Home / Artikel Kesehatan / 5 Alasan Kesehatan Minum Air Kelapa yang Segar

5 Alasan Kesehatan Minum Air Kelapa yang Segar

Saat cuaca panas minum air Kelapa memang sangat menyegarkan ya. Apalagi bila ditambahkan sirup, perasan air jeruk nipis dengan beberapa blok es batu.Hmmm…segerrr! Air kelapa memang banyak disukai orang selain rasanya yang segar terutama air dari kelapa muda, air kelapa juga memberikan manfaat kesehatan tubuh.

1. Mengatasi dehidrasi

Minum Air kelapa adalah cara bagus untuk menjaga tubuh terhidrasi dengan baik, karena mengandung mineral penting untuk menyeimbangkan kadar elektrolit tubuh. Atlet dan olahragawan disarankan untuk minum air kelapa yang alami selama latihan intens dibandingkan dengan minum minuman olahraga komersial yang banyak di pasaran. Selanjutnya, minuman ini mengandung sejumlah kalsium yang baik, kalium, besi dan magnesium yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

2. Membantu penurunan Berat Badan

Segelas penuh air kelapa cukup mengenyangkan dan memiliki kalori sangat sedikit. Selanjutnya, ini membantu mengekang rasa lapar dan mencegah Anda dari makan makanan ringan makan sehingga membantu penurunan berat badan.Cukup recomended ya, daripada Anda minum sebotol minuman soda yang tinggi kalori dan gula, lebih baik minum air kelapa yang alami dan segar.
Meredakan keasaman lambung

3. Efek pendinginan dari air kelapa juga membantu meredakan keasaman pada lambung dan mulas. Makanan pedas, obat-obatan dan beberapa faktor lainnya dapat menyebabkan refluks asam dan mulas yang cukup tidak nyaman. Alih-alih mengambil antasid, minumlah sedikit air kelapa untuk bantuan instan pada perut Anda.

4. Membantu mengatasi Diare

Orang yang menderita diare dianjurkan air kelapa karena dapat mengisi ulang hilangnya nutrisi tubuh karena harus sering BAB ke kamar mandi selama diare. Minuman ini juga sangat menenangkan untuk melapisi perut dan sistem pencernaan yang cenderung sensitif selama diare.

5. Meningkatkan kesehatan kulit

Nutrisi dalam air kelapa melakukan keajaiban bagi kulit Anda. Minum Air kelapa dapat membuat kulit bersih dan bercahaya, membuat Anda terlihat muda dan Segar. Air kelapa juga dapat diterapkan pada wajah untuk mengurangi bintik-bintik gelap dan noda di wajah.

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...