Home / Artikel Kesehatan / Rokok Elektrik 10 Kalilipat Mengandung Bahan Berbahaya Penyebab Kanker

Rokok Elektrik 10 Kalilipat Mengandung Bahan Berbahaya Penyebab Kanker

Trend mengganti rokok dengan E-cig atau rokok elektrik mungkin dirasa lebih “aman” bagi kebanyakan perokok. Sebuah studi baru menunjukkan bahwa rokok elektrik ternyata mengandung senyawa organik volatil, aseton, formaldehida, asetaldehida, benzopyrene serta berbagai partikel logam silikat. Cancer Research Center Jerman, Heildelberg menyebut e-cigarette, “Merupakan Percobaan terkontrol terhadap Konsumen.”

Rokok elektrik tidak bebas emisi. E-cigarette mengandung zat organik yang mudah menguap, termasuk propylene glycol, rasa dan nikotin, dan disebarkan sebagai kabut atau aerosol ke udara dalam ruangan. Studi menunjukkan bahwa partikel ultrafine cair kurang dari 2,5 mikrometer diameter dapat menembus dalam ke paru-paru. Penelitian lebih lanjut menunjukkan bahwa rokok elektrik menghasilkan partikel ultrafine jauh lebih sedikit daripada rokok konvensional, namun, zat yang dipancarkan oleh rokok elektrik dapat terhirup oleh non-pengguna saat digunakan dalam ruangan. Paparan kedua tangan untuk emisi rokok elektrik yang dapat menyebabkan efek yang merugikan kesehatan tidak dapat dikecualikan kata Heildelberg, Pusat Penelitian Kanker Jerman.

Studi ini selanjutnya mengatakan bahwa temuan ini mengungkapkan tentang emisi dari rokok elektrik, antara lain :

a) selain glikol (bahan utama), nikotin, rasa, nitrosamin khusus tembakau, senyawa organik volatil, aseton, formaldehida. asetaldehida, benzo (a) pyrene serta partikel logam silikat dan berbagai yang hadir, danb) ukuran partikel antara I00 dan 600 nanometer, yang sebanding dengan ukuran partikel yang ditemukan dalam asap tembakau dari rokok konvensional.

Tingkat zat yang paling berbahaya adalah lebih rendah di dalam rokok elektrik dari pada dalam asap rokok konvensional, tetapi mereka menumpuk di udara dalam ruangan.

Jika Anda Ingin Berhenti Merokok, LAKUKAN INI

BERHENTILAH MEROKOK, YA BERHENTI SAJA!

Check Also

Khasiat Buncis Untuk Mengobati Diabetes dan Anti Stroke

Buncis merupakan sayuran hijau menyerupai kacang panjang. Buncis memiliki tekstur renyah dan rasanya tawar agak ...

...