilangan antara jeruk nipis kecil dan leci. Penampilan menyerupai kapur berdasarkan warna dan bentuk. Ketika Anda mengupas buah, Anda akan melihat lapisan tipis pulp dan di bawah itu, Anda akan merasakan benih besar. Buah manis dan tajam Ini adalah makanan ringan yang sempurna, bukan hanya karena rasa, tetapi juga karena manfaat kesehatan yang dapat menawarkan.
Manfaat kesehatan dari Ginep/honeyberry

Jika Anda mencari makanan untuk mencoba, langsung bermanfaat pada kesehatan, Berikut adalah alasan mengapa buah ini adalah harta untuk orang yang mencari makanan yang bergizi:
Vitamin

Gineps atau guineps kaya akan vitamin, terutama A dan C. Keduanya sangat baik dalam membantu Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat. Ini tersebar luas bahwa vitamin C adalah vitamin yang Anda perlu untuk mengalahkan penyakit kudis, tetapi juga memiliki beberapa manfaat lainnya, termasuk:
Mencegah masuk angin
Infeksi, seperti jerawat dan penyakit gusi
Membantu memperbaiki kulit
Mencegah kondisi kesehatan berbagai, seperti bronkitis, radang perut, dan disentri

Adapun vitamin A, itu adalah terkenal bahwa vitamin ini adalah untuk mata. Tapi selain dari ini, sebenarnya antioksidan ini memiliki manfaat lain, termasuk:
Mempertahankan jaringan mukosa dan epitel
Meningkatkan sistem reproduksi
Mendukung perkembangan tulang
Mendukung penciptaan sel darah merah
Menetralkan bakteri yang tidak diinginkan dalam tubuh serta mikroorganisme lainnya
Kalori

Berikut alasan lain mengapa Anda harus mengkonsumsi buah ini jika Anda berada pada keputusan untuk diet.  ginep atau honeyberry kaya akan serat, yang tidak hanya mencegah sembelit dan kolesterol darah tinggi, tetapi juga memperlancar pencernaan yang baik. kandungan Serat membantu Anda buang air besar secara teratur dan juga membuat Anda merasa kenyang  sehingga Anda tidak makan berlebihan.
Gineps pasti baik untuk Anda dan kesehatan Anda. tambah buah ini dalam diet anda

 

Check Also

Teh Akar Dandelion Membunuh Lebih Dari 96% Sel Kanker Leukimia Hanya Dalam Waktu 48 Jam

Leukemia adalah penyakit yang dikaitkan dengan penggunaan obat-obatan dan kemoterapi, kesejahteraan secara umum dan rendahnya ...

...