Home / Artikel Kesehatan / 4 Cara Alami Hilangkan Noda Kuning Di Gigi, Tidak Pakai MAHAL!

4 Cara Alami Hilangkan Noda Kuning Di Gigi, Tidak Pakai MAHAL!

Gigi berwarna kuning sebenarnya dapat disebabkan banyak faktor. Terutama jika kita malas untuk menggosok gigi atau bisa juga karena cara yang dilakukan untuk membersihkan gigi tidak benar. Selain itu gigi berwarna kuning dapat disebabkan oleh beberapa jenis makanan serta serta kebiasaan merokok dan minum kopi atau teh. Faktor genetik juga bisa menyebabkan gigi kuning.

Jika Anda mengalami dan terganggu dengan perubahan warna gigi ini ( Noda kuning) , ada banyak cara alami yang efisien yang dapat menghilangkan noda di gigi Anda dan memberikan anda Kebebasan untuk tersenyum lagi. Daripada membeli produk pemutihan gigi yang mahal harganya, kenapa tidak mencoba ramua alami yang murah dan efektif ini? Berikut ini ramuan herbal yang sangat bermanfaat untuk pemutihan gigi.

1. Soda Kue (Natrium bikarbonat) dan Perasan air jeruk Lemon

Pasta gigi buatan sendiri yang sangat efisien ini terbuat dari 1 sdt soda kue dan beberapa miili liter air perasan jeruk lemon segar.

Oleskan campuran tersebut pada sikat gigi Anda,  Sikat selama satu menit, lalu berkumur seperti biasa.

2. Daun Bay (Bay Leaf)

4 Cara Alami Hilangkan Noda Kuning Di Gigi, Tidak Pakai MAHAL!Bay Leaf berbeda dengan Daun salam. Banyak orang yang salah kaprah mengira bay leaf adalah daun salam. Sepintas memang mirip, namun ke dua jenis bumbu daun ini memiliki aroma dan kegunaan yang berbeda.Literatur luar memang sering menyebut daun salam sebagai Indonesian bay-leaf atau Indonesian laurel. Namun yang dimaksud Indonesian bay leaf adalah daun salam dengan nama ilmiah Syzygium polyanthum, bukan bay leaf dengan nama latin Laurus nobilis.

Bay leaf adalah salah satu herbal yang sangat efisien dalam menghilangkan noda gigi, namun dapat memberikan efek terbaik bila dikombinasikan dengan beberapa buah jeruk.

Tumbuk dan hancurkan beberapa lembar Bay leaf  sehalus mungkin. Peras satu buah lemon atau jeruk dan campur dengan bay leaf untuk membuat ramuan pembersih gigi yang kuat.

3. Stroberi

Buah ini memiliki sifat pemutihan dan dapat digunakan untuk menghilangkan noda gigi. Hancurkan 2-3 buah stroberi untuk membuat pasta. Oleskan pada sikat  gigi Anda, gosok lembut. Lakukan ini dua kali sehari selama dua sampai tiga minggu.

4. Minyak Zaitun, Minyak Kelapa, Minyak Wijen

Campur dalam jumlah yang sama ketiga minyak ini, dan jadikan sebagai pasta gigi. Oleska campuran minyak tadi ke sikat gigi Anda lalu gosok lembut gigi Anda, kemudian berkumur dengan air. Lakukan ini setiap pagi selama 15-20 menit.

 

 

Sumber: http://www.healthyfoodteam.com/how-to-remove-yellow-stains-from-teeth/#sthash.aaazzkYk.dpuf

Check Also

Mendiagnosa Penyakit Pasien Melalui Wajah

Berikut ini sebuah tulisan Dari Mookil Nam, Seorang Ahli Pengobatan Tradisonal Korea ,dalam bukunya berjudul ...

...