Home / Artikel Kesehatan / Cari Tahu Keberadaan Parasit Dalam tubuh dan Cara Menghilangkanya Secara Alami

Cari Tahu Keberadaan Parasit Dalam tubuh dan Cara Menghilangkanya Secara Alami

Apa yang Anda pikirkan begitu mendengat kata parasit? Pasti beragam ya, namun kita akan sama-sama sepakat bahwa akan sangat mengerikan jika kita mendapati parasit hidup bahagia (bahagia?) di dalam tubuh kita.Parasit adalah organisme merugikan yang hidup dengan cara menghisap nutrisi dari inang yang ditumpanginya.Parasit ini memiliki ukuran yang sangat kecil dan dengan bentuk yang aneh dan menyeramkan. Parasit ini dapat menembus kulit, dan kemudian hidup di dalam tubuh kita dan menginveksi tubuh kita. Nah, jika parasit-parasit ini sudah kerasan dan mulai menginveksi tubuh kita maka tubuh kita akan menjadi sakit.

Sebenarnya tidak perlu terlalu paranoid terhadap parasit, karena beberapa parasit memang dibutuhkan dalam tubuh kita dengan catatan mereka tumbuh berkembang biak dalam kadar yang seimbang. Parasit “baik” ini dibutuhkan tubuh kita dalam proses metabolisme di dalam tubuh. Menjadi berbahaya jika bekteri yang menguntungkan ini tumbuh keluar dari batas keseimbangannya. Hal ini dipicu oleh beberapa hal, misalnya pola makan yang buruk, obat-obatan, stres, kontak dengan sumber infeksi,sanitasi yang buruk, atau bahkan konsumsi antibiotik secara serampangan.faktor lain yang membuat kita dapat terinveksi parasit adalah kebersihan pribadi yang buruk, hewan atau kontak dengan serangga pembawa parasit seperti nyamuk, dll. Atau juga parasit berbahaya juga dapat didapatkan dari hubungan seksual.

Tubuh kita sebenarnya sudah dilengkapi dengan pertahanan yang kuat yang disebut sistem imun. Saat sistem kekbalan tubuh kita menurun maka parasit akan dengan semena-mena tumbuh berkembang biak dan menginveksi tubuh kita. Konsumsi alkohol, gula dalam jumlah berlebihan, karbohidrat olahan, dan bahan makanan yang mengandung logam berat membuat tubuh kita sedang mengadakan pesta tuan rumah bagi parasit-parasit ini.

Jadi bagaimana kita mengenali bahwa tubuh sedang terinveksi parasit merugikan? Berikut gejala yang bisa menjadi tolak ukurnya.

Imunitas berkurang dan rasa sakit yang konstan
Gatal di daerah dubur, terutama pada malam hari
terdapat lebih dari satu infeksi jamur vagina
Luka pada mulut atau bibir atau bintik-bintik putih di dalam mulut
Sering merasa lelah
Kesulitan tidur
Jamur pada kaki
Kembung dan banyak gas dalam perut
Alergi
Kepekaan terhadap makanan atau bahan kimia
Menjadi sensitif terhadap bau parfum yang kuat atau asap rokok
Ruam atau gatal-gatal di sekitar alat kelamin pada pria atau wanita
Sering Infeksi kandung kemih
Mengidam makanan, terutama untuk makanan manis atau mengandung tepung
Kram usus
Endometriosis
Psoriasis atau eksim
Sejarah penggunaan antibiotik
Riwayat penggunaan steroid termasuk inhalansia atau obat asma
Sejarah penggunaan kontrasepsi
gangguan mental
Siklus haid tidak teratur termasuk menstruasi yang tidak teratur, perdarahan berat, kram, PMS, atau anovulasi
Kecemasan atau depresi
Floaters atau bintik-bintik di mata
Otot atau nyeri sendi
Sembelit atau diare
Penggunaan fluoride atau konsumsi air fluoride
Sejarah kadar gula darah tinggi / konsumsi karbohidrat berlebihan

Orang-orang dengan kondisi berikut dapat dikatakan sedang atau sering mengidap prasit.

Infertilitas atau kerusakan permanen kesuburan
Kanker
multiple Sclerosis
Radang sendi
osteoporosis
malnutrisi
kekurangan vitamin
Kelelahan kronis
Sindrom usus bocor
Batu ginjal
Penyakit kronis
Eksim dan psoriasis
Insomnia dan masalah tidur
masalah pencernaan

Tidak perlu panik dan terburu-buru memborong berbagai macam obat dan suplemen di apotik ataupun toko obat. Karena ada cara alami yang dapat mengenyahkan dan menghilangkan parasit merugikan ini. Simak yang berikut ini.

Perubahan Diet

Jika tubuh Anda mengidap ragi atau parasit, setiap gula yang Anda konsumsi dapat menjadi makanan bagi parasit pengganggu. Jika Anda sedang mengidap inveksi oleh bakteri Candida, jamur atau parasit lainnya, hindari semua sumber gula dari diet Anda, termasuk madu dan buah-buahan. Juga hindari produk susu selama 1-2 minggu.

Berkeringat

Ketika tubuh sedang berusaha menghilangkan parasit dan jamur, zat-zat racun yang dihasilkan oleh para parasit ini harus dihilangkan dari tubuh. Cara terbaik untuk menghilangkannya beberapa di antaranya adalah melalui kelenjar keringat. Ini berarti bahwa Anda harus membiarkan keringat tubuh keluar dari tubuh Anda dengan berolahraga, mengonsumsi suplemen cayenne dan juga dengan cara berendam dalam kolam air panas atau sauna selama proses penyembuhan.

Cuka sari apel

Cuka apel adalah satu lagi obat sederhana dan efektif untuk jamur Candida dan parasit. Cuka ini memiliki kandungan yang sangat tinggi vitamin B dan sangat bergizi untuk tubuh. Cuka sari apel membantu netralisasi pH tubuh dan memperbaiki pencernaan juga. Hal ini sangat populer untuk menghancurkan ragi dan memperbaiki kondisi kulit.

Mulailah dengan 1 sendok teh hingga 3 kali sehari sekitar 30 menit sebelum makan. Jika rasanya tidak mengganggu Anda, Anda dapat meningkatkan dosis menjadi satu sendok makan.

Probiotik

Probiotik merenovasi bakteri baik dalam usus yang dirudak oleh ragi atau parasit. Probiotik baik dan diperlukan untuk memperbaiki flora usus yang tepat, bahkan setelah ragi dan parasit telah dihilangkan. Adalah baik untuk mempertimbangkan minuman seperti Kombucha dan Air Kefir untuk membantu peningkatan tingkat probiotik, atau bisa juga dengan minum yogurt.

Vitamin C

Anda sudah tahu bahwa vitamin C merupakan antioksidan yang sangat baik dan pendukung sistem kekebalan tubuh, tetapi juga membantu dalam menghilangkan jamur / parasit. Minum 5.000 mg (5 gram) per hari dalam 2-3 dosis. Anda tidak seharusnya mengonsumsi vitamin C pada saat yang sama dengan kalsium / magnesium karena mereka akan menetralisir satu sama lain. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi vitamin C karena dapat menyebabkan pergerakan usus menjadi kendur, terutama ketika ragi dan parasit sedang dikeluarkan dari tubuh.

Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat anti jamur dan sangat bergizi untuk tubuh. Ambil beberapa sendok makan sehari untuk mengilangkan jamur. Ini juga akan mendukung hormon dan sistem reproduksi. Anda dapat melarutkan beberapa sendok makan minyak kelapa dalam teh panas dan meminumnya.

Bawang putih

Cincang 1-2 siung bawang putih dan minuman dalam secangkir air sebelum makan.Bawang putih adalah antibakteri alami yang sangat kuat.

Minyak zaitun

Minyak zaitun juga termasuk bersifat antijamur yang mendukung pengeluaran limbah dari parasit dan ragi merugikan. Tambahkan 1-2 sendok makan minyak zaitun atau lebih untuk salad atau sayuran, atau mengambil supplementally.
Herbal lain yang dapat membantu Anda dengan ragi dan parasit seperti Minyak oregano, thyme, peppermint, rosemary, ekstrak daun zaitun dan ekstrak biji anggur.

Reaksi Herxheimer

Proses menghilangkan jamur dan parasit dapat menjadi tidak nyaman di saat itui. Reaksi Herxheimer pada dasarnya adalah tekanan dipicu oleh matinya ragi dan parasit dan usaha tubuh untuk menyingkirkan mereka. Semakin cepat Anda mencoba untuk mengobati gejala dan pengobatan lebih kuat yang Anda ambil, resiko Anda lebih tinggi mengalami reaksi ini.Hal terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan memulai minum herbal dengan dosis kecil, juga minum banyak air putih akan membantu Anda
 

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...