Home / Artikel Kesehatan / 5 Kegunaan ASPIRIN yang Tak Terduga

5 Kegunaan ASPIRIN yang Tak Terduga

Aspirin dikenal kebanyakan orang sebagai obat sakit kepala. Aspirin atau  Acetylsalicylic acid (Asam asetilsalisilat) adalah obat pereda nyeri (analgesik) dan penurun panas (antipiretik). Aspirin juga sering diresepkan bersama obat jantung lainnya karena memiliki efek pengencer darah.Di pasaran ASpirin memiliki banyak nama dagang seperti Acecard, Aptor, Ascardia, Asgard, Astika, Cardio Aspirin, Nospirinal, Procardin-100, Restor, Thrombo Aspilets, Aggrenox.

Tak banyak yang tahu Aspirin bisa ditrik sedemikian rupa menjadi solusi alternatif untuk beberapa kondisi. Setelah Anda membaca beberapa tips berikut Anda akan tercengang dan baru menyadari ternyata solusi yang Anda butuhkan tak jauh-jauh dari lemari obat Anda. ASPIRIN!

1.ASPIRIN Pengganti sabun antiseptik

Aspirin dan sabun antiseptik memiliki sifat yang sama. Jika Anda membutuhkan membersihkan tangan dengan cepat dan tidak tersedia sabun di sekitar Anda, larutkanlah Aspirin cucilah tangan Anda dengan larutan Aspirin itu.

2. ASPIRIN Pengganti krim jerawat

Aspirin dan salisilat asam (zat aktif yang yang digunakan untuk obat jerawat) dua zat yang hampir sama. Hancurkan beberapa biji Aspirin bersama air hingga membentuk pasta, lalu oleskan pada kulit wajah yang dihinggapi jerawat. Ini akan menghemat uang Anda, daripada membeli krim jerawat yang mahal harganya.

3. ASPIRIN bantuan untuk baterai mobil yang mati

Jika Anda kebetulan mendapati baterai mobil Anda mati, dan tidak mungkin untuk mendapat bantuan dari sekitar Anda, Cobalah memasukkan beberapa buah tablet Aspirin atau 12 biji aspirin ke dalamnya.Asam asetilsalisilat dalam aspirin akan bergabung dengan asam sulfat pada baterai untuk menghasilkan muatan listrik.Meskipun demikian lakukan dengan hati-hati.

4. ASPIRIN basmi Ketombe

Ketombe sangat mengganggu selain membuat kulit kepala menjadi gatal, ketombe juga dapat merusak penampilan. Jika Anda memiliki masalah ketombe, tambahkan beberapa biji Aspirin yang sudah dihancurkan beberapa ke dalam sampo dan gunakan untuk keramas, setelah beberapa kali Anda akan mulai melihat ketombe menghilang.

5. ASPIRIN sebagai Atlet Foot Powder/ Obat Jamur pada kaki

Atlet Foot adalah penyakit jamur yang tumbuh di antara jari kaki. Gangguan jamur pada kulit kaki ini sangat mengganggu dan kadang tak tertahan kan, juga sulit diobati. Cuci kaki Anda dengan Aspirin yang dihancurkan sampai gatal hilang. Aspirin dapat berfungsi sebagai anti jamur.

Check Also

4 Tips Mujarab Menggunakan Minyak Cengkeh Untuk Mengobati Asma, Bronkhitis dan Sinusitis

Dalam dunia pengobatan miinyak cengkeh dapat memiliki banyak manfaat kesehatan. Cengkeh adalah tanaman asli India ...

...