Home / Artikel Kesehatan / 7 Bahan Alami Ampuh Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

7 Bahan Alami Ampuh Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

Tanda-tanda penuaan terutama paling jelas terlihat di wajah Anda. Kerutan di sekitar mata merupakan tanda penuaan paling umum yang tentu sangat ingin Anda singkirkan.Menghilangkan kerutan di sekitar mata tidaklah sulit. Berikut adalah beberapa cara alami dan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan di sekitar mata.

1. Nanas

Nanas dikenal memiliki enzim aktif yang dikenal sebagai bromelain, yang merupakan agen anti inflamasi, bromelain juga merupakan bentuk alami alpha hydroxy acid yang dapat membantu mengobati kerutan. Oleskan air sari buah nanas dan oleskan pada kulit keriput di bawah mata, biarkan untuk beberpa menit. Nanas memiliki sifat membantu dalam pengelupasan kulit sehingga dapat mnyamarkan garis-garis penauan di bawah mata.

2. Ketimun

Kurangnya kelembaban yang memadai dapat menyebabkan garis kerutan di bawah mata. Kulit di bawah mata sangat tipis dan lembut sehingga garis-garis kerut dapat terbentuk lebih cepat di sana daripada kulit yang lain. Cara yang baik untuk memastikan bahwa kulit di bawah mata Anda mendapat kelembaban yang cukup, serta menghindarkannya dari terbentuknya lingkaran hitam dan hiper pigmentasi di bawah mata adalah dengan menggunakan irisan ketimun. Iris mentimun dan dinginkan di dalam lemari es, lalu letakkan irisan timun tadi di mata 15 menit setiap hari.

3. Jahe Dan Madu

Madu adalah pelembab alami sedangkan jahe dapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah. Ambil satu sendok teh ekstrak jahe dan tambahkan setengah sendok teh madu, lalu gunakan untuk memijat area di bawah mata. Pastikan Anda memberikan pijatan yang sangat lembut, karena kulit di bawah mata sanga sensitif, lakukan selama sepuluh menit, lalu bilas, ulangi setiap hari.

4. Minyak kelapa

Lemak dalam minyak kelapa akan membantu kulit mendapatkan nutrisi dan ini juga akan membantu dalam mencegah dan menghilangkan  garis kerut di kulit. Ambil minyak kelapa murni dan pijat dengan lembut kulit Anda selama 10 menit, biarkan semalaman di bawah mata Anda.

5. Alpukat

Alpukat tinggi lemak dan karenanya tepat digunakan untuk keriput di bawah mata. Iris alpukat dan tempelkan di mata, pastikan untuk menutupi daerah bawah mata juga. Biarkan selama lima belas menit, pastikan bahwa Anda memberikan tekanan lembut pada irisan ALpukat tadi, sehingga minyak alami aLpukat dapat merembes ke kulit dan menutrisi kulit, dan akhirnya menghilangkan semua garis keriput dan lingkaran hitam di bawah mata.
Jika Anda memiliki lebih banyak waktu yang tersedia, mengambil alpukat hancurkan hingga menjadi pasta. Pasta dapat dioleskan di bawah mata dan biarkan selama dua puluh menit. Bilas untuk mendapatkan kuklit bersinar dan kulit bebas kerut.

6. Air mawar

Air mawar adalah memiliki khasiat sebagai penyegar dan meremajakan kulit dan juga membantu dalam mengobati keriput serta mencegah kulit menjadi kendur. Ambil air mawar dan oleskan di bawah mata, biarkan mengering. Lakukan hal ini dua kali setiap hari untuk membantu mengobati kerutan di bawah mata dan mencegah garis-gari di kulit muncul lagi.

7. Minyak zaitun

Minyak Zaitun sangat berguna untuk melembabkan kulit Anda. Minyak zaitun juga merupakan humektan seperti madu dan dapat membantu dalam mempertahankan kelembaban pada kulit. Ambil minyak zaitun kemudian dapat oleskan di bawah mata. Pijat dengan jari telunjuk Anda selama beberapa menit dan biarkan. Minyak zaitun dapat diterapkan di malam hari juga agar kulit tetap bebas dari kerutan.

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...