Home / Artikel Kesehatan / Percaya atau tidak, Wi-Fi membunuh kita perlahan-lahan tanpa peringatan .

Percaya atau tidak, Wi-Fi membunuh kita perlahan-lahan tanpa peringatan .

Wi-Fi singkatan jaringan nirkabel yang menyediakan koneksi ke banyak perangkat tanpa kabel yang membosankan. Wi-Fi ada di sekitar kita, bahkan di tempat di mana tidak selalu diperlukan. Hal ini paling cocok untuk ponsel, dan perusahaan yang membuat ini memberikan instruksi khusus untuk layanan yang mereka tawarkan sehingga mereka tidak menempatkan kesehatan kita pada risiko.
Wifi merupakan singkatan dari Wireless Fidelity. Wifi adalah teknologi jaringan tanpa kabel yang menggunakan frekuensi tinggi. Frekuensi yang digunakan oleh teknologi WIFi berada pada spektrum 2,4 Ghz. Kita dapat terhubung ke internet dengan Wifi menggunakan sebuah notebook dan PDA yang dilengkapi dengan kartu WiFi (WiFi card). Jika notebook yang kita gunakan menggunakan prosesor yang dilengkapi teknologi Mobile Centrino, maka kartu WiFi tersebut tidak dibutuhkan.

Dengan menggunakan WiFi, kita dapat mengakses internet dengan cepat. WiFi mempunyai kemampuan akses internet dengan kecepatan hingga 11 Mbps. Kita tidak membutuhkan kabel untuk terhubung kejaringan WiFi. Namun, kita harus berada pada daerah yang mempunyai sinyal WiFi. Daerah yang mempunyai sinyal WiFi adalah daerah yang berada pada radius 100 meter dari titik akses yang sering disebut hotspot.

Namun, hal-hal yang tidak mereka jelaskan dengan gamblang adalah mereka tampaknya menyembunyikannya. Percaya atau tidak, Wi-Fi membunuh kita perlahan-lahan tanpa peringatan apapun.

Perangkat nirkabel seperti tablet dan ponsel terhubung secara online melalui router. Perangkat ini memancarkan sinyal WLAN, atau gelombang elektromagnetik yang, sayangnya, dapat menyebabkan kerusakan serius terutama otak.

Kebanyakan orang mengabaikan hal ini, biasanya karena kurangnya pengetahuan mereka mengenai masalah ini. Seiring waktu, sinyal-sinyal ini mempengaruhi tubuh dan membahayakan fungsi vitalnya. Badan Kesehatan Inggris melakukan penelitian sesuai dengan jenis wi-fi dan router  ternyata mempengaruhi pertumbuhan baik pada  manusia dan tanaman.

Paparan Wi-Fi memiliki konsekuensi berikut untuk kesehatan Anda:

kelelahan kronis
sakit telinga
konsentrasi yang buruk
sakit kepala sering dan parah
Gangguan tidur

Dunia modern tidak dapat bertahan hidup tanpa teknologi, dan itu adalah fakta. Apa yang harus Anda lakukan adalah belajar bagaimana melindungi diri dari bahaya radiasi Wi-fi . Kami memberikan beberapa tips yang berguna tentang cara menggunakan router Andaagar  aman atau setidaknya mengurangi potensi bahaya.

Bagaimana melindungi keluarga Anda dari sinyal WLAN

lepaskan program Wi-Fi sebelum Anda pergi tidur
mematikan Wi-Fi Anda setiap kali Anda tidak membutuhkannya
jika memungkinkan, ganti telepon rumah nirkabel dengan perangkat kabel
tidak menyimpan router Anda di dapur Anda atau kamar tidur

Sumber: http://www.weeklyhealthylife.com/

Check Also

Ambil Beberapa Lembar Daun Jeruk Nipis, Seduh Dan Rasakan Manfaatnya Yang Luar Biasa!

Daun Jeruk Nipis biasa digunakan dalam masakan daerah, seperti kare, soto, gulai dan sebagainya. Penggunaan ...

...