Home / Artikel Kesehatan / Deretan Herbal Terbaik untuk Program Diet

Deretan Herbal Terbaik untuk Program Diet

Ketika Anda menambahkan bumbu dan rempah-rempah untuk makanan Anda, makanan tadi akan  mendapatkan peningkatan kualitas dalam beberapa cara.  Satu, memberikan rasa beragam dalam cara yang baik tentu saja. Dan yang lebih penting, makanan Anda menjadi lebih sehat karena ramuan bumbu ini mengandung antioksidan, vitamin dan mineral, yang memiliki sifat penyembuhan.

Ada sejumlah herbal yang hebat bahkan dapat membantu Anda menurunkan berat badan, jadi mulailah menambahkan herbal berikut ke dalam daftar bahan makanan yang anda konsumsi:

1. Ginseng

Selama beberapa dekade, ginseng telah dikenal untuk meningkatkan energi dan stamina pada pria. Namun, ini juga bagus untuk wanita. Jika Anda ingin menjaga berat badan Anda, Panax ginseng adalah sesuatu yang Anda harus menambahkan untuk diet Anda. Ada satu studi yang terkait dengan berat badan di mana ginseng tikus diabetes meningkatkan sensitivitas insulin mereka dan kehilangan berat hanya 12 hari setelah menerima ekstrak ginseng.

2. Jinten/Cumin

Herbal dapur lain untuk menurunkan berat badan adalah dengan menambahkan jinten untuk makanan Anda. Rempah-rempah ini dapat membantu pencernaan  bahkan memberikan energi ekstra. Jinten juga dikenal untuk meningkatkan kontrol glikemik pada individu yang memiliki diabetes tipe 2.

3.Kapulaga/ Cardamon

Bumbu ini berasal dari India dan Sri Langka. Biasa dipakai untuk masakan kari. Cardamon dijual dalam bentuk biji atau masih terbungkus kulit bijinya hingga saat digunakan kita harus mengeluarkan bijinya. Bisa digunakan untuk masakan sayuran, daging , atau pai buah…..klo dlm bhs indonesia cardamon tuh kapulaga….ada kok di pasar2 tradisional
Bumbu aromatik, kapulaga adalah thermogenic, yang berarti dapat merangsang tubuh Anda untuk menghasilkan panas. Dengan cara ini, metabolisme Anda adalah ditingkatkan dan kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak lebih efektif dari sebelumnya.

4. Kayu manis/Cinnamon

Kayu manis merupakan rempah-rempah aromatik yang bersumber dari kulit beberapa spesies pohon kayu manis. Minyak atsiri rempah-rempah disebut cinnamonaldehyde memberikan suatu rasa yang sangat aromatik. Kasia kayu manis adalah spesies yang paling umum digunakan.

Ini adalah salah satu ramuan dimana Anda harus menambahkan untuk diet Anda jika Anda ingin menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Cinnamon dapat mengatur kadar gula darah Anda, sekaligus menjaga Anda puas untuk jangka waktu lama. Rempah-rempah ini juga membantu dalam meningkatkan tingkat metabolisme Anda, sehingga makanan yang Anda makan dicerna lebih cepat.

5. Kunyit/Turmeric

Jika Anda suka kari, kunyit mungkin menjadi alasan mengapa karena ini adalah bumbu yang memberikan kari warna dan rasa yang berbeda. Kunyit dianggap sangat sehat dan bahkan memiliki beberapa sifat penyembuhan. Ramuan ini telah menjadi subyek dari banyak penelitian dan ketika dipakai  untuk menurunkan berat badan sangat efektif, diyakini bahwa kunyit dapat mengurangi pembentukan jaringan lemak.

6.Cabe rawit/ Cayenne Pepper

Anda harus mulai mengkonsumsi makanan pedas jika Anda ingin menurunkan berat badan. Cabe rawit adalah di antara mereka karena hal ini dapat menurunkan asupan kalori Anda, sehingga lebih mudah untuk melawan obesitas. Hal ini juga dapat mengecilkan pinggang

Check Also

5 Kebiasaan Sehari-Hari Yang Dapat Merusak LIVER

Hati adalah salah satu organ vital tubuh dan sangat penting bagi kehidupan. Terletak di sebelah ...

...