Home / Artikel Kesehatan / Herbal Alami atasi Vitiligo

Herbal Alami atasi Vitiligo

Gambaran mengenai Vitiligo

Melanosit adalah sel yang memproduksi melanin, pigmen yang memberikan warna kulit Anda. Dalam beberapa kasus, sel-sel yang memproduksi melanin mati atau gagal untuk menghasilkan melanin. Menurut otoritas medis, melanosit dapat berhenti bekerja dengan benar karena alasan seperti terlalu banyak paparan sinar matahari, reaksi terhadap bahan kimia tertentu, stres oksidatif dan infeksi virus. Mereka menambahkan bahwa gen Anda serta sistem kekebalan tubuh Anda sendiri juga dapat disalahkan untuk masalah ini.

Jadi Vitiligo adalah Kondisi medis untuk munculnya bintik-bintik putih karena kegagalan melanosit menjalankan fungsinya. Hampir semua orang bisa mengidap vitiligo pada usia berapa pun, meskipun biasanya dimulai sebelum individu yang terkena mencapai 20 tahun.

Jenis vitiligo kerap terjadi adalah jenis umum. Ada yang disebut vitiligo segmental. Jenis vitiligo ini hanya mempengaruhi satu sisi tubuh, dan mungkin berhenti berkembang setelah beberapa tahun atau lebih. Kemudian vitiligo lokal yang hanya mempengaruhi satu atau beberapa bagian tubuh.

Jika Anda menderita vitiligo, Anda mungkin mendapatkan banyak tatapan aneh dari orang-orang yang tidak tahu apa-apa tentang kondisi ini, dan ini mungkin merampas rasa percaya diri Anda. Krim topikal dan salep yang dokter resepkan mungkin dapat membantu, tapi kebanyakan obat-obat ini datang dengan beberapa efek samping yang tidak menguntungkan. Seperti penipisan kulit dan munculnya garis-garis. Ada juga perawatan medis modern untuk vitiligo. Siantaranya termasuk terapi laser serta pencangkokan kulit. Namun,biayanya sangat mahal. Dan cenderung datang dengan risiko dan efek samping yang tak aklah serius.

Untungnya, ada berbagai macam pengobatan rumahan ditujukan untuk menangani vitiligo. Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa yang paling efektif. Bereksperimen lah dengan beberapa pendekatan yang berbeda sampai Anda menemukan satu yang tampaknya bekerja baik dan efektif untuk Anda. Ingatlah untuk secara teratur melakukan pengobatan rumahan pilihan Anda untuk melihat hasilnya.

Basil dan Lemon

Mencampur jus daun Basil dan lemon dikatakan sangat baik untuk mengurangi munculnya bintik-bintik putih pada kulit Anda. Resepnya adalah sederhana seperti mencampurkan jus Basil dan jus dari 5-6 buah lemon. Terapkan cair yang dihasilkan pada daerah kulit yang bermasalah secara teratur. Ingatlah untuk membiarkannya selama setidaknya 20 menit sebelum membilas.

Ginkgo Biloba (Dalam bentuk pasta)

Mungkin ini bukan pertama kalinya Anda telah menemukan ramuan ini. Gingko biloba merupakan bahan  pokok di banyak daftar resep obat rumahan  untuk berbagai penyakit. Gingko biloba dapat diperoleh di toko makanan kesehatan terdekat Anda. Secara teratur oleskan pada titik-titik putih untuk mendapatkan keajaiban manfaatnya.

Kenari (dalam bentuk serbbuk)

Obat alami lain yang efektif untuk vitiligo kenari bubuk, hanya cukup dengan beberapa sendok makan kenari bubuk dan beberapa tetes air lalu campur sehingga menyerupai pasta. Oleskan di area masalah dan bilas setelah sekitar 20 menit.

Daun Margosa dan Madu Murni

Juga dikenal sebagai daun nimba, daun Margosa dapat digunakan untuk mengobati vitiligo. Cukup beberapa sendok ekstrak jus dari beberapa daun Margosa, campur dengan satu sendok makan madu murni. Oleskan pada bintik-bintik putih. Lakukan ini sampai tiga kali per hari untuk hasil terbaik.

Makanan Kaya Tembaga

Para ahli mengatakan bahwa tembaga adalah mineral yang diperlukan untuk produksi melanin. Itulah sebabnya termasuk jumlah yang cukup dari makanan yang kaya tembaga dalam makanan dapat membantu Anda zap vitiligo. Beberapa sumber makanan yang sangat baik dari tembaga termasuk kacang-kacangan, cokelat, tiram, lobster, hati, biji labu dan kecambah kedelai.

Makanan Sarat dengan Vitamin B9 dan B12

Kekurangan vitamin B sering disalahkan sebagai penyebab vitiligo. Kondisi kulit yang sakit dapat dihentikan dengankonsumsi vitamin, vitamin B9 khususnya dan B12. Hati, biji bunga matahari dan ekstrak ragi adalah sumber yang baik dari vitamin B9. Anda bisa mendapatkan vitamin B12 dari susu, keju, telur, yoghurt, ayam, babi dan domba.

Check Also

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Wow..Ternyata Warna Darah Haid Dapat Mengidentifikasi Penyakit Yang Ada Didalam Tubuh

Ladies….pada saat kamu haid, pernah kah memperhatikan warna darah yang keluar? Awal haid biasanya akan ...

...