Home / Artikel Kesehatan / 5 Alasan Kesehatan Untuk Katakan Tidak Pada Microwave

5 Alasan Kesehatan Untuk Katakan Tidak Pada Microwave

Masih suka menggunakan microwave untuk memasak makanan keluarga? Baca dulu yang berikut ini:

1. Microwave menghancurkan nutrisi makanan.

Untuk memanaskan atau menghangatkan makanan gelombang panas microwave berjalan melalui  kandungan air dan senyawa lain pada makanan yang menyebabkan friksi di antara mereka. Dengan cara ini juga, microwave menghancurkan nutrisi dan mengubah struktur molekul. Hal ini membuat tubuh memiliki kesulitan mencerna makanan, sehingga mungkin makanan yang baik akan menjadi sia-sia karena kehilangan nutrisi penting saat dipanaskan dengan microwave.

2. Microwave Merusak kualitas ASI dan Vitamin B-12

Vitamin B-12 ini penting untuk saraf otak agar tetap berfungsi dengan tepat juga untuk DNA dan sel-sel darah. Microwave berkontribusi 30 – 40% hilangnya vitamin B-12 dari dalam daging dan susu, termasuk ASI. Penelitian yang diterbitkan dalam Pediatrics mengungkapkan bahwa dengan memanaskan ASI dalam microwave, bakteri berbahaya seperti E – Coli dapat tumbuh hingga 18 kali lebih besar jumlahnya.

3. Microwave menyebabkan Kanker

Kombinasi mematikan yang pernah diproduksi adalah ketika microwave dikombinasikan dengan plastik yang digunakan untuk memanaskan makanan atau minuman. Hal ini penting untuk disebutkan bahwa Pemerintah Rusia telah mengeluarkan peringatan kepada bangsa lain tentang efek berbahaya dari gelombang mikro. Racun seperti BPA, PET, benzena, toluena dan xilena dilepaskan dari plastik karena oven microwave.

4. Microwave mempengaruhi jumlah sel darah sel darah merah dan putih

Meskipun studi klinis ini telah dilakukan hanya pada delapan orang di Swiss, hasil harus dilakukan dengan sangat serius karena mereka benar-benar menakutkan.

Yakni, kelompok ini delapan orang makan buah-buahan, sayuran, susu, daging dan produk susu lainnya yang dipanaskan dalam microwave. Sel-sel darah merah menurun sementara kolesterol dan sel-sel darah putih meningkat secara signifikan.

5. Denyut jantung dapat dipengaruhi oleh gelombang mikro

Berita ini diturunkan oleh seorang dokter dari Ontario Kanada. Dr. Magda Havas telah mempelajari radiasi gelombang mikro dan efek negatifnya pada denyut jantung dan variabilitas detak jantung.

Anda dapat melihat video penjelasannya di bawah ini.

Sumber: http://www.beextrahealthynow.com/five-troubling-reasons-why-you-shouldnt-be-a-part-of-the-90-of-people-who-use-microwaves/

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...