Home / Resep Ramuan Herbal / Minuman dari Bunga Mawar untuk kesehatan

Minuman dari Bunga Mawar untuk kesehatan

Rose atau bunga mawar dikenal dengan sebutan sebagai ratu bunga. Keindahan mawar ini telah dikagumi sejak zaman kuno oleh orang Mesir, Yunani, Romawi, hingga saat ini. Tapi selain kecantikannya bunga mawar yang indah dan penuh pesona serta kecantikannya mempunyai khasiat sebagai obat yang cukup banyak manfaatnya.

.dibalik keindahan warnanya ternyata bunga mawar memiliki manfaat bagi dunia kesehatan dan kecantikan. Bagi dunia kecantikan, bunga mawar sering dijadikan bahan untuk perawatan wajah, kulit dan rambut. Sedangkan dalam dunia kesehatan, bunga mawar dijadikan sebagai obat untuk beberapa penyakit seperti menurunkan kolsterol, mencegah penyakit jantung, meringankan gejala flu, diare, serta infeksi saluran kemih

Nah sebaiknya jiak ada sedikit kelebihan lahan taman boleh mawar ini jadikan pilihan untuk ditanam disamping taman indah dipandang ,Bunga Mawar sangat baik untuk penyembuhan.bunga Mawar Mengandung vitamin A, C, B3, daun E dan F.

Bau aroma mawar meningkatkan suasana nyaman hati, dan unsur-unsur yang terkandung dalam daun memperkuat jantung dan saraf.

Teh yang terbuat dari mawar memurnikan darah dan memiliki efek menenangkan. Rose (bunga mawar) membantu dalam pengobatan sakit tenggorokan, rematik, sakit kuning, pembersihanracun hati, pusing, sakit kepala, mengembalikan flora usus setelah terapi antibiotik. terapi bunga mawar Ini juga membantu dalam mengurangi masalah haid, terutama perdarahan bulanan yang berat. Selain dalam bentuk teh, mawar baik dalam bentuk sirup yang terbuat dari kelopaknya.

Biasanya Mawar mulai mekar pada akhir Mei dan benihnya matang pada sekitar bulan Agustus.

Setelah mawar dipanen dan dilakukan pembersihan dari serangga, kelopak bunga dikeringkan di tempat yang hangat, kering dan gelap. Pengeringan berlangsung sampai seminggu, tetapi untuk menjaga kesegaran, kualitas dan aroma, mereka harus disimpan dalam stoples kaca tertutup di tempat yang kering dan gelap.

Jenis teh Mawar tidak dianjurkan untuk wanita hamil tanpa konsultasi sebelumnya dengan dokter, dan mereka yang memiliki masalah dengan batu ginjal dan kandung empedu. Mereka yang terlalu sensitif harus berhati-hati untuk menghindari konsekuensi yang tidak diinginkan dalam bentuk mengi, bersendawa, mual. Jika hal serupa terjadi, Anda harus segera berhenti mengkonsumsi teh mawar.

Air dari sari mawar pun dapat sebagai sabun dan kosmetika kulit anda ,dimana digunakan untuk
Jaga keseimbangan pH alami kulit dengan air mawar. Air mawar dapat menyeimbangan produksi sebum pada kulit. Hal ini dapat digunakan baik untuk kulit berminyak maupun kulit kering. Air mawar juga mampu melawan berbagai penyakit kulit dan eksim.

bahkan minyak dari bunga Mawar  adalah antidepresan yang baik dan afrodisiak.

Minuman aromatik dari Bunga Mwar

1.  sirup kelopak bunga mawar

– Dua gengaman  daun bunga kelopak mawar

– 1/2 liter air

Tuang setengah liter air mendidih dan  kelopak mawar dan biarkan campuran selama 24 jam. Setelah itu  perlu disaring campuran dan mendidihkan  cairan gula 250 gram . Sebelum akhir metode persiapan ini selesai Anda perlu menambahkan jus lemon dan biarkan mendidih selama lima menit.. Anda perlu minum 2-4 sendok makan obat ini setiap hari.

2.  teh kelopak bunga mawar

– 2 sendok makan kering dan hancur kelopak mawar

– 3 dl air

Tuangkan 3 dl air mendidih dengan kelopak mawar dan biarkan campuran selama dari 5 sampai 10 menit dalam wadah tertutup. Saring campuran setelah itu dan, jika Anda ingin, Anda dapat menambahkan  madu untuk mempermanis teh. Dalam rangka untuk mendapatkan rasa yang lebih baik Anda dapat memilih kelopak dengan bau yang kuat dan kurang kering.

selamat menikmati

Check Also

Madu Dan Zaitun Untuk Detoksifikasi Dan Atasi Segala Keluhan Lambung Anda

Mengapa menggunakan Madu? Tak diragukan lagi, Madu memang sangat baik bagi kesehatan dan bermanfaat untuk ...

...