Home / Artikel Kesehatan / Bersihkan Nikotin dari Tubuh Anda dengan 5 Bahan Ini, Lihat Hasilnya!

Bersihkan Nikotin dari Tubuh Anda dengan 5 Bahan Ini, Lihat Hasilnya!

Kebanyakan orang sudah sangat menyadari dampak negatif nikotin terutama dari rokok pada kesehatan. Seperti telah diketahui rokok dapat menimbulkan aterosklerosis yaitu terjadinya pengerasan pada pembuluh darah. Kondisi ini merupakan sebab dari zat lemak yang menumpuk di arteri. Lemak dan plak memblok aliran darah dan membuat penyempitan pembuluh darah sehingga menyebabkan masalah penyakit jantung.Jantung harus bekerja lebih keras dan memberikan tekanan ekstra sehingga menimbulkan gangguan yang disebut angina atau nyeri dada. Jika satu arteri atau lebih menjadi benar-benar terblokir, serangan jantung bisa terjadi.Semakin banyak rokok yang dihisap dan semakin lama seseorang merokok, semakin besar resiko berkembangnya penyakit jantung atau menderita serangan jantung atau stroke.Oleh karena itu, apakah Anda sudah berhenti merokok, atau Anda masih menjadi perokok aktif, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membersihkan tubuh dari nikotin, dengan bahan-bahan segar, alami  dan lezat beriku tuntuk mendapatkan cara tercepat untuk melakukannya.

1. Bayam dan brokoli

Selain menjadi penting untuk metabolisme dan perkembangan tubuh, asam folat juga bermanfaat dalam membersihkan nikotin dari tubuh. Tidak hanya dalam bentuk tablet, tetapi asam folat juga dapat masuk ke dalam tubuh melalui makanan, misalnya, melalui bayam. Brokoli juga baik untuk dikonsumsi karena penuh dengan vitamin C dan B5, yang membersihkan sel-sel jaringan tubuh dari nikotin.

2. Jus jeruk

Jus jeruk menghidrasi tubuh, memberikan vitamin yang diperlukan, dan membersihkan tubuh dari nikotin. Anda hanya perlu memeras dua buah jeruk, tambahkan sedikit air dan meminumnya di antara waktu makan.

3. Kiwi dan lemon

Merokok membuat Anda kehilangan vitamin penting seperti vitamin A, C dan E dari tubuh, sedangkan vitamin-vitamin tersebut berfungsi memperkuat imunitas dan membantu tubuh untuk melawan infeksi dan kuman. Makanlah satu buah kiwi setiap hari atau minum segelas jus lemon setiap pagi untuk melengkapi vitamin yang hilang.

4. Wortel segar

Wortel kaya akan vitamin A, C, K dan B, dan mereka adalah pembersih tubuh terbaik. Wortel dapat dimakan segar atau diperas jusnya,juga dapat dikombinasi dengan sebuah apel dan lemon. Nikotin menghancurkan kulit, membuatnya kering dan tak kusam, makan sebanyak mungkin wortel baik untuk mengembalikan kesegaran kulit Anda.

5. Teh hijau dan vitamin water

Merokok menyebabkan kehilangan cairan dalam tubuh dan dapat dengan cepat menyebabkan dehidrasi. Bersihkan tubuh dari nikotin dengan minum air yang mengandung vitamin atau beberapa cangkir teh hijau akan sangat membantu.

Sumber: www.healthyfoodhouse.com

Check Also

Cara Membuat Jus Semangka Untuk Obati Asam Urat

Bagaimana cara membuat jus buah semangka (obati Asam urat) ? Imam Ibnul Qayyim menegaskan bahwasanya ...

...