Home / Artikel Kesehatan / 10 Penyebab Kanker Ternyata Paling Sering Digunakan Sehari-hari

10 Penyebab Kanker Ternyata Paling Sering Digunakan Sehari-hari

Hormon dalam daging dan susu

Praktik pemberian pakan yang modern untuk hewan ternak termasuk makanan yang diperkaya dengan hormon sintetis, yang sering digunakan untuk meningkatkan produksi susu dan daging. Hormon-hormon buatan ini sangat terkait dengan peradangan, kanker dan sejumlah penyakit lainnya.

Mamografi, sinar-X gigi, Scanner keamanan di bandara

Kecuali untuk situasi darurat yang nyata, sinar-X harus dihindari sejauh mungkin karena efek sampingnya yang berbahaya. Sinar X diduga dapat menimbulkan risiko kesehatan yang lebih besar daripada manfaatnya. Sepuluh kali melakukan penyinaran X-ray di dokter gigi ternyata cukup untuk menghasilkan kanker tiroid dan beberapa sinar-X telah dikaitkan dengan kelainan multiple myeloma yaitu bentuk lain dari leukemia.

Aluminium dalam deodoran dan antiperspirant

Data statistik mengungkapkan bahwa kejadian kanker payudara terbesar terjadi di kuadran area atas bagian tubuh, seperti dekat ketiak. Diduga kuat penyebabnya adalah bahan pembuat deodoran  yaitu aluminium. Itulah sebabnya disarankan untuk menggunakan deodoran buatan sendiri atau deodoran organik sebagai gantinya.

Baca juga Kandungan Aluminium Dalam Deodoran Pemicu Kanker Payudara!

Kosmetika beracun

Adalah rutinitas yang umum bagi perempuan, dalam berdandan menggunakan produk kosmetika. Pemicu aknker yang sering ditemui adalah kosmetik yang mengandung sejumlah besar minyak bumi dan batubara tar. Zat beracun ini dapat dengan mudah mengendap melalui kulit yang merupakan organ tubuh terluas, kemudian masu ke dalam aliran darah sehingga dengan demikian membuat jalan bagi perkembangan sel kanker. Jika Anda ingin menurunkan risiko kanker, mulailah menggunakan produk perawatan kulit buatan sendiri.

GMO kedelai dan jagung  rekayasa genetika

Ini adalah fakta yg harus diketahui banyak orang bahwa kedelai yang ditanam di Amerika adalah hasil rekayasa genetika. Dari data resmi Badan Pusat Statistik (BPS), impor kedelai selama Januari 2014 mencapai USD 86 juta, dengan volume mencapai 149.000 ton. Impor kedelai dari Amerika Serikat mencapai USD 84 juta, dengan volume impor 146.000 ton. Meskipun kedelai dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh dan juga susu kedelai memiliki keunggulan yaitu mengandung hemagglutinin, bahan yang mengubah sel-sel darah merah dalam hal pembekuan, namun mengonsumsi kedelai dari ahsil rekayasa genetika sama dengan menaikkan resiko terkena kanker . Pilihan terbaik adalah untuk mengonsumsi kedelai organik dan produksi lokal.

Pemanis buatan

Pemanis buatan terbuat dari gula bit yang dimodifikasi. Pemanis buatan menjadi sangat berbahaya karena dapat meningkatkan kadar insulin dengan cepat. Fruktosa, pemanis buatan yang biasa digunakan pada minuman bersoda adalah salah satu faktor serius pencetus kanker, apalagi dengan penambahan warna karamel sintetis di dalam minuman soda juga merupakan karsinogen.

Fluoride

Fluoride yang biasanya ditambahkan ke dalam air mineral kemasan pada kenyataannya hanya mencemari air itu sendiri. Fluoride juga dituding sebagai penyebab melemahnya sistem kekebaln tubuh kita karena ia menghalangi tubuh dari mineral murni. Minum air bebas fluoride yang diperoleh dari mata air adalah yang terbaik.

Obat-obatan, vaksin

Tak dapat dipungkiri bahwa obat-obatan sebenarnya adalah racun dalam dosis tertentu yang dimasukkan ke dalam tubuh. Idealnya tubuh tak boleh kemasukkan racun, maka hindarilah obat-obatan sebisa dan sedini mungkin. Demikian juga dengan vaksin, banyak kajian yang mengaitkan vaksin dengan banyak penyakit berbahaya seperti kanker dan autisme, namun suaranya masih kalah dengan provokasi dari industri raksasa obat-obatan dan vaksin. Kembali pada pengobatan alami sepertinya adalah pilihan yang minim resiko tampaknya untuk saat ini.

Produk kalengan

Bisphenol-A (BPA) telah dikenal sebagai karsinogen , ditemukan di sejumlah pada barang-barang plastik, kertas termal, saluran air, dan banyak komposit gigi. Uji laboratorium menunjukkan bahwa BPA dalam makanan kaleng mengubah sel-sel otak tikus.

Sabun, shampoo, pasta gigi, krim

Seperti disebutkan sebelumnya, semua yang diterapkan pada kulit Anda, rambut atau gigi akan berakhir dalam darah Anda. Parfum, warna kosmetika, hewan-produk dan bahan lainnya dapat menyebabkan kanker. Pilihan sehat Anda adalah kosmetika buatan sendiri atau bahan organik dan alami.

 

 

 

Sumber: HealthyLifeTricks

Check Also

4 Tips Mujarab Menggunakan Minyak Cengkeh Untuk Mengobati Asma, Bronkhitis dan Sinusitis

Dalam dunia pengobatan miinyak cengkeh dapat memiliki banyak manfaat kesehatan. Cengkeh adalah tanaman asli India ...

...