Home / Tehnik Pengobatan / Emosi Berpengaruh Pada Kesehatan Organ Penting Tubuh

Emosi Berpengaruh Pada Kesehatan Organ Penting Tubuh

Menurut pengobatan Cina, masing-masing organ tubuh manusia mewakili emosi tertentu yang dominan. Emosi adalah penyebab utama penyakit. Orang Cina meyakini bahwa terdapat 5 unsur dasar yaitu  tanah, air, udara, api dan logam yang hadir di setiap tubuh manusia. Dan untuk mendapatkan kesehatan yang baik adalah penting untuk menjaga keseimbangan antara elemen-elemen ini.

Dalam pengobatan Cina gejala yang tampak pada beberapa bagian tubuh bisa diartikan sebagai tanda suatu penyakit, misalnya :

  • Mata merah: mata merah menunjukkan masalah yang berkaitan dengan hati.
  • Suara serak: ketika suara Anda serak itu berarti bahwa energi di paru-paru Anda sedang rendah.
  • Wajah Kuning: warna kekuningan di wajah menunjukkan Anda memiliki kekurangan darah dan energi yang rendah di limpa.
  • Jika seorang wanita tidak bisa hamil dia mungkin menghadapi masalah ginjal.

Menurut pengobatan Cina emosi adalah penyebab utama berkembangnya suatu penyakit dan masing-masing organ terkait dengan emosi tertentu.

– Paru-paru=  kesedihan

– Hati= marah

– Ginjal=  ketakutan

– Perut= khawatir

Dalam pengobatan Cina juga diyakini bahwa  setiap organ membutuhkan “rasa” sendiri. Paru-paru memerlukan rempah-rempah pedas, hati membutuhkan rasa asam, limpa membutuhkan sesuatu yang manis, dan ginjal memerlukan rasa asin. Dokter Cina mengklaim bahwa organ memiliki aliran energi. Energi itu disebut “chi” dan energi ini bergantung pada darah. Berdasarkan pendapat inilah Mereka juga berpendapat bahwa darah adalah “ibu” dari energi dan energi dimiliki oleh darah.

Masing-masing organ juga terkait dengan cuaca, yang berarti bahwa setiap musim berkaitan dengan kesehatan organ-organ tertentu.Misalnay pada organ hati, angin yang tinggal di hati kadang-kadang dapat menyebabkan sakit kepala dan pusing.

Menurut pengobatan Cina, ginjal adalah organ yang paling penting dan merupakan dasar dari yin dan yang, sebagai pusat energi tubuh. Ginjal berhubungan dengan kerangka tubuh, pendengaran dan rasa takut. Pengobatan ginjal mempengaruhi semua sistem tubuh.

Salah satu fungsi penting dari hati adalah untuk memastikan sirkulasi energi di seluruh tubuh berjalan dengan baik,   sesegar dan sejernih pikiran orang tersebut. Orang dengan hati yang sehat adalah orang dengan jiwa yang damai, tenang dan  pemimpin yang baik. Masalah kesehatan pada hati dapat langsung mempengaruhi keadaan fisik dan emosional.

Menurut pengobatan Cina  diyakini bahwa ketidakharmonisan tersubut berhubungan dengan kemarahan, sikap keras kepala dan kekerasan. Jika  emosi tidak dikeluarkan dan dipendam, masalah ini tidak dapat diselesaikan. Hasilnya adalah gangguan depresi dan suasana hati.Gejala yang paling umum dari sindrom ini adalah kelelahan, masalah haid, stres, dan alergi.

Sumber:

http://www.timefornaturalhealthcare.com/chinese-medicine-sorrow-is-linked-to-lungs-and-rage-to-the-liver/

 

Check Also

Inilah Yang Harus Dilakukan Ketika Digigit Ular Berbisa

Inilah Yang Harus Dilakukan Ketika Digigit Ular Berbisa

Guys.. pernah gak kebayang dipikiran kalian, ketika sedang melakukan camping di pegunungan, tiba tiba kalian ...

...