Home / Resep Ramuan Herbal / Strawberry Sumber energi dan Mencegah Kanker

Strawberry Sumber energi dan Mencegah Kanker

Strawberry adalah buah manis, buah lezat yang juga pembangkit energi dan di klaim sebagai  makanan super seluruhnya baik buah dan manfaatnya juga menakjubkan.stroberi yang dikemas dengan vitamin A, B-kompleks, & E dan mineral seperti mangan, besi, dan seng. Mereka kaya akan antioksidan yang meningkatkan kemampuan mereka untuk membangun kembali, perbaikan, dan meremajakan tubuh.

Mereka juga memiliki tingkat tinggi fenol, yang bertindak sebagai anti-inflamasi yang membuatnya menjadi makanan penting bagi mereka yang menderita gangguan autoimun seperti asma, sindrom kelelahan kronis, fibromyalgia, rheumatoid arthritis, multiple sclerosis, sindrom kaki gelisah, kolitis, COPD , IBS, neuropati, penyakit Crohn, lupus, Sindrom Guillain-Barré, dan tiroiditis Hashimoto.

Sarat dengan Vitamin C mereka membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan menangkal pilek, flu ini, dan infeksi saluran pernapasan. Mereka juga terkenal karena menjadi bermanfaat bagi usia terkait macular degeneration dan isu-isu terkait visi. Stroberi mengandung ellagic acid dan flavonoid yang baik untuk kesehatan jantung dan dapat membantu mencegah penyakit jantung, stroke, dan dan membantu menurunkan kolesterol.

Mereka juga fantastis penurunan berat badan makanan karena mereka rendah kalori dan tinggi senyawa gizi yang penting untuk kesehatan yang optimal. Selama musim panas, mencari stroberi lokal berkembang untuk yang paling manfaat gizi dan kesehatan. Stroberi beku organik juga merupakan alternatif yang baik ketika segar tidak tersedia. Stroberi adalah tambahan yang sangat baik untuk smoothie, salad buah, dan salad hijau dicampur dan mereka adalah sempurna camilan kapan saja hari.
Menurut Meyer KJ, dkk., (2003), stroberi memiliki efek antioksidan sekaligus antiproriferatif yang sangat efektif untuk mencegah perkembangan kanker. Dalam studi lain yang dilakukan oleh Wedge DE, dkk., (2004) disebutkan bahwa senyawa fenolik yang dimiliki stroberi dan buah berry lainnya terbukti efektif sebagai antikarsinogenik terhadap kanker payudara dan kanker serviks. Uji laboratorium menyatakan bahwa ellagic acid mampu mendorong terjadinya apoptosis karsinoma serviks (Cervical carcinomas). Penelitian lain yang dilakukan pada tikus percobaan oleh Stoner G D, dkk., (2004) menyatakan bahwa stroberi efektif untuk mencegah kanker esophagus.

Antioksidan yang memiliki efek kemoprotektif pada stroberi adalah ellagic acid dan ellagitannin. Kedua fitonutrisi ini mendorong aktivitas enzim Superoxide desmutase untuk menurunkan aktivitas enzim proinflamasi seperti eyelogenase 2 (COX-2), serta menurunkan aktivitas enzim yang merangsang pembentukan nitric oxide synthase (iNOS). Dengan mekanisme tersebut, maka pertumbuhan dan perkembangan kanker dapat dihambat.
Stroberi mengandung senyawa anti-peradangan asam salisilat. Senyawa aktif ini memiliki efektivitas hampir sama dengan asetil salisilat yang menjadi bahan aktif anti-peradangan aspirin. Senyawa anti pradangan tersebut memiliki manfaat yang luas untuk mencegah peradangan di seluruh tubuh. Dampak yang baik terjadi pada pembuluh darah, sendi, dan organ. Efek antiinflamasi ini bermanfaat untuk mengatasi radang sendi, iritasi lambung, penyakit kardiovaskular, kanker, dan penyakit lain yang ada kaitannya dengan inflamasi.

Cara membuat infused water Strawberry
Siapkan 5 buah strawberry segar yang sudah dipotong menjadi empat bagian memanjang. Memarkan beberapa potong buah strawberry, masukan semua potongan buah dalam gelas atau botol, masukan 500 ml air. Tutup rapat gelas atau botol, simpan dalam kulkas minimal 5 jam.

Strawberry Sumber energi dan Mencegah Kanker

Strawberry: menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan gigi dan mulut, meningkatkan sistem imun tubuh, menjaga kesehatan jantung, memperbaiki dan menjaga kesehatan sel-sel tubuh.

Daun Mint: memberi rasa manis dan segar pada infused water, menenangkan pikiran, menyehatkan sistem pencernaan, memberi rasa segar pada tubuh, mengatasi dehidrasi karena cuaca panas, menyehatkan gigi dan mulut.

• Kombinasi teh hijau, daun mint, jeruk: membantu proses pembakaran lemak, melancarkan saluran pencernaan, mengatasi sakit kepala, mengatasi dehidrasi, memberi efek relaksasi bagi tubuh.

• Kombinasi mentimun, daun mint, jeruk nipis: mengatasi perut kembung, mengatasi dehidrasi akibat cuaca panas, menyehatkan sistem pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh.

• Kombinasi strawberry, kiwi: menjaga kadar gula darah, melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain buah dan herbal yang disebutkan di atas, bisa menggabungkan aneka buah dan herbal lainnya. Beberapa buah dan herbal yang cocok menjadi campuran infused water adalah lemon, jeruk manis, apel, nanas, belimbing, mentimun, kiwi. Selain buah-buahan juga bisa herbal, misalnya daun mint, rosemarry, daun thyme.

perhatian
Tidak semua buah bisa digunakan sebagai infused water. Jangan gunakan buah dengan tekstur lembek dan mudah hancur. Pisang, pepaya, durian, semangka, alpukat tidak cocok dijadikan infused water. Yuk, ciptakan kreasi rasa dan manfaat infused water dari penggabungan buah dan herbal favorite

Check Also

Air Gandum Yang Digiling Untuk Terapi Sihir Bentuk Lendir atau Nanah

Menghilangkan Pengaruh Sihir dalam Bentuk Lendir, Nanak dan Hilang Akal l. Dengan Menggunakan Air Gandum ...

...